Daehwi terdiam dibalkon rumahnya, netranya fokus memandangi gelapnya langit malam yang penuh dengan taburan bintang-bintang juga terangnya sinar bulan yang menemaninya."Bukan salah Jihoon kalau pun Baejin masih suka sama dia..." gumannya
"...Gue juga gak bisa marah ke Jihoon, karena gue sadar Jihoon dulu adalah orang yang pernah singgah dihatinya Baejin. Ngehapus rasa sayang itu emang susah, gue kaya gini aja sakit apalagi Samuel yang jelas-jelas tahu kalau gue suka sama orang lain. Mana dia masih bersikap baik lagi ke gue, jujur sebenarnya dalam hati gue ada rasa sedikit sama Samuel. Gue gak tahu itu rasa sayang sebatas adik kakak atau lebih. Yang jelas gue emang sayang sama dia"
Daehwi mengusap wajahnya, kemudian ia duduk di kursi yang berada disamping pintu balkonnya, lalu ia menyenderkan punggungnya pada dinding kursi tersebut. Memejamkan matanya, membiarkan angin malam menerpa wajah ayunya.
"Lee Daehwi, maafin gue"
Daehwi membuka matanya, didepannya Jihoon sudah berdiri dengan baju yang sama dengan yang ia pakai tadi siang. Wajahnya sedikit lesu, matanya sayu dan sedikit sembab. Buru-buru ia berdiri, lalu menjejerkan tubuhnya dengan Jihoon.
"Lu gak papa Hoon? Lu belum pulang? Astaga kok lu jadi jelek gini"
Jihoon memanyunkan bibirnya, lalu mengeplak kepala Daehwi.
"Lu khawatir atau ngehina gue sih" kesalnya, lalu ia duduk bersila di kursi yang Daehwi duduki tadi.
"Hehehe gak, gue bicara kenyataan dan kenapa lu minta maaf? Emang lu ada salah sama gue?" Daehwi duduk di ujung meja dekat kursinya tadi, memang hanya ada satu kursi dan meja kecil disana.
"Ya itu kejadian tadi, gue gak bermaksud. Gue juga gak nyangka kenapa Baejin bisa kaya gitu. Gue pikir selama tiga tahun gue putus dari dia, dia udah move on dan gak ada rasa lagi ke gue. Mengingat selama ini dia selalu ngardus sana sini, bahkan pernyataannya yang ngajakin gue balikan lalu-lalu, gue pikir cuma bualan aja. Nyatanya enggak. Sorry Hwi"
Daehwi mengangguk paham, lalu tangannya menyentuh pundak Jihoon.
"Hoon, gue paham dan gue tau kok. Itu semua juga diluar kendali lu. Hoon, emang perasaan seseorang itu susah ditebak. Lu gak salah kok beneran, gue juga gak marah sama lu. Gue gak mau cuma karena cowok persahabatan kita rusak. Walaupun hati gue ada rasa sakit tapi gue berusaha ngerti, karena gue tahu kalau pun lu tahu jika kejadiannya kaya tadi lu pasti ngehindarinnya"
"Hwi, tapi jujur gue udah gak ada rasa ke Baejin. Sekarang gak ada yang ada dihati gue, Guanlin pun belum masuk sepenuhnya dalam hati gue. Meskipun sikap dan segala perlakuan dia ke gue udah manis tapi yang namanya hubungan kan gak bisa kembali seperti sedia kala? Tapi gue gak ngebatasi siapapun yang ingin ngisi ruang kosong dihati gue"
"Hoon, lu jangan sia-sia in Guanlin kaya gue nyia-nyia in Samuel ya. Gue tau emang dulu Guanlin keterlaluan banget tapi dia tulus Hoon ke elu"
"Gue juga tahu kok, makanya sebisa mungkin gue buang rasa kesel gue ke dia. Dan mencoba buat buka hati gue ke dia, pelan-pelan gue pasti nerima dia kok. Karena jujur rasa sayang gue ke dia dulu masih ada. Terus selanjutnya lu gimana?"
"Mungkin gue juga bakal mencoba buat buka hati gue ke Samuel. Tapi gue gak buat dia pelarian kok. Jauh sebelum hari ini gue udah mikirin masalah ini. Gue sempet mikir, kalau gue yang baru tahu orang yang gue sayangi suka sama orang lain aja sakit, gimana Samuel yang emang udah bener-bener tahu kalau gue suka sama orang lain? Makanya gue tadi mikir gak ada salahnya kan buat buka hati ke dia? Dan selanjutnya gue akan ngomong ke Baejin kalau gue suka sama dia, dan setelah itu gue bakal lupain semuanya. Yah, walaupun gue tahu ngelupain orang yang disayangin itu gak segampang jatuh cinta"
KAMU SEDANG MEMBACA
That Is Real
RandomMemiliki kisah yang berbeda, kehidupan yang berbeda dan warna kisah mereka akan kita mulai dari sini. "Seperti sendiri rasanya" - Jihoon "Ditinggal nikah beneran nih?" - Hyeongseob "Samuel! Gue juga suka elu" -Daehwi "Mampusin Kak Baejin dosa gak s...