3 tahun yang lalu
Sorak-sorai riuh dari penonton menggema di seantero sekolah. Para senior dari klub dance baru saja selesai tampil untuk menarik anggota baru bagi murid batu kelas 1 di SMA itu. Sohye hanya duduk terpana sambil bertepuk tangan, sementara sahabatnya, Yoojung, melompat-lompat dengan sangat antusias. Dua senior mereka dari klub dance, Kak Minghao dan Kak Chengxiao, baru saja menampilkan pertunjukan tari yang dipadukan dengan seni martial arts, yang tentu saja membuat semua orang tercengang dan berdecak kagum.
"Gila!!! Keren banget!!! Nanti kita masuk klub dance yuk, Hye! Pokoknya gue mau minta diajarin cara ngedance kek gitu sama Kak Chengxiao!"
Sohye melongo. Hah? Ga salah? Yoojung lupa ya kalau Sohye tuh ga ada bakat ngedance sama sekali?
Sebenarnya Sohye mau ngingetin Yoojung perihal itu, tapi ga jadi karena suasana aula saat itu terlalu ramai, suaranya pasti ga bakal kedengaran. Begitu semuanya duduk dan tenang lagi, tibalah giliran para senior dari klub teater, Kak Mingyu dan Kak Chaeyeon.
Mereka memainkan drama musikal Snow White yang membuat semua orang, baik laki-laki dan perempuan, histeris--terutama di bagian adegan hampir ciuman yang sengaja mereka cut biar bikin greget. Walaupun singkat, penampilan itu sukses membuat banyak para murid baru jatuh cinta pada kharisma seorang Kim Mingyu dan kecantikan hakiki seorang Jung Chaeyeon.
Termasuk Sohye.
Tapi seorang Kim Sohye cukup tahu diri dan tidak akan punya nyali untuk masuk klub teater hanya untuk mengejar pujaan hatinya itu. Jadinya, Sohye akhirnya memilih untuk masuk klub dance biar bisa bareng Yoojung. Setidaknya, dia ga akan sendirian di klub itu kan?
Tapi sepertinya, dugaan Sohye salah.
Dia langsung minder begitu melihat betapa hebatnya teman-temannya saat ngedance. Dia tahu Yoojung memang jago ngedance sejak mereka masih kecil. Fyi, mereka sudah saling kenal sejak lahir karena kedua orang tua mereka juga sudah bersahabat sejak lama. Dari TK sampai SMA mereka selalu bersekolah di tempat yang sama, entah karena kebetulan atau memang disengaja, tidak ada yang tahu. Kadang Yoojung akan mengajarinya beberapa dance yang disukainya, dan Sohye berusaha mengikutinya meskipun dia tahu gerakannya lebih banyak salahnya daripada benarnya.
Di klub itu mereka juga berkenalan dengan Doyeon dan Mina. Awalnya Sohye agak takut pada mereka, dia kira mereka orangnya galak dan judes, ternyata tidak. Malah sebaliknya. Mereka tidak kalah berisiknya dengan Yoojung, tapi mereka baik, kok. Mereka selalu ikut membantu Sohye kalau dia sedang kesulitan saat latihan.
Yang cowok-cowok juga ga kalah berisiknya dari yang cewek-cewek. Ada Woojin dan Jihoon, yang kebetulan sekelas dengan Sohye di kelas 1 ini. Beberapa minggu pertama, mereka memang sangat awkward satu sama lain, tapi lama-lama mereka jadi akrab juga. Ada lagi yang namanya Hyungseob, yang bawelnya bahkan melebihi bawelnya Yoojung dan Woojin sekaligus. Kalau mereka bertiga digabung, siap-siap saja telinga kalian bakalan pekak mendengar ocehan mereka yang nonstop. Ada lagi yang namanya Haknyeon, yang diam-diam suka ngerdus, tapi kalau ketawa bikin yang dengar langsung sakit kepala. Haknyeon ini teman seperjuangan Sohye di klub dance, mereka berdua sama-sama lelet kalau lagi latihan. Jadi saat Yoojung, Doyeon, dan Mina bertugas mengajari Sohye; di grup cowok ada Haknyeon yang biasanya diajari sama Woojin, Jihoon, dan Hyungseob.
Tapi sebenarnya Haknyeon masih jauh lebih mending daripada Sohye. Kekurangan Haknyeon biasanya lebih ke masalah timing, sehingga dia sering tampak tidak kompak dengan yang lain. Jadi tidak butuh waktu lama untuk memperbaikinya. Beda dengan Sohye yang benar-benar harus diajari dari nol. Tidak jarang saking gregetannya, yang cowok-cowok pun ikut membantu Sohye.
KAMU SEDANG MEMBACA
Smultronstalle | Woojin x Sohye (COMPLETED)
FanfictionSmultronstalle (n.) a special place discovered, treasured, returned to for solace and relaxation; a personal idyll free from stress and sadness. (Original story written in Bahasa)