Badan Minghao menggigil. Dia sakit dan tiduran mulu di kasur sambil tengkurep, gak bisa duduk dan ngapa-ngapain. Ini sakitnya dari kemarin sebenernya. Mingyu udah ngajakin ke dokter tapi Minghao gak mau. Alasannya "bentar lagi juga sembuh."
Kenyataannya udah dua hari Minghao gak sembuh-sembuh dan tidurnya tengkurap gitu aja. Sampai akhirnya Mingyu maksa banget ngajakin ke dokter dan akhirnya Minghao mau.
Setelah di periksa segala macam, dokter ngejelasin kalau Minghao itu sakit apa.
"Ini teman kamu kena ambeyen. Kamu kesini bawa apa? Motor? Kasian kalau duduk lama-lama. Nanti tambah sakit." Dokternya nanya ke Mingyu dan Mingyu jawab pakai anggukan sambil nahan tawa.
"Obatnya diminum 3 kali sehari ya mas, sesudah makan. Kalau bisa jangan duduk lama-lama biar cepet sembuh," kata Dokternya ke Minghao.
Mereka balik ke kosan. Mingyu gak bisa nahan lagi buat ketawa, sedangkan Minghao lagi nahan sakit diboncengin Mingyu.
"Sakit lo gak elit banget dah Hao! Gue udah ngira lo kena ambeyen hahaha." Tawa Mingyu gak berhenti-berhenti. Seneng banget lihat temannya sakit.
Sampai di kosan, ternyata Sebong pada nyiapin ulang tahunnya si Minghao. Dikiranya Minghao sakit panas biasa. Mungkin kalau dikasih kejutan gini bakal sembuh, eh ternyata pas datang...
"Udah bubarin. Gak ada kejutan-kejutan. Si Minghao kena ambeyen gak bisa duduk lama-lama. Bisanya tengkurap doang." Mingyu ngomong sebelum Minghao tambah kesakitan lagi.
Dalam hati Minghao mengutuk si hitam dekil ini. Mulut gak bisa diperhalus dikit kalau ngomong. Bikin orang malu aja.
Yang lain pada pindah tempat ke kamar Minghao. Wajah yang awalnya seneng nyambut kedatangan Minghao jadi ganti sama wajah iba.
Ya kasian kali ya, hari bahagianya kok malah sakit. Mana pacarnya juga gak tahu lagi kalau dia lagi sakit.
"Padahal bentar lagi Siyeon ke sini sambil bawa kue ulang tahun," kata Seungcheol sambil pasang wajah sedih.
Tadi emang rencananya mau kasih kejutan bareng sama Siyeon. Gak taunya Minghao beneran sakit. Siyeonnya lagi ngambil pesanan kue yang udah dia pesan beberapa hari yang lalu.
Gak lama...
"Happy Birthday to you... Happy birthday to you..."
Siyeon masuk kamar Minghao dan kaget semua udah kumpul di sana dan pacarnya itu yang jadi point of interest-nya mereka.
"Loh, bang Minghao sakit beneran?" Siyeon bisa baca situasi. Dia tahu kalau suasananya lagi gak enak.
"Pacar lo sakit ambeyen, Yeon. Jangan suruh duduk aja yang penting." Mingyu ngeledek sambil ngajakin semuanya pada bubar. Biar mereka ada waktu buat ngomong berdua.
"Bang, kok bisa gini sih huhu. Kenapa gak cerita kalau sakit." Siyeon nangis pelan. Gak tega lihat pacarnya yang lagi ulang tahun malah sakit begini.
"Aku gak mau buat kamu khawatir, sayang. Beginian doang aku bisa nahan," kata Minghao sambil ngelus puncak kepala Siyeon yang lagi duduk di lantai nyejajarin pandangannya sama Minghao.
"Tapi gak pas sekarang juga bang sakitnya. Harusnya bang Minghao seneng, gak sakit kayak gini."
"Udah gak usah nangis. Katanya udah gede, kok masih nangis aja?"
Minghao pengen banget meluk Siyeon yang lagi nangis gara-gara dia. Tapi dia ingat kata-kata dokter yang gak boleh duduk lama-lama. Perasaannya ke Siyeon lebih besar daripada rasa sakitnya. Dia mutusin buat bangun dan meluk Siyeon. Kalau dia biarin Siyeon terus nangis, dia ngerasa gagal jadi pacar yang baik.
"Jangan duduk, ntar tambah sakit." Siyeon ngomel sambil nangis, tapi dipeluk juga si Minghao.
"Gak apa-apa. Aku bisa nahan sakit, tapi gak tahan lihat kamu nangis."
Siyeon ambyar. Ini bener bang Minghao yang dulu kan? Kenapa tambah jago aja pacarannya. Jadi makin sayang kan.
"Yaudah bang Minghao tiduran lagi aja. Aku bawa kado buat abang," kata Siyeon sambil ngelepas pelukannya.
Dia nyodorin kado ke Minghao. Sadar kalau Minghao gak bisa buka kadonya karena tengkurap. Dan ujung-ujungnya Siyeon sendiri yang buka.
"Aku beliin jam tangan. Bang Minghao kan seneng banget pakai jam tangan. Untungnya aku paham bener seleranya abang gimana."
"Gak usah repot-repot bawain kado juga gak masalah. Kamu dateng aja udah jadi kado buat aku."
Eaa
Ini jantung Siyeon beneran maraton dari tadi. Jadi pengen nabok Minghao. Pakai bibir tapi, hehehe.
"Sakit-sakit masiiiih aja nge gombal. Aku pulang ya, abang istirahat aja. Nanti aku ke sini lagi."
"Biar kamu seneng hehehe." Elah si Minghao malah cengengesan. Beneran minta ditabok.
"Yeon Yeon sini deh. Ada sesuatu di kepalamu."
Siyeon nunduk sambil takut-takut gitu. Kali aja ada hewan yang nyangkut.
Cup
Minghao nyium pipi Siyeon sekilas sampai bikin Siyeon diam beberapa saat.
Yeuuu beneran ditabok ini mah ceritanya.
🌼🌼🌼
Lagi lancar nulis 😂
04 Desember 2017
YOU ARE READING
We Like [END]
Short Story[SEVENTEEN X PRISTIN] Warning: 🐵 bahasa non baku 🐵 bahasa kasar 🐵 gak lucu #SEBONGSERIES 03 Start 230817