Dan pada akhirnya pas jam istirahat gue menyempatan diri untuk mampir ke kantin fakultas hukum. Jangan banyak bertanya deh gue mau ngapain disini!
Meskipun anak fakultas hukum terkenal mahasiswinya yang cantik-cantik dan menggairahkan ㅡmaksudnya seksi dan aduhaiㅡ gue tetep aja nggak tertarik. Bukan karena gue homo yang di harapkan sama si fujoshi gila macem Mitha, cuma emang kan gue udah ada pacar. Sori yah, gue udah taken!
Disini pun gue nggak sendiri, ada Mitha dan juga Hera ㅡsahabat Mitha sedunia gelapnyaㅡ, eh iya jangan lupakan juga ada Hamid beserta Fahri. Mereka bisa disebut temen gue di fakultas hukum, yah walaupun nggak terlalu akrab sih. Seenggaknya gue kenal mereka.
Berdasarkan dari chat-an Mitha semalam yang membuat kepala gua migren nggak ketolongan, kronologi kenapa tuh fujoshi gila sampai minta ㅡlebih tepatnya memaksaㅡ bantuan sama gue adalah karna kemarin dirinya yang emang malu-maluin ternyata di permalukan sama si Tyar itu.
Kebayang nggak sih?
Nggak ya?
Yaudahlah kalau gitu.
Intinya cuma masalah sepele sih, kalau gue kasih tau pasti kalian bakalan mengumpat karna menyesal udah kepo apa yang terjadi sama Mitha sampai menarik gue kelingkaran masalahnya sendiri.
Kenapa gue bilang masalahnya sendiri? Karna yang pasti seorang Tyar nggak akan mau memperpanjang urusan yang menurutnya pr jasa banget.
Gue aja sebenernya males, kalau bukan karna sebuah demi masa depan yang cerah ㅡre. Bebas dari comblangan laknat Mithaㅡ ya ogah banget.
"Tha, ini lo yakin mau bales dendam cuma masalah sepele itu?" tanya gue lagi buat meyakinkan Mitha yang (kayanya) sedari tadi mencari keberadaan Tyar sambil menyerumput minumnya yang sepertinya udahan dari acara mari mengobrol nggak jelasnya itu sama Hera.
Nggak usah nanya gue, yang pasti gue jadi kambing congek setelah Hamid dan Fahri pergi begitu aja yang katanya ada urusan mendadak beberapa menit yang lalu.
"Ya ampun Jaka, masalah sepele yang lo bilang itu masalah besar buat gue!" seperti biasa Mitha berkata dengan hyperbola-nya seolah-olah yang dikatakannya itu adalah masalah yang serius.
Kenapa Rasya bisa betah sama makhluk ajaib kaya gini sih?
"Udahlah, palingan juga Tyar udah lupa kok."
"Tapi gue kan nggak lupa, Ka!"
Gue pun menghembuskan napas gue kasar.
Giliran masalah kaya gini aja nggak lupa, tapi kalau masalah tugas dari dosen aja sering banget ngelupain.
Heran.
"Tapi tunggu, Ka. Ini fakultas hukum kan?" mendengar pertanyaan konyol dari Mitha rasanya gue mau mendang nih anak ke planet Bekasi aja.
Kan emang dari tadi juga gue ajak dia ke fakultas hukum, kenapa baru sadar sih?
Mitha itu kapan pinternya ya?
Gue pun mencoba menyabarkan diri gue sendiri, karna orang sabar itu disayang Tuhan.
Amin.
Gue pun bangkit dari duduk gue, "Lo mau ketemu sama si Tyar kan?" bukannya menjawab, gue malah ajuin pertanyaan yang udah jelas gue tau jawabannya tuh apa.
Sementara Mitha mengernyitkan dahinya bingung.
"Iya, tapi kalau gue pikir-pikir emang dia beneran anak fakultas hukum, Ka?"
ㅡsebenernya sih Tyar itu anak fakultas bahasa.
"Ya mana gue tau." jawab gue sambil mengendikkan kedua bahu gue.
"Lo pasti tau kalau dia anak fakultas bahasa kan?"
Sekarang giliran gue yang mengernyitkan dahi bingung.
Ya emang sih gue tau, tapi bukannya tadi nih anak satu kayanya sok nggak tau Tyar anak fakultas apa ya?
Maksudnya apaan coba?
Mau mancing gue atau gimana sih?
"Gue sih cuma tau kalau dia sering nongkrong disini, Tha..."
Gue sedikit mengeles, tapi emang beberapakali gue sering ngeliat Tyar dan beberapa temennya makan siang atau sekedar nongkrong di kantin fakultas hukum ini. Cuma ya itu pun kebetulan aja sih setiap gue sekedar main atau ngumpul sebentar sama Hamid maupun Fahri.
Meskipun Tyar nyaris terkenal satu kampus, tapi dia termasuk mahasiswa yang paling terkenal di kalangan fakultas hukum, jadi jangan heran kalau gue tau sedikit tentang tuh anak satu ya dari sini. Padahal sih gue nggak peduli-peduli banget apapun yang mengenai si Tyar itu.
"Lo tau dia sering nongkrong disini?"
Ya mampus gue, bakalan di tanya panjang kali lebar kali tinggi meter persegi ini mah...
Kayanya gue salah kasih pernyataan deh...
.
.
.Setelah hampir 45 menit lamanya, baik gue, Mitha, dan juga Hera nggak kunjung menemukan sedikitpun keberadaan Tyar di kantin fakultas hukum ㅡdengan kata lain ya hasilnya nihil. Jadi, mau nggak mau kita bertiga balik ke alam kita yaitu fakultas ekonomi tersayang dengan sia-sia. Kalau begitu mending gue ngumpul sama yang lainnya daripada buang waktu begini.
Mitha emang nyebelin banget sih!
Dan karna hal itu buat gue jadi nggak mood ngikutin mata kuliahan pak Danu, pun akhirnya gue memutuskan untuk cabut.
Kalau bisa di refund atau pun di retur. Gue sepertinya orang pertama yang mengantri untuk titip Mitha supaya tuh anak satu nggak ngerepotin bahkan buat gue migren setiap hari kaya gini.
Duh, mana parkiran jauh banget...
ㅡbangsat!
"Lo kalau jalan jangan bengong dong!"
Gue pun mengernyitkan dahi gue, melihat seseorang yang tiba-tiba aja ngedumel lantaran abis menabrakan dirinya ke gue.
Catet ya, menabrakan diri...
"Perasaan gue jalan bengong ya gue udah minggir banget mas," jawab gue santai yang malah di tatap nggak terima sama nih makhluk satu yang sedari tadi kita tungguin tapi nggak muncul-muncul juga pemirsah.
"Kalau lo minggir nggak akan lo nabrak gue, monyet."
Sabar Jaka, sabar...
Selain sabar di sayang Tuhan, bisa juga makin disayang pacar.
"Yaudah maaf, besok-besok gue kalau jalan bakalan pepet tembok deh."
Gue pun semakin nggak mood karna harus meladeni si Tyar ini.
"Eh tunggu! Lo kira dengan minta maaf semuanya selese?"
Dengan seenaknya Tyar menahan gue dengan menarik jaket bagian belakang yang gue pakai, gue pun menoleh.
Apa-apaan bangsat.
Dia yang salah, tapi gue yang minta maaf eh dia malah kaya mau memperpanjang masalah sepele ini?
Mendingan memperpanjang tuh SIM, STNK, atau yang penting tuh KTP mas bro!
Tipikal Mitha kedua.
Jadi tolong ralat ya, ternyata Tyar Subagia yang selama ini gue kira nggak akan mau meladeni masalah sepele kaya gini ternyata salah besar pemirsah.
"Minta maaf itu bisa menyelesaikan masalah kaya gini bro",
Gue pun masih berusaha kalem, lalu menepuk bahu Tyar dengan sok ala-ala gitu deh. Kemudian melanjutkan langkah gue menuju parkiran.
"Jaka! Sialanㅡ"
Gue pun menghentikan langkah gue. Lalu mengerjapkan mata gue sebanyak dari normalnya.
Tunggu.
Itu barusan Tyar nyebut nama gue?
.
.
.Im back😂.
Semoga suka. Ini terbelangkalai bgt. Cuma edit aja, dan tambahin dari yang sebelumnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Normal [I'm Straight] - Completed
Humor[Completed] Mitha itu sahabatnya Rasya, tapi kenapa belakangan ini menempel ke Jaka terus yah? Dikit-dikit menyodorkan jodoh buat Jaka yang notabennya udah taken, nggak jomblo kaya si Mitha! Duh, tolong jauhkan si biang pengacau Mitha dalam kehidup...