Jun nemu anak didik lagi buat nularin ilmu selfie-nya. Kali ini anak sd dia bawa ke kosan. Untuk biaya dia narik lima ribu rupiah kalau pelanggannya cem gini. Beda usia beda harga. Nyocokin kantong masyarakat katanya. Karena biayanya murah dikasih teknik selfie yang gampang-gampang aja gak perlu bagus-bagus. Anak sd kan biasanya masih alay.
"Jadi kalau foto hp nya angkatin dikit ke atas. Jangan jauh-jauh ngangkatnya. Ntar kesannya wajahnya gak jadi kecil malah gak keliatan."
"Gimana sih kak?" Tanya anak cewe di sebelah Jun. Dari tadi dia coba tapi gagal mulu. Yang lagi les ada 3 orang dan itu cewe semua. Entah Jun nyiduk anak orang dimana.
"Nih, kakak contohin ya." Si anak cuma mangut-mangut doang lihat Jun yang lagi selfie dan mereka akuin hasilnya bagus.
Mereka akhirnya nyerah dan Jun yang turun tangan bantuin anak-anak nepatin angel yang pas dan bagus. Dino yang di sebelahnya lagi mainan hp cuma geleng-geleng kepala. Citra anak bangsa jadi rusak lihat Jun ajarin anak sd buat selfie bagus doang.
Pas lagi serius-seriusnya mereka selfie, Woozi sama Joshua lewat. Entah mereka mau keluar ke mana. Yang jelas mereka noleh dulu ke ruang tamu sebelum keluar.
"Itu anak sd diajarin matematika kek Jun, jangan diajarin megang hp."
"Ya ampun lucunyaaa!!" Ketiga anak sd tersebut teriak-teriak pas lihat Woozi. Yang digituin cuma senyum sambil melambaikan tangan. Woozi bukan tipe orang penyuka anak-anak.
"Pekerjaan gue ini bang, jan ganggu. Anak-anak jadi salah fokus kan."
"Coba aja lu pada di deket dia selama satu jam. Masih bisa bilang lucu lu?" Dino ngomel-ngomel sendiri. Dia gak terima Woozi dibilang lucu karena nyatanya senyum aja jarang. Tadi itu cuma pencitraan. Karena ketiga anak sd itu pendengarannya masih tajam, berakhirlah Dino dapat tatapan marah anak-anak sd tersebut.
Setelah pamit, Woozi sama Joshua akhirnya pergi. Tinggal formasi awal di ruang tamu ada Jun, ketiga muridnya dan Dino. Kelas foto selfie-nya diakhiri sama Jun gara-gara situasi dan kondisi yang udah mulai gak beres. Lagian lama-lama juga dia sendiri yang rugi. Anak sd rada susah kalau dibilangi soalnya.
🌫⭐🌫
09 September 2017
YOU ARE READING
We Like [END]
Short Story[SEVENTEEN X PRISTIN] Warning: 🐵 bahasa non baku 🐵 bahasa kasar 🐵 gak lucu #SEBONGSERIES 03 Start 230817