Sudah berhari-hari Siyeon marah sama Minghao. Bodohnya Minghao, dia gak minta maaf atau ngerayu Siyeon buat ngademin atinya. Yang ada Siyeon makin tambah dongkol ke Minghao. Alasannya sih banyak tugas menjelang uas. Kalau lihat Mingyu gak bakalan deh serajin Minghao gini.
Pas kuliah Penelitian Pendidikan, Minghao merhatiin bener-bener pak Jongsuk ngomong. Dia yang merhatiin bener-bener aja gak ngerti-ngerti, gimana Mingyu yang sekarang lagi tidur di sebelahnya.
Dari tadi matanya pak Jongsuk ngelirikin aja ke Mingyu sampai bikin Minghao malu duduk di sebelahnya. Akhirnya, Minghao nyenggol siku Mingyu biar dia kebangun. Nyenggolnya keras harusnya, kalau gak keras gak bakal kebangun.
Bener aja Mingyu kebangun, tapi sambil teriak, "Ping, jangan tinggalin aku."
Sontak seisi ruangan ketawa semua, pak Jongsuk doang yang gak ketawa. Dia malah ngusir Mingyu, "iya, kamu aja yang tinggalin kelas ini."
"Ngusir, pak?" Tanya Mingyu goblok. Nyawanya belum penuh sampai berani ngomong gitu ke dosen.
"Keluar sekarang!!"
Gara-gara Mingyu suasana kelas jadi tegang. Mood-nya pak Jongsuk jadi hilang. Bapaknya jelasin gak ada berhentinya sampai jam kuliah habis.
🌵🌵🌵
Habis kuliah, Minghao nongkrong dulu di taman depan kelas bareng Mingyu sama Dokyeom. Tadi Mingyu diusir dari kelas malah kesenengen dia pergi ke Kantin sambil dadah-dadah ke kelasnya Kyulkyung pas lewat. Kurang waras emang si Mingyu.
"Gimana tadi kelasnya? Kok muka lu balik-balik jadi kusut?" Tanya Mingyu sambil nyeruput es cincaunya.
"Aku gak ngerti yang dijelasin bapaknya." Sumpah lihat wajah Minghao melas banget. Dia beneran puyeng kuliah Penelitian, gak kepikiran sama sekali kalau Siyeon belum kelar ngambeknya.
"Gak usah dipikirin deh Hao, ntar minta ajarin bang Wonu aja. Apa mau gue ajarin?" Tawar Dokyeom sambil nyengir onta.
"Yang ada aku jadi makin bego kalau diajarin kamu, Deka!"
"Pindah topik deh ya. Hao, tadi gue disamperin cewe lu. Sono ajakin baikan. Dia bisanya ngadu ke gue terus minta disampein ke elu. Emang gue surat berjalan?" Mingyu mengganti pembicaraan ke permasalahan pokok dua sejoli yang lagi ngambek-ngambekan.
"Aku gak paham sama cewe. Cewe sudah dimengertiin, tapi dianya yang gak mengerti kita. Aku harus bagaimana?" Tanya Minghao pasrah dengan nada aneh, bukan seperti yang dia ucapkan biasanya.
"Rayu dia dengan jurus andalanmu, Malin!" Dokyeom membuka sandiwara Malin Kundang dengan logat khasnya.
"Apa jurus andalanku, Bundo? Aku tak mengerti." Bodohnya Minghao mengikuti dramanya Dokyeom.
"Kenapa tanya Bundo? Kamu yang lebih paham, Malin."
"Kalau kamu tidak meminta maaf pada si cantik dari jembatan ancol itu, aku akan mengutukmu jadi kerasakti."
"Kenapa jadi elu yang ngutuk, bego!" Dokyeom sebal dramanya dirusak oleh Mingyu. Lalu mereka balik lagi ke mode semula.
"Pinter-pinternya elu ngerayu deh Ming. Perasaan selama ini lu adem ayem aja sama itu inces," kata Mingyu menghiraukan amukan Dokyeom.
"Ntar deh kelar uas baru aku pikirin gimana caranya. Mikirin cewe lebih susah dari mikirin uas. Kalau uas ada soal ada jawabannya. Kalau cewe keluar satu soal, jawabannya bercabang."
"Waaah dalem juga omongan lu, Hao!" Dokyeom terpana sama jawaban Minghao. Ini otaknya lagi konslet kali ya, pikir Dokyeom.
Bertiga cuma bahas hal unfaedah doang. Kalau bahas yang berat-berat mereka bakalan memunculkan aliran baru. Soalnya mereka pada kurang nyambung sama yang berbau ilmu pengetahuan. Gimana jadi guru kalau gurunya aja gak ngerti?
🌵🌵🌵
Ngelanjutin part sebelum birthday project
Habis Mingyu, sekarang Minghao
10 Desember 2017
YOU ARE READING
We Like [END]
Short Story[SEVENTEEN X PRISTIN] Warning: 🐵 bahasa non baku 🐵 bahasa kasar 🐵 gak lucu #SEBONGSERIES 03 Start 230817