PROLOG

7.3K 500 33
                                    

Hal yang paling kusukai dari membaca novel adalah .... Ketika aku membayangkan bahwa aku lah pemeran utamanya.
Catatan : Hanya terbatas pada akhir yang bahagia.

"Tujuan kamu membaca novel selain untuk hiburan, apaan?"

Pada akhirnya, aku tahu kalau pertanyaan itu dilontarkan tidak untuk ku jawab.

"Ah, aku tau, pasti supaya kamu bisa lari dari kenyataan!" katanya memberi pernyataan.

"Kalau aku bilang untuk mengetahui perasaan orang lain, kamu percaya, nggak?"

"Nggak. Kebanyakan dari kita hanya mengkhayalkan berada di posisi pemeran utama dan mendapatkan akhir yang bahagia. Sesuatu yang mungkin akan susah didapatkan di dunia nyata."

Aku tersenyum menatap cowok dihadapanku. "Sok tau kamu!" Jawabku.

Dia tertawa. Tawa khas yang terlalu ku sukai. Tawa yang membuatku dengan sukarela menjatuhkan hatiku berkali-kali padanya.

"Jangan terlalu banyak berkhayal. Nggak bagus untuk kesehatan otak dan hati kamu." Godanya sambil mengusap rambutku. Aku menginjak kakinya, berpura-pura terlihat kesal.

Salah satu kebiasaan kami adalah saling menggoda satu sama lain.

"Aku nggak! Kamu, tuh, yang suka berkhayal. Ayo, ngaku aja!" elakku dan balas mengejeknya.

"Buat apa sih berkhayal, kalau kamu terlalu nyata untuk dikhayalkan?" katanya sambil tersenyum, tangannya masih mengusap rambutku lembut.

Aku gagal untuk tidak merona. Tahu, kan, bagaimana rasanya ketika perasaan hangat itu menjalari wajahmu? Dia mencubit pipiku - yang kuyakini sudah memerah sebelum dia melakukannya - membuatku tersenyum.

"Kenapa justru aku merasa kalau kamu terlalu maya untuk menjadi kenyataan, ya?" Aku memandang tepat ke manik matanya.

Untuk beberapa saat kami hanya diam dan saling menatap. Sama-sama enggan menyuarakan pikiran masing-masing.

"Masa sih? Padahal namaku bukan Maya, loh." katanya pada akhirnya.

"Ih, ngeselin! Hilang deh momen romantisnya!" Protesku. Ia tertawa puas.

♥♥♥♥♥

Ditulis : 13 November 2017
-kio





_________________________________

Eh lupa deng kemarin mau update hihi

Ini prolognya yaa.. xoxo

Jangan lupa follow ig @lotuspublisher dan @catatankikiofia untuk update selanjutnya seputar PO KALIABYAN. Bisa juga follow akun wattpad Grass_Media . Terimakasih semuaaaa... luvv

 luvv

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
KALIABYAN | #AS1✔ [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang