Dari awal kalau aku boleh memilih aku tidak ingin di lahirkan dalam keluarga ini.
Aku mengepak beberapa pakaian, tidak semua hanya beberapa karena aku masih akan kembali ke kota ini minggu depan, kelima buku yang aku edit sudah dalam proses penerbitan.
Ketukan dipintu membuatku menghentikan aktifitas packing , setengah berlari kearah pintu dan aku terdiam saat melihat William didepan pintu.
Darimana dia tahu alamatku?!.
Michael dan Jimmy berdiri dibelakang pria itu.
"Aku sudah menaruh surat resign dimeja mu Mike!" Ucapku."Kami datang ingin membicarakan nya Lana" sahut Jimmy.
Aku membuka lebar pintu menyuruh mereka masuk kedalam.
"Mau minum apa?!" Tawarku pada mereka."Air mineral" jawab William yang kemudian diikuti oleh anggukan Michael dan Jimmy.
Aku duduk dihadapan mereka dengan membawa tiga botol air mineral dingin.
"Kau tidak bisa mengundurkan diri Lana, ingat kau masih terikat kontrak dengan perusahaan!" Jelas Jimmy sambil menujukkan salinan perpanjangan kontrakku sebulan lalu.
"Bukan kah kalian yang ingin menendangku dari perusahaan?!".
"Kalau kami memecatmu, sesuai kontrak kami tidak mendapatkan tuntutan tetapi berbeda jika kau mengundurkan diri sendiri" sambung Michael.
Sial! Aku lupa hal itu.
"Berapa nilai nominalnya?" Aku menanyakan nilai gantirugi yang harus aku bayar saat memutuskan kontrak pekerjaan.
"Lima juta dollar!" Aku mendelik membaca salinan surat kontrak.
What?!...
Uang tabunganku masih bisa untuk membayar tapi resikonya aku akan menjadi gelandangan di kota ini.
"Kenapa kau mempersulit keadaan Lana?!" William tersenyum, senyum sinis yang aku tahu sekarang dia mulai melakukan permainannya.
Aku memijat keningku, "Kenapa kalian melakukan ini padaku?, Aku sudah dua belas tahun bekerja diperusahaan!".
Jimmy dan Michael saling pandang, "just this time, mereka menginginkan mu!".
Aku melirik kearah William dengan seringai keepuasan melihat aku dalam posisi terjepit.
"Okay... Aku akan mengerjakannya" ucapku putus asa.
Dua kali... Dan aku lagi-lagi harus menerima pekerjaan ini.
William menyodorkan sebuah map merah, saat aku membukanya terlihat surat perjanjian kontrak kerja, "Kau sampai mempersiapkan ini??".
William mengangguk, "Kau susah didapatkan Miss... Jadi aku tidak ingin kau mengingkari pekerjaan ini sebelum biografi itu selesai atau kau menerima akibatnya!".
Aku membaca konsekuensinya, dahi ku mengernyit "Hukuman pidana dan perdata!".
Keluarga Walles benar-benar tidak pernah membuatku tenang.Begitu menandatangani kontrak Jimmy dan Michael pergi karena masih banyak pekerjaan dikantor, sedangkan William masih duduk disofa ruang tamu.
"Kau tidak pergi?" Tegasku.
"Apa aku baru saja diusir?!" Dia begitu santai.
Aku menghempaskan diriku duduk dihadapannya, "Kenapa kau ingin sekali aku menjadi editor biografi?".
"Karena memang harus kamu yang mengeditnya".
Aku memutar bola mataku, jawaban apa itu?!.
"Diantara banyak editor aku heran saja kenapa kau seperti mengejar ku".
KAMU SEDANG MEMBACA
My Cutes Aunty (Completed)
RomanceAlana Scott seorang wanita dewasa berumur tiga puluh tahun dengan wajah selayaknya anak sekolah menengah, hidup sendiri ditengah nama besar keluarga yang meninggalkannya. Selama dua puluh dua tahun menghilang pada akhirnya keluarga itu mencarinya ha...