2 tahun yang lalu
Setelah official, Woojin jadi maniiiss banget. Tiap hari dia tidak pernah absen mengantar-jemput Sohye ke rumahnya. Terus karena mereka tidak sekelas dan tidak satu klub lagi, Woojin selalu mendatangi Sohye tiap jam istirahat atau pulang sekolah. Pas hari libur pun kalau mereka tidak ada rencana ngedate, ya biasanya Woojin bakal minta videocall, atau paling ga, ngespam chat Sohye dengan pesan-pesan yang isinya ga jelas. Tidak jarang Woojin jadi malu sendiri dengan kelakuannya yang super cringy--mau pegangan tangan saja mukanya merah banget sampai ke kuping--tapi Sohyenya menganggap Woojin yang begini ngegemesin banget, dan dia suka.
Jadilah mereka kalau jalan berdua diam-diaman dengan kepala tertunduk, mukanya sama-sama merah tidak berani menoleh sama sekali, tapi keduanya menggenggam tangan satu sama lain dengan erat.
Dasar bucin, komentar teman-teman mereka.
Tapi bukan berarti Woojin berubah total, loh. Kenyataannya tidak, sama sekali tidak. Woojin masih tetaplah Woojin yang bobrok seperti biasanya. Bedanya kalau dulu Woojin masih agak jaim, sok cool gitu kalau di depan Sohye, sekarang berubah jadi ngalus melulu. Jahilnya juga makin menjadi. Saat first date, Sohye malah dibawa menonton film horor, padahal dari awal Sohye sudah bilang nonton film lain saja, soalnya kan dia memang takut banget sama hantu-hantu gitu. Woojin cuman iya-iya saja, tapi pas masuk ternyata yang mereka tonton film Insidious 3. Kan ngeselin.
Sebenarnya Sohye sudah sering jadi korban keusilan Woojin dari dulu. Apalagi sejak kepergok menangis di atap sekolah waktu itu, Sohye selalu ditagih untuk mentraktirnya sebagai balasan karena Woojin sudah 'meminjamkan' bahunya sebagai tempat bersandar. Bukan ditagih sih, lebih tepatnya dipalak. Ga tanggung-tanggung, yang diminta pun macam-macam, dari M*D, S*bway, St*rbucks, dll. Yang makin bikin kesel lagi, tiap kali Sohye mau melunasi 'hutangnya', Woojin selalu menghalaunya. Ujung-ujungnya, Woojin juga yang membayar semuanya. Bilangnya selalu 'ntar aja, yang mahalan dikit'.
Terus saja begitu. Bahkan hingga mereka pacaran pun, Woojin tetap tidak pernah membiarkannya membayar sepeserpun.
Selain itu, Sohye juga jadi tahu lebih banyak tentang Woojin. Dia pernah diajak bermain ke rumahnya dan berkenalan dengan mamanya. Ternyata Woojin dulunya tinggal di Busan, tapi sejak kedua orang tuanya bercerai, Woojin lebih memilih untuk pindah dengan mamanya ke Seoul. Fyi, mamanya Woojin seorang profesor di salah satu universitas swasta di Seoul, dan papanya seorang dokter bedah saraf di suatu rumah sakit terkenal di Busan. Dari situlah Sohye paham kenapa Woojin bisa sejenius itu.
Woojin sangat jarang bercerita tentang keluarganya. Yang Sohye tahu, hubungan Woojin dengan papanya ga terlalu baik. Sohye ga pernah berani menanyakan hal ini secara langsung, tapi berdasarkan potongan-potongan informasi yang Sohye dapat, dia bisa mengambil beberapa kesimpulan. Yang pertama, papanya Woojin sebenarnya sangat ingin Woojin menjadi dokter seperti dirinya. Tapi Woojin nya yang ga mau. Yang kedua, papanya Woojin menentang semua kegiatannya di luar kegiatan akademis, terutama ngedance. Padahal Woojin sudah berusaha membuktikan bahwa walaupun kegiatannya banyak, nilai akademisnya ga pernah turun. Woojin bahkan sering membawa pulang piagam dan piala hasil kemenangannya dari berbagai lomba, bukan hanya dari lomba ngedance, tapi juga dari berbagai olimpiade, taekwondo, bahkan lomba rap. Tapi papanya bersikeras bahwa semua prestasinya itu ga akan berguna untuknya di masa depan. Yang ketiga, kedua orang tua Woojin sangat sibuk, jadi Woojin terbiasa hidup mandiri bahkan sebelum orang tuanya bercerai. Woojin jadi belajar masak sendiri, bersih-bersih rumah, bahkan mencuci dan menyetrika sendiri. Bukannya orang tuanya ga mampu menyewa pembantu, tapi karena Woojin ga suka kalau ada orang asing di rumahnya. Terlebih Woojin orangnya ga bisa diam, jadinya dia lebih suka mengerjakan semuanya sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Smultronstalle | Woojin x Sohye (COMPLETED)
FanfictionSmultronstalle (n.) a special place discovered, treasured, returned to for solace and relaxation; a personal idyll free from stress and sadness. (Original story written in Bahasa)