10. Wishing

1.7K 249 29
                                    

.

Song of the day

Davichi - Do You Not Know

  Why don't you know me who is waiting?. Whatever season it is, I am waiting. I just silently cry, I'm sad, I'm sad. Come back my dear. Don't you know? Why is my farewell so heart aching like this? Why am I the only one whose heart is aching like this?

.

Suzy dimarahi oleh chief manager-nya, Kim Junho, karena insiden umpatannya di saat audisi waktu lalu.

"maaf sunbae, saya benar-benar keceplosan" ucap Suzy sambil menunduk.

"Hah! wajahmu memang cantik, tapi kalau mulutmu masih saja tak bisa dikontrol, kesempatanmu jadi aktris terkenal sepertinya cuma mimpi. kamu tahu kan, kejamnya sasaeng fans dan hatters. jangan sampai mereka merekam kamu sedang mengumpat. bisa panjang masalahnya" nasehat Junho.

"saya akan hati-hati, sunbae" jawab Suzy.

'"belum lagi background bapakmu dan gengnya. ini bisa jadi santapan empuk media kalau sampai ketahuan. jadi tolong jaga sikapmu kalau tak mau kami memutuskan kontrak. aku menemukanmu dan menawarimu pekerjaan sebagai aktris karena aku melihat potensimu. jadi jangan kecewakan aku, oke?" pinta Junho dengan wajah teduhnya.

"iya, sunbae" Suzy berusaha tersenyum meskipun agak kesal karena Junho mengungkit bapaknya.

"ini jadwal audisi berikutnya. kamu ikuti saja semua. Cat Girl yang kamu mau juga ada di dalamnya. tapi sepertinya kamu tak bisa jadi pemain utama di web drama itu. pihak Dreaming bilang mereka uda nentuin pemeran utamanya" kata Junho.

"eh? siapa sunbae?" tanya Suzy. Ia sebenarnya ingin main di web drama yang ditulis Jihyo itu.

"ituloh, model yang sekarang beralih jadi aktris. Jeon Somin" jawab Junho. 

Suzy mengerutkan keningnya karena merasa familiar dengan nama itu.

.

"ini apa Jihyo?" tanya Kim Namjoon, supervisor langsungnya di Dreaming saat membaca draft naskah yang diajukan salah satu penulis utamanya.

"ide baru bos. saya ingin ini jadi film. saya lihat slot film akhir tahun masih kosong" jawab Jihyo.

"memang masih kosong karena ada produksi yang ditunda. tapi kalau pun aku ajukan draftmu ke atasan, mereka tak mungkin menerimanya" balas Namjoon, "kisah cinta yang klise"

Jihyo agak tak terima dengan judgement Namjoon. 

"ini kisahmu sendiri?" tebak Namjoon.

Jihyo cuma diam. 

"kenapa membuatnya open ending? kamu tahu kan, ending seperti ini sudah bukan trend lagi" cerca Namjoon. "setidaknya buat salah satu dari pemeranmu ini menikah. semua orang terlalu berfantasi yang indah soal pernikahan akhir-akhir ini. lihat saja semua drama nikah kontrak yang ratingnya melejit sekarang"

"apa bos Namjoon tak percaya soal fantasi pernikahan? saya jujur mengharapkan pernikahan yang seperti di film. tapi nyatanya, semua tak seindah film, ya kan bos? film cuma kartasis" kata Jihyo. " saya akan tetap membuat cerita ini open ending"

Namjoon tahu Jihyo sedang menyindir dirinya yang pernah gagal menikah karena tunangannya selingkuh. "Hyo, jangan keras kepala. industri film dan drama bukan hanya soal penulis yang bagus. tapi banyak faktor seperti siapa aktor dan aktris yang main film itu"

"kalau bos memberi kesempatan untuk mengajukan naskah ini menjadi film kepada atasan, saya akan buktikan kalau tulisan penulis yang bagus bisa menentukan keberhasilan filmnya, bukan cuma aktor dan aktrisnya. saya ingin meraih target saya sendiri untuk dapat rating di atas tujuh persen bos" pinta Jihyo.

Living [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang