Matahari pagi sudah bersinar, tapi gadis bernama mita tidak kunjung bangun dari tidurnya.hari ini adalah hari dimana semua orang libur untuk berkerja. Mita masih dengan posisi terlentangnya hingga tiba-tiba sang mama membangunkannya.
"Ka bangun. Didepan ada orang yang mengaku orang tua dari bos kamu.kamu ada masalah apa sampai orang tuanya turun tangan seperti itu" ucap mama sambil membangunkan mita.
Mita masih asik tidur saat ini. Kapan lagi ia mendapatkan ketenangan tidur,Pikirnya.
"Ka bangun dong"
Mita menggeliat Dan membuka matanya perlahan "ada apa ma? Aku sedang istirahat"
"Didepan ada orang yang mengaku orang tua dari bos kamu.kamu ada masalah apa sampai mereka datang kerumah ini" ulang mama.
Mita membulatkan matanya, mengumpulkan kesadaran lalu terlonjak turun dari ranjang miliknya dan turun untuk melihat kebenarannya.
"Rapihkan dulu dandananmu" teriak mama.
Dan benar saja saat ia turun dari tangga ia melihat mama dan papa gama sedang berada dirumahnya. Tak lupa gama pun ikut kerumahnya. Mereka semua langsung menengok kearah mita saat mita turun papa mita pun sama. Bahkan papa mita tertawa melihat putrinya.
"Sayang. Mengapa kau tidak mandi terlebih dahulu?lihat dirimu nak. Rambutmu berantakan seperti singa" ucap papa mita dan membuat mama dan papa gama tertawa.
Mita memegang kepalanya memastikan rambutnya tapi matanya masih memandang kedepan dengan tatapan seolah olah ia berbicara 'apa apaan ini' .
Setelah sadar dengan penampilannya yang masih acak acakan mita pun berlari kedalam kamarnya lagi. Dan menemukan sang mama.
"Bagaimana ini ma? " tanya mita.
"Bagaimana apanya? Mereka keluarga zolando" jawab mama.
Mita berjalan mondar-mandir didalam kamarnya. Mama mita yang melihat tingkah anaknya menjadi pusing.
"Mama keluar dulu menyambut mereka. Kamu siap siap, jangan berjalan seperti itu. Kamu membuat mama pusing" ucap mama sebelum menutup pintu kamarnya.
Mita berjalan mondar-mandir sambil menggigit kuku jari tangan kanannya dan tangan kirinya ia tumpukan di pinggangnya.tak lama pintu kamar terbuka dan mita tetap pada posisinya.
"Aku akan mandi nanti ma, bersabarlah" ucap mita.
"Untuk apa kau berjalan mondar-mandir seperti itu? " ucap gama.
Sebelumnya gama sudah meminta izin untuk kekamar mita dengan papanya mita. Dan saat ia menaik tangga ia bertemu dengan mamanya mita. Dan mama mita menunjukkan dimana letak kamar mita.saat ia masuk yang ia lihat wanita itu sedang berjalan mondar-mandir tidak jelas. Dan menganggap dirinya adalah mamanya. Dasar wanita itu.
Mita langsung menghentikan pergerakannya dan langsung menatap gama.
"Kau" tunjuk mita "mengapa kau membawa mereka kemari? "Tanya mita.
"Aku sudah melarangnya. Tapi mamaku memaksa" jawab gama santai.
"Untuk apa mereka kemari?apa untuk melamar ku, itu tidak akan terjadi bukan" ucap mita.
"Kau percaya diri sekali, itu tidak akan terjadi" ucap gama.
Gama berjalan kerah mita membuat mita mundur "mau apa kau?menjauhlah" ucap mita.
Tangan gama terangkat dan membenarkan rambut mita yang berantakan "rapikan dandananmu" ucap gama datar.
Gama membalikkan badannya keluar dari kamar mita. Dan saat itu juga mita sedikit berlari kearah kamar mandi untuk membersihkan dirinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Crazy BOSS!!
Romance#3 - bossy (28/10/2019) Marvela Samitha (24 tahun) seorang perempuan berparas cantik dan sederhana, ia selalu menutupi kecantikannya dengan kesederhanaan, dan justru kesederhanaan itu yang membuat ia terlihat semakin cantik dimata orang lain.'mita'...