limabelas

5.2K 553 35
                                    

Daehwi lagi selonjoran di depan tv sedangkan si seonho di sofa sambil nyemilin bon cabe sama mangga daapet maling tetangga sebelah.


Daehwi cape karena baru selese rutinan alias beres beres rumah. Si ayam mah keenak, cuman nontonin doang, udah mah dateng dateng cuman nambahin cucian piring seabreg gara gara sarapan yg ga masuk akal banyaknya ngelebihin porsi kuli.


Daehwi gaada mau cerita soal semalem dia nonton ditemenin siapa dan balik naek apa. Siseonho ga nanyain mah, ga usahlah cape cape ngasih tau duluan.



Bibir seonho ga pernah bisa diem, sekarang aja mata fokus ke tv yg lagi nayangin si jangan panggil aku anak kecil paman, namaku shifa! Tontonan favoritnya. Sedangkan bibirnya ngegosipin berita terhangat kalangan pelajar sekolah mereka yg katanya mr. Jeon si guru olahraga terhot kepergok lagi jalan sama guru sekolah sebelah yg katanya bernama mr. Kim.




Daehwi mah dengerin sepentingnya aja ocehan nih anak ayam, palingan di iya iyain doang sama si daehwi soalnya biar cepet beres nyeritanya.



Pas lagi heboh hebohnya tiba tiba bunyi hp nyela cerita seonho yg bikin si empunya hp nyetop acara gosipnya dan langsung beralih angkat telfon masuk.



Om hoho is calling ...

"Halo om tumbenan nih nelfon hoho ada apakah gerangan" daehwi yg ngedenger cara ngomong seonho sama orang disebrang telfon cuman bisa muterin mata doang. Berasa denger drama kolosal.



"Om kangen ponakan om satu satunya ini, udah lama ga makan bareng. Lunch sekarang bareng om ya ho"

"Hoho mah selalu siap melesatlah kalo diajak makan hehe, tapi hoho sekarang lagi ga dirumah om"

"Yaudah pokoknya lunch om tunggu di resto mall biasa ya ho. Jangan main terus ho"

"Iya om siap, sekarang hoho lagi dirumah temen dulu nanti jam sebelasan hoho berangkat"


"Yaudah om tutup ya ho"



"Iya om"



Tut




Daehwi merhatiin seonho yg baru beres angkat telfon, "siapa ho?"


"Ini om gue wi, ngajak makan siang bareng nih lumayan hehe. Ikut ga lo?"


"Ngga ah ho malu gue, lo aja sendiri. Kalo gue ikut ntar jatah lo kemakan sama gue"


"Bener nih? Gue sih ga masalah kalo sama lo wi. Ini gue nanya lagi nih, ikut ga lo? Lumayan nih, om gue ga pelit ko"


"Gue dirumah aja bener, lo pergi jam sebelas kan? Ga balik dulu lo?" Sebenernya daehwi ngomong gini artinya ngusir secara halus. Bukannya dia ga seneng ada temen dirumah. Tapi seonho diem dirumah dia ga guna juga, ga bantuin apa apa. Malah ngerusuh mulu.


"Gue langsung berangkat dari sini aja wi, kasian lo sendirian juga. Abang sepupu lo belom balik juga? Padahal sekarang kan weekend"



Gagal sudah rencana daehwi ngusir seonho. Betah amat dia dirumah orang, camilan yg udah distok banyak sama abang sepupu daehwi bakal cepat menipis kalo si seonho masih disini. Hhh..



"Belom ho, gatau betah amat dikampung orang dia mah. Semalem aja kaga ada ngabarin gue, lupa daratan abang gue kalo udah dapet tempat nyaman" daehwi ngedumel soalnya abang sepupu dia belom balik dari dua minggu yg lalu, katanya lg tugas lapangan gitu. Tapi kaga balik balik kaya bang toyib nih si abang!



"Berarti lo dirumah udah dua minggu ditinggal abang lo? Makan lo gimana? Eh eh eh ko lo kurusan sih wi?!!!"


Seonho bangkit dari kubur eh salah maksudnya bangkit dari duduknya langsung ngeberdiriin daehwi trus badannya diputer puter sampe si daehwi pusing sendiri.



"Apaan sih ho pala gue puyeng lo puter puter! Emangnya gue es puter apa?!"



"Tapi asli lo kurusan daehwiiiii!!! Makan apa lo ditinggal dua minggu sama abang lo? Jangan bilang lo ngemilin promag?"



Dasar seonho, ngasih pertanyaan ga masuk diakal "goblok lo, masa iya gue nyemilin obat maag!"



"Trus lo makan apaan!"


"Gue jajan ke depan beli nasi padang, udah sono lu cepetan pergi ntar kalo mepet perginya malah lama dijalan lo. Huss huss"


Daehwi ngusir seonho yg ngebikin si anak ayam ngemanyunin bibirnya dan langsung cabut keluar.



Akhirnyaaaa rumah tenang, gaada yg ngejajah tv. Timing juga pas waktunya nonton acara kesukaan daehwi yaitu adit sopo dan jarwo.








"Akhirnya pergi juga"-daehwi

"Ditraktir om kesayangan"-seonho

"Siap siap dikuras dompet"-omseonho












Tbc











Malam minggu lagi yeay~
Dabel apdet nih tungguin aja yak

Call Me DADDY •Kang Dongho×Lee Daehwi•✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang