Hari H tiba, Wisuda Universitas Satmoko berhasil membuat jalan raya menuju kampus itu macet total.
ini baru satu kampus yang punya hajat lho ya.
pernah kejadian Satmoko, Siliwangi dan satu kampus anak kelautan menggelar hajat di hari yang sama.
trust me. mereka nggak jadi wisuda gara-gara kejebak macet.
maju kena mundur kena. so badly
dan meski ini cuma wisuda kampus yang sama sekali tanpa persiapan buat Adel. gadis itu berhasil bangun tanpa alarm jam 3 pagi.
gustiiiiii
didalam kamar Adelia sudah sibuk. ayam aja belum bangun.
"Del. ngapain sih? kok grudak gruduk gitu?" Danias terbangun dengan wajah masih tertempel masker.
"nyetrika lah. nih gamis kudu ready! lah itu wajah apa ndak kaku? semalaman kamu kasih masker?"
"ya kaku lah. ini mau aku bilas. habis lupa." Danias terkikik pelan.
***
"taraaaaa!!!!" Adel memamerkan hasil ia berkutat dengan makeup dan dress terbaik."amazing! beautifull." pujian itu meluncur dari anak-anak kos yang takjub dengan perubahan Adelia.
gilak nih anak. kemarin pas patah hati aja ni anak mirip banget sama The Beast. eh sekarang dia jadi The Beauty. aku foto ah. trus kirim ke Yoshan. kan dia temen akrabnya si Bima.
Klik!
sebuah foto berhasil diabadikan dan dikirimkan ke sang penerima.
namun pandangan mereka beralih pada sahabat Adel yang masih setia menutup penampilannya dengan jubah wisuda.
"Lo jadinya pake apa? Kaos polo?" Mbak Linda, teman sekamar Danias hanya bisa menebak-nebak.
Nias hanya terkikik pelan, lalu ia membisikkan ke telinga mbak Linda "gue pake BH doang."
"no comment dah gue. Mau lo pake g-string, mau pake baby doll. Gue nggak urus!"
semuanya tertawa.
"trus kita diangkut pake apa nih ke auditnya?" Adelia sudah stay diatas motor andalannya "minta tolong dianterin yak? Bunda sama Ayahku belum sampai."
Mbak Linda dan beberapa teman kos siap mengantarkan Adelia dan Danias menuju tempat 'all eyes looked you' alias semua mata tertuju padamu.
dan jangan heran namanya juga Indonesia. dijadwal anak-anak wisuda kumpul jam 06.30 mulainya jam 09.00 dan selama jam-jam bengong itu berhasil membuat Adel tertidur cukup pulas.
Klik! terdengar suara kamera lagi yang berhasil mengabadikan pose ndowoh.
lalu ia kirimkan ke seseorang yang tengah jatuh hati pada gadis itu diseberang sana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Taaruf (TAMAT)
Teen FictionTaaruf [Tamat] -> Menikah (Udah RILIS!!!) Bisa di Cek di Karyaku!!! Adel Alif bakal jumpa lagi