Aku sendiri tak menyadari bahwa aku bisa melihat hantu.
Bagiku ini sebuah anugrah atau kesialan aku juga bingung untuk menilainya.Aku heran kenapa banyak orang yang ingin bisa melihat hantu padahal aku ingin menjadi manusia normal seperti mereka,mereka tidak tahu betapa tertekanya setiap hari harus berurusan dengan hantu yang mayoritas jahat dan wujudnya menyeramkan serta suara-suara bahkan teriakan yang akan membuatmu tidak bisa tidur.
Aku mulai merasakan keanehan ini semenjak aku berenang di pantai yang bernama jaka tingkir.
Saat aku kelas 2 SMP.ketika itu aku dan teman teman ku sedang berlibur dipantai jaka tingkir tepatnya minggu pagi sekitar jam 08.00.aku langsung bergegas berenang mumpung masih pagi dan teman temanku memilih untuk sarapan dulu.
Namun seketika itu langit tiba-tiba mendung,aku bergegas menyudahi dan beberapa orang pun menyudahi berenangnya.aku langsung menyusul teman teman ku yang ada diwarung yang dimana teman-temanku lagi pada makan,terus aku langsung memesan makanan,tiba-tiba hujan deras dan mereka sangat kecewa karna belum berenang.
Kami menunggu hujan sambil bercanda ria diwarung sambil menunggu hujan reda,setelah hujan reda kamipun langsung pulang kerumah masing masing karena langit masih mendung.
Sesampainya dirumah aku belum merasakan keanehan apa apa,aku langsung mandi dan segera keruang tv menonton acara bola chanel swasta karna itu acara yang menarik dihari minggu.dikarenakan orang tuaku serta adiku yang masih kecil pergi kerumah budhe sejak tadi pagi dan katanya pulangnya nanti malam.
aku menunggu orang tuaku sambil nonton tv dan akhirnya aku ketiduran di sofa dan ada yang memanggil-manggil namaku dan memegang pipi dan keningku setelah aku membuka mata ternyata ibuku.
Aku terbangun dengan kepala yang pusing dan keringat membasahi seluruh badanku seketika itu aku melihat jam dinding pukul 21.00.
Ibuku sangat khawatir akan keadaanku dan memanggil ayahku untuk melihat keadaanku,akhirnya aku disuruh masuk kamar dan ibu mengambil makanan dan obat karna aku belum makan sejak siang tadi,setelah itu ibu menyuruhku untuk beristirahat dan anehnya setelah ibuku pergi suasana kamar semakin dingin dan membuat badanku yang penuh keringat semakin membuatku menggigil,aku langsung mengambil selimut dan mencoba untuk tidur.
Seketika itu aku bangun dan aku berada ditempat seperti lapangan dan beberapa pohon besar,aku merasa takut karena tempat ini sangat sepi hanya aku sendiri tidak ada angin senyap dan mencekam.
Aku melihat ada dua bola kecil berwarna merah dibalik pohon dan semakin aku melihat dua bola warna merah itu semakin mendekat dan betapa kagetnya aku melihat bahwa bola merah tersebuat adalah sebuah mata dari sesosok wanita dengan jubah hitam,rambut panjang berantakan,dengan wajah yang rusak dan bau yang sangat busuk mulai mendekatiku dengan cepat,aku mau berlari tapi seluruh badanku tak bisa di gerakan lalu tiba-tiba wajah sosok tersebut sudah berada didepan mataku sambil menyeringai dan berteriak wahahhahhah!!!!!
Aku terbangun dari mimpiku tetapi badanku tak bisa bergerak dan mataku tak bisa di buka, dengan berbagai cara aku berusaha dan akhirnya mataku terbuka,betapa kagetnya diatas tubuhku terdapat sosok yang tadi dalam mimpiku sedang menyeringai diatas tubuhku dengan mendekatkan wajahnya ke wajah ku lalu dia berteriak tepat diwajahku hingga telingaku berdengung setelah itu aku pingsan.
Dan keesokan hariku bukan tambah membaik tapi malah memburuk aku demam dengan rasa mual dan sakit kepala yang amat sakit.
Akhirnya aku tidak masuk sekolah selama 7 hari.teman sekolahku pada menjengukku setelah itu mereka berpamitan pulang.lalu tinggal teman temanku yang minggu lalu berlibur kepantai bersamaku.
Mereka tampak cemas akan keadaanku,mereka bercerita ketika aku sakit mereka berkunjung lagi kepantai jaka tingkir untuk melepas penat dan mereka ngobrol ngobrol dengan bapak warga sekitar pantai tersebut,dan bapaknya bilang bahwa sebenarnya pantai jaka tingkir itu angker maka sebab itu dibikin jadi objek wisata agar ramai dan mitos mitos keangkeran tersebut jadi hilang.
Aku terperangah atas cerita singkat teman-temanku ini dengan yang apa aku alami setelah berenang dipantai jaka tingkir aku dihantui sosok wanita yang sangat menyeramkan yang menghantuiku setiap malam.
Dan akhirnya mereka pulang.
Aku jadi trauma dan mulai terkena insomia karena setiap aku tidur aku selalu bermimpi yang menyeramkan atas sosok wanita itu yang kusebut kuntilanak hitam........
Gangguan pun terus berlanjut...
Dan disinilah aku bisa melihat kalian..Bersambung.......
Terima kasih......