The Second You Sleep

579 65 42
                                    

Sohye membuka amplop tersebut dan membaca isinya.

Ternyata benar.

Ini adalah surat panggilan resmi wajib militer untuk Woojin.

Berulang kali ia membaca isi surat tersebut, tapi otaknya seakan tidak mau menerima bukti nyata yang ada di depan matanya itu.

"Hye--"

Sohye bahkan tidak mendengar suara Woojin yang baru selesai mandi.

Woojin yang saat itu sudah ganti baju dan sedang mengeringkan rambutnya dengan handuk, mendadak menghentikan aktivitasnya ketika melihat amplop coklat yang ada di tangan Sohye

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Woojin yang saat itu sudah ganti baju dan sedang mengeringkan rambutnya dengan handuk, mendadak menghentikan aktivitasnya ketika melihat amplop coklat yang ada di tangan Sohye.

"Hye..." ulangnya dengan nada yang lebih lembut sambil mendekati sang gadis perlahan dan duduk di sampingnya.

Kali ini Sohye menoleh. Tidak usah ditanya lagi, kedua pelupuk matanya sudah tergenang oleh air mata. Dia tidak bisa memilih antara ingin memukul atau memeluk cowok di sampingnya yang sudah membuatnya kesal pagi-pagi begini.

"Hye..."

Raut wajah Woojin tampak merasa bersalah, tapi dia pun tidak bisa menjelaskan apa-apa pada Sohye. Semuanya sudah tertera di lembaran kertas putih yang sedang dipegang Sohye.

"Woojin... ini apa...?" lirih Sohye pelan.

Padahal tanpa ditanya pun, jawabannya sudah tertulis jelas di surat tersebut.

Sebelum menjawab, Woojin meraih salah satu tangan Sohye dan mengecup singkat punggung tangannya, "Aku... bakal ikut wamil tahun ini, Hye..."

"..."

"...kapan...?"

"...setelah masuk tahun ajaran baru, Hye..."

Mendengar itu, Sohye hanya bisa menarik napas dalam untuk menenangkan emosinya yang mulai memuncak. Baru saja Sohye mendapatkannya kembali, tapi ternyata Woojin sudah akan meninggalkannya lagi...

"...terus kenapa kamu ga ngasih tahu aku...??"

"Bukan gitu, Hye... kita kan baru baikan semalam... aku nunggu waktu yang tepat dulu buat ngasih tahu kamu..."

Sohye memalingkan wajahnya dari Woojin. Dia tahu dia tidak bisa menyalahkan Woojin dalam hal ini, tapi dia tetap kesal karena ternyata Woojin sudah punya rencana lain saat mereka sedang break.

"Terus... apa gunanya kita balikan kalau ternyata kamu bakal pergi lagi...?"

Woojin lalu merangkul tubuh Sohye dan memeluknya erat.

"Maafin aku, Hye..." bisik Woojin seraya mengecup kepala Sohye, "Aku... ga punya pilihan lagi... pilihannya cuman antara aku ikut Mama pergi ke Amerika atau ikut wamil..."

Sohye terdiam. Benar-benar tidak pernah terpikirkan olehnya kalau Woojin akan dipanggil wajib militer secepat ini.

"Percaya sama aku, Hye... ini memang yang terbaik untuk kita. Aku udah mikirin ini matang-matang. Aku pikir lebih baik aku wamil sekarang, mumpung baru tingkat pertama. Kalau nanti-nanti takutnya aku malah keteteran kuliahnya karena banyak materi yang udah lupa gara-gara kepotong wamil. Kalau aku pergi tahun ini, selesai wamil nanti aku bisa kuliah sampai lulus dengan tenang, ga ada jeda lagi, terus tinggal nyari kerja..."

Smultronstalle | Woojin x Sohye (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang