Siyeon lagi jalan sendiri ke rumah ibu kos. Dia mau bayar kosan. Sebenernya ini udah telat banget, bodo amat kalau diomelin. Masuk telinga kanan, keluar telinga kiri. Udah biasa lah...
"Tantee! Siyeon mau bayar kosan!" Siyeon teriak dari luar rumah.
Si ibu kos gak mau dipanggil ibu, maunya tante. Katanya dia masih muda. Gak lihat anaknya udah segede orok pakai baju buka-bukaan juga gak diomeli. Emak sama anak sama aja kayaknya.
Setelah dipersilahkan masuk, si tante ngomong aja gak ada berhentinya. Siyeon cuma bisa jawab iya sambil cengengesan.
Yang diomongin tante misalnya seperti ini.
"Lain kali jangan telat. Tante usir mau nge kos dimana kamu?"
"Kalau cari makan pilih-pilih. Jangan makan di tempat sembarangan. Di sini rawan hepatitis. Udah badan kecil kurus gitu, jadi harus dijaga."
Duh tante perhatian apa ngehujat sih? Siyeon jadi bingung. Diiyain aja akhirnya.
"Oh iya, itu pacar kamu yang kena ambeyen udah sembuh? Ada ada aja anak jaman sekarang sakitnya."
Yeuu kalau ini mah si tante murni ngehina. Siyeon langsung pamit pulang. Males dengerin lambe turahnya tante.
Siyeon gak langsung pulang ke kosan, tapi dia ke kosannya Minghao. Dia mau ngajak Minghao jalan. Mau kode-kode Minghao ingat apa enggak hari ulang tahunnya Siyeon.
"Bang sekup, panggilin pacar aku dong." Pas di depan pagar ketemu Seungcheol yang lagi mau keluarin motornya.
"Elah panggil sendiri sono. Lagi boker tuh!" Jawab Seungcheol.
"Ya kali aku samperin ke toilet." Siyeon langsung ngacir ninggalin Seungcheol. Gak ada gunanya ngomong sama dia.
Gak lama Siyeon nungguin, Minghao keluar dari kamar mandi dan ngelihat Siyeon.
"Bang, jalan yuk!" Belum ada satu langkah Minghao keluar, udah ditodong jalan sama Siyeon.
"Abang lagi diare nih Yeon, kapan-kapan aja ya."
"Gak ingat hari ini hari apa?"
"Selasa kan? Besok kuliah, udah dikerjain belum tugasnya?" Seperti biasa, Minghao ngecek tugasnya Siyeon.
"Belum, bodo. Aku marah sama bang Minghao!" Siyeon langsung keluar. Ngambek.
Di belakangnya Minghao cuma ketawa kecil.
🌼🌼🌼
Sekitar jam 10 an, Minghao datang ke kosan cewe sambil bawa kue ulang tahun buat Siyeon. Ya kali ulang tahun cewe sendiri lupa, apalagi jaraknya cuma dua minggu dari hari ulang tahunnya.
Pristin pada pengertian nyuruh Minghao langsung masuk kamar. Soalnya dari tadi Siyeon bete mulu. Semua isi kosan dicuekin sama dia.
"Happy birthday Tiyeon... happy birthday Tiyeon..." Minghao nyanyi dengan suara ala kadarnya sambil ganti nama Siyeon jadi Tiyeon. Siyeon pernah cerita kalau dulu dia gak bisa ngomong S.
Siyeon kaget tiba-tiba Minghao masuk bawa kue ulang tahun sama kepalanya ada topi ulang tahun. Katanya tadi diare, sekarang wajahnya kok senyum-senyum kek orang kaga punya dosa?
"Ngapain abang ke sini?" Ini Siyeon kayaknya masih marah sama Minghao.
"Kasih kamu kue ulang tahun sama kadonya."
"Ulang tahunku mau kelar dua jam lagi dan abang baru ngucapin sekarang? Pengertian banget ya sama pacarnya." Siyeon ngomong dengan nada ngeledek.
"Maafin dong yang. Tadi emang beneran diare trus sengaja isengin kamu."
"Bodo. Sana pergi! Lagi males ngomong sama abang."
Minghao bingung kenapa Siyeon jadi begini. Lagi PMS juga engga, soalnya Minghao ingat tanggal PMSnya Siyeon itu di akhir bulan. Mau tetep di sini sampai nungguin Siyeon gak marah ntar tambah diusir. Mau keluar ntar dikira gak perhatian. Serba salah gak sih jadinya?
Eh, tumben Minghao mikir beginian. Biasanya kalau Siyeon ngomong keluar dia langsung keluar.
"Yaudah aku pulang. Lilinnya ditiup dulu tapi."
Minghao sedikit maksa dan akhirnya Siyeon tiup juga dengan wajah bete.
"Aku keluar ya..."
Gak ada jawaban dari Siyeon dan Minghao pergi.
Pas sampai kosan, Minghao tiduran dan lihat hapenya. Mau lihat foto-foto Siyeon.
"Happy Birthday, cantik."
Udah cem jomblo ting ting, Minghao ngomong sendiri. Kan kasian :')
Pas lagi lihat fotonya Siyeon. Ada notif chat dari Siyeon. Panjang umur beneran emang.
From: Tiyeon❤
Abang jahat!Reply:
I LOVE YOU 💕🌼🌼🌼
Tau ah kalau geje
Gak tau mau nulis gimana lagi biar birthday projectnya kelar
06 Desember 2017
YOU ARE READING
We Like [END]
Short Story[SEVENTEEN X PRISTIN] Warning: 🐵 bahasa non baku 🐵 bahasa kasar 🐵 gak lucu #SEBONGSERIES 03 Start 230817