Mikasa.
"Eh si eneng, dari mana neng?!" Gue menoleh ke arah pintu lift saat gue baru aja buang sampah di ujung lorong. Kanu berdiri dengan kantong kresek hitam di tangan kirinya.
"Abis buang sampah. Lo dari mana?" Tanya gue sambil ngeliat kantong kresek di tangan dia.
"Beli sate. Eh. Makan sama gue deh yuk! Gue beli banyak banget ternyata Terry jaga sampe subuh di rumah sakit."Oh... Terry udah mulai masuk rumah sakit lagi toh.
"Gak ah, apartemen lo silau." Jawab gue males sambil berjalan berdampingan dengan Kanu.
"Ya elah gue juga punya gorden kali Sa!" Kanu langsung nyolot dengan suara cemprengnya dan gue jadi ketawa.
"Ya udah, lumayan makan gratis hehe."
"Tuh kan, tau deh gue emang. Pasti lo mau ujung ujungnya!"
"Hehehehehehe."Iya sih, gak mungkin gue nolak makanan gratis. Karena emang gue orangnya males banget masak. Bahkan sehari harinya gue langganan catering yang dianterin setiap 2 hari sekali biar gue tetep bisa makan sehat, tanpa gue harus masak sendiri.
Biasanya setelah dianterin makanan gitu bakalan gue taruh kulkas sebagian besarnya, dan gue makan langsung satu porsi doang. Jadi kalau ada tawaran makan gratis mah, pastinya gue terima dengan senang hati.
Kanu langsung menutup gorden besar di rumah dia saat gue masuk. Sekarang masih jam setengah 6 jadi di luar masih terang dan Kanu tau kalau gue gak bisa ada sinar matahari sama sekali.
Gue langsung mengambil 3 buah piring di dapur dan membuka bungkus sate itu di meja makan. Dan saat itulah gue sadar bahwa ada yang berbeda di rumah ini.
Rumah ini jadi lebih rapih dan lebih wangi. Gue bahkan bisa mencium wangi yang sering gue cium dari badan Terry di sini. Jemuran yang biasanya sama Kanu ditaruh sembarangan sekarang udah gak ada, lantainya juga bersih. Keliatan rajin disapu.
"Rumah lo bersih banget sekarang Nu." Ujar gue saat Kanu udah duduk di depan gue.
"Tuh si Terry! Bawel banget dia, clean freak dasar. Orang orang aja udah bilang gue orangnya bersih ya, nah Terry tuh lebih lebih lagi daripada gue."
"Iya?"
"Iya!! Coba aja nanti lo liat kamar dia. Udah kaya kamar om om beristri tau gak? Wangi rapih bersih."Gue langsung ketawa dan memakan sate gue. Kanu juga langsung semangat makan.
"Terry orangnya gimana sih? Gue bingung deh. Gue kira dia orangnya ramah banget. Tapi kadang dia suka galak, terus kadang suka baik juga. Gak jelas." Gue mendongak dan melihat Kanu berfikir sambil mengunyah sate dia.
"Hm... Ini juga gue lagi bingung sih Sa. Dia tuh orangnya gak bisa diganggu sama sekali sebenernya. Tapi anehnya, dia gak usaha keras ngusir gue. Aneh deh. Padahal kalo dulu mah, yang ada gue langsung dibuang dari jendela kali."
"Hah?! Kenapa emang?!"
"Terry tuh gak banyak ngomong orangnya. Sehari bisa kali cuma ngomong 3 patah kata. Kaya ini, gue udah tinggal sama dia aja jarang banget ngobrol sama dia. Baru sekali kayanya. Dia lebih sering di kamar menyendiri." Jawab Kanu membuat gue bingung sebingung bingungnya.
"Ah masa sih?! Dia sama gue ngobrol banyak kok beberapa hari yang lalu?!" Ujar gue gak percaya sambil mengingat gue ngobrol panjang banget sama Terry di taman waktu itu.
"Hah serius??" Sekarang giliran Kanu yang bingung.
"Iya kok, ketawa ketawa juga. Walaupun rada nyebelin sih respon respon dia pas denger cerita gue."
"Tuh kan... kayanya ada yang berubah dari dia sejak dua taun yang lalu."
"Ada apa emang dua taun lalu?" Dan pada saat gue nanya gitu, Kanu langsung geleng geleng cepat.
"Gak. Gak papa. Cuma... hm... dua taun yang lalu kan dia pindah ke Korea tuh. Jadi ya mungkin di Korea dia kesambet hantu baik kali atau gimana." Jawab Kanu, tanpa perduli kalo dia gak bisa acting dan gue tau banget dia berusaha menutupi sesuatu.
"Tapi kalo dipikir pikir... iya sih. Terakhir gue ketemu dia kemarin itu di café, dan dia gak ngomong apa apa. Cuma duduk aja gitu. Cuma ngomong sekali. Terus udah." Ujar gue mengingat gimana kalimat dia satu satunya berhasil membuat gue kabur.
"Nah... Terry tuh gitu biasanya. Gue sih udah biasa ya, jadi gue gak berasa apa apa. Tapi biasanya orang yang baru kenal sama dia ngerasa banget kok betapa awkward-nya aura di sekitar mereka kalo mereka lagi sama Terry."
"Ah masa sih? Kenapa gue gak ngerasa ya??"
"Nah itu misteri sih. Entah lo emang sama anehnya sama dia atau gimana gue gak tau deh."
"Sialan." Gue langsung ketawa denger kata kata Kanu barusan. Karena emang bisa jadi gue sama anehnya sampe gue gak ngerasa dia kaya gitu?
KAMU SEDANG MEMBACA
Terry Augusta (Completed)
General FictionStory about two people that live in a really different world meets for the first time. One of them think this is the beginning of the other person's sad love story, while the other one think that this is a beautiful fate that's made in heaven.