Sohye mendengus napas sebal ketika HPnya bergetar menandakan ada pesan KTalk yang masuk. Wajahnya yang tadinya berseri-seri saat melihat nama pacarnya yang muncul, seketika berubah menjadi masam setelah ia membaca isi dari pesan tersebut.
sayang_gingsul
Ayang
Sohye ku sayang~~~
Yahh ayang cuman di read doang... jgn ngambek dong
((read))Bodo amat ah, pokoknya mau ngambek, batin Sohye. Dia sudah tahu apa yang bakal disampaikan pacarnya itu berikutnya.
sayang_gingsul
Yah maaf ya yang, aku terpaksa batalin janji lagi hari ini
Grup dance aku tiba2 harus ganti koreo gara2 kata bu Kahi hasilnya kok berantakan bgt, ini aku baru mau pulang
Maafin aku dong sayangnya woojin...
Gantinya nanti kita ngedate aja yuk abis acara kelulusan? Ntar aku usahain bgt deh biar kita bisa puas ngedate seharian gmn?
((read))Sohye masih diam dan tidak berniat membalas chat dari Park Woojin, pacarnya yang ngeselin itu. Ya gimana ga kesel? Ini udah kali ketiga Woojin membatalkan janji mereka untuk ketemuan sebelum acara kelulusan SMA mereka nanti. Tadinya mereka memang berencana untuk ngedate, tapi karena Woojin sibuknya ngalahin Pak Presiden, akhirnya Sohye mengalah dan setuju saja saat Woojin bilang dia bakal mampir ke rumah walau hanya untuk melepas rindu.
Tapi nyatanya, ditungguin sampai larut malam begini pun, Woojin tetap tidak muncul.
Padahal Sohye kangennya sudah tak terbendung lagi.
sayang_gingsul
Sayangnya woojin beneran ngambek ya? Ya udah deh iya, aku ke rumah kamu dulu sekarang
Daripada tar aku ga tenang mikirin kamu yg lagi ngambek
((read))Tuh kan, ngeselin banget emang.
kesayangan_woojinp
Udah ih ga usah dateng
Yg ada tar ayah bunda ngamuk lagi ngeliat kamu datang jam segini
Lagian aku jg udah ngantuksayang_gingsul
Ya tapi kamu jangan ngambek lagi ya?
Besok pagi aku jemputkesayangan_woojinp
Iya iya terserah
Udah ah aku mau bobosayang_gingsul
Iya sayangnya woojin... met bobo ya
Jgn lupa mimpiin aku 😙😙😙Sohye pun melempar HPnya ke ujung kasur dengan kasar, untung ga jatuh ke lantai. Pasalnya dia sudah muak dengan Woojin yang suka mengumbar janji. Tadinya janjinya dia bakal meluangkan waktu setelah semua ujian selesai, tapi ditunda karena ternyata Woojin harus latihan dance buat tampil di acara kelulusan mereka akhir bulan ini. Sohye ngerti sih, soalnya dia juga harus latihan buat klub teaternya, tapi karena Sohye cuma dapat peran kecil, jadi dia ga sesibuk Woojin yang notabene leader di klub dancenya. Mereka sudah mencocokkan jadwal supaya bisa curi-curi waktu buat ngedate, tapi batal lagi karena salah satu member dancenya ada yang cedera, jadi mereka harus latihan lagi dan mengubah beberapa bagian dari koreografi mereka. Sohye kasihan juga melihat Woojin yang mulai frustasi dengan klub dancenya, soalnya ini penampilan terakhir mereka selama di sekolah dan Sohye tahu betul betapa pentingnya penampilan ini bagi Woojin, jadi waktu Woojin memohon-mohon supaya acara ngedate mereka dicancel saja, Sohye cuma bisa mengangguk pasrah.
Sejak itu, Woojin jadi sulit sekali ditemui. Kebiasaan Woojin kalau belum merasa puas dengan hasilnya, dia dan teman-temannya pasti bakal latihan terus dari pagi sampai malam, bahkan kalau perlu sampai menginap sekalian. Sohye sih tiap hari selalu menyempatkan diri untuk menengok Woojin di ruang klub dancenya, tapi karena Sohye sendiri juga harus latihan dan membantu persiapan kostum dan dekor untuk klub teaternya, jadi mereka ga bisa berlama-lama untuk ketemu. Tadinya kalau penampilan dance mereka sudah diapprove oleh Bu Kahi, guru kesenian mereka, Woojin bakal istirahat dulu sehari ini dan menyempatkan diri untuk some quality time dengan Sohye. Yah tapi tahu sendiri Bu Kahi itu orangnya bahkan lebih perfeksionis lagi daripada Woojin yang sudah perfeksionis juga, jadi kalau Bu Kahi bilang itu belum perfect, Woojin pasti bakal latihan lagi sampai memenuhi standar beliau.
Susah memang kalau punya pacar serba bisa kayak Woojin ini.
Udah pinter, jago olahraga, jago ngedance, jago ngerap juga, ganteng lagi.
Duh Sohye mimpi apa sih bisa punya pacar kayak gini.
Tapi gimana kalau mereka sudah lulus dan nanti pas kuliah mereka terpisah? Masih satu sekolah saja Sohye masih suka waswas kalau hubungan mereka bakal berlanjut atau ga, apalagi nanti kalau mereka terpisah jarak dan waktu dan tidak bisa bertemu selama berbulan-bulan atau mungkin bertahun-tahun.
Makanya Sohye berharap hari-hari terakhir mereka di sekolah bisa dimanfaatin sebaik-baiknya untuk puas-puasin melihat pacarnya itu tiap hari, tapi sepertinya Woojin tidak berpikiran yang sama dengannya.
Jadi ngerti kan kenapa Sohye jadi melankolis begini?
Sohye berbaring sambil mengambil boneka penguin kesayangannya, tentu saja hadiah dari Woojin waktu ulang tahunnya yang ke-17.
Tanpa disadari, sebulir air mata mengalir dari kedua matanya yang masih memandangi boneka penguinnya itu. Berbagai macam pikiran berkecamuk di dalam benaknya.
Nanti kalau aku kangen kamu lagi, aku harus ngambek ke siapa?
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Tapi keknya cuman aku yang bakal kangen sama kamu.
***
770 words
Published: October, 2017
Updated: July 7, 2019
KAMU SEDANG MEMBACA
Smultronstalle | Woojin x Sohye (COMPLETED)
FanfictionSmultronstalle (n.) a special place discovered, treasured, returned to for solace and relaxation; a personal idyll free from stress and sadness. (Original story written in Bahasa)