Naskah Penghubung

5.4K 883 267
                                    

Terry.

Tanpa gue sadarin, tangan gue udah menggenggam tangan Mikasa erat saat kita berjalan keluar dari studio

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tanpa gue sadarin, tangan gue udah menggenggam tangan Mikasa erat saat kita berjalan keluar dari studio. Padahal filmnya baru setengah berjalan, tapi gue gak tega sendiri ngeliat ni cewek mukanya kaya orang mau nangis sepanjang film.

"Kenapa sih lo harus ngajak gue nonton film ini?!" Mikasa mulai ngoceh begitu kita sampai di luar.
"Ya mana gue tau lo gak suka film kaya gini?" Jawab gue sambil terus berjalan di samping dia.
"Hah... gue tuh respect banget ya sama penulis dan sutradara film thriller, tapi menurut gue seseorang buat bisa punya imajinasi kaya gitu tuh udah gila tau gak."
"Hahahaha! Kenapa emang?"
"Ya masa orang digiles giles, dikulitin dicabik cabik gitu. Dikira sayur sayuran apa?!"
"Hahahahahah!"

Gue cuma ketawa denger dia ngomel ngomel dengan semangatnya, dan kita diam selama beberapa detik. Dan pada saat itulah gue sadar kalo gue masih mengenggam tangan dia erat. Gue melihat ke arah tangan kita, dan kayanya Mikasa juga baru sadar karena dia langsung melepaskan tangannya dari tangan gue, dan melipat kedua lengannya di depan dada sebelum dia berdeham canggung.

Dan entah kenapa, gue malah ketawa ngeliat dia kaya gitu.

"Gue pengen loh, suatu saat nanti main jadi psychopath di film thriller." Ujar gue memecah keheningan.
"Hah?! Lo gila ya?!" Mikasa langsung mendongak ke arah gue dan teriak kaget.
"Kenapa sih kaget amat?!"
"Ya... gak papa sih. Tapi ya nanti gue support dari jauh aja ya, gak akan nonton."
"Siapa juga yang nyuruh lo nonton?"
"Ih kok lo nyebelin sih?!"
"Hahahaha! Udah deh, balik aja yuk."
"Hm..."

Gue dan Mikasa langsung ke parkiran dan masuk ke dalam mobil. Seperti biasa, gue hanya diam menunggu dia bicara sesuatu sepanjang jalan. Tapi ternyata dia gak ngomong apa apa lagi.

Mungkin karena di awal gue terbiasa dengan dia yang berisik, gue jadi ngerasa aneh banget kalo dia diem gini. Dan gue gak tau gue bisa ngomong apa?

Dari dulu semua orang selalu bilang gue itu orangnya terlalu diem sampe orang orang jadi males saat mereka berada di satu ruangan sama gue. Pada saat itu, gue emang gak ngerasa gue harus ngomong apa apa, jadi ya gue diem aja. Tapi setiap gue sama Mikasa, gue selalu pengen ngomong sesuatu sama dia. Atau lebih tepatnya, mendengar dia ngomong sesuatu. Apapun.

"Lo kenapa tinggal sendirian?" Tanya gue tiba tiba saat gue udah gak bisa lagi berada dalam kesunyian ini.
"Nyokap bokap gue tinggal di Bandung. Pindah 3 tahun lalu dan gue mutusin buat tetep tinggal di Jakarta. Jadi ya gue tinggal sendiri deh." Jawab Mikasa sambil menyalakan radio. Mungkin dia juga ngerasa suasananya terlalu sunyi. "Lo kenapa balik ke Jakarta?" Tanya Mikasa setelah lagu di radio mulai terdengar.
"Hm... cita cita gue dulu jadi Neuro Surgeon, bukan aktor. Jadi gue balik buat mengejar itu. Lagipula gue udah terlalu lama di Korea."
"Terus kenapa Jakarta? Bukannya dulu lo di Bali?"

Gue diam. Gue bener bener gak nyangka pertanyaan gue tadi bakalan membawa Mikasa untuk menanyakan ini ke gue. Dan gue bener bener gak tau gue harus jawab apa.

Terry Augusta (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang