❝ Selamat, kalian telah terjebak di drama baru saya.
Di sini saya akan menjelaskan aturan main selama drama ini berjalan.
Pertama-tama, saya memberitahukan bahwa drama ini memperlihatkan kehidupan mahasiswa, ya walaupun lebih fokus ke pertemanannya. Jangan heran apabila ada bahasan yang menunjukkan betapa jadwal kuliah mengajak ribut, nikmatnya mangkal di kantin fakultas lain, atau tugas yang belum dikerjakan saja sudah bikin istigfar.
Kedua, drama ini mengandung unsur alternate universe. Jangan heran apabila kalian menemukan tempat-tempat lokal atau keadaan yang 'lokal banget', seperti penuhnya KRL di jam pulang kerja.
Ketiga, drama ini didukung dengan adanya crackship. Ini tidak usah saya jelaskan lebih lanjut, sebab sudah jelas kalau si pembuat drama senang melayarkan kapal, apalagi yang aneh-aneh.
Keempat, jangan heran kalau ada perbedaan karakter dengan manusia aslinya di real life sebab ini adalah drama, bukan kehidupan asli mereka.
Kelima, harap maklum apabila ada kejanggalan, keanehan, dan kebobrokan yang muncul dalam drama ini sebab hidup tidak hanya diwarnai hal-hal yang serius dan membuat tegang.
Keenam, terapkan prinsip ambil baiknya, buang buruknya dalam menikmati drama ini. Sebagai manusia yang berakal sehat, sudah seharusnya kita dapat menyaring mana yang baik dan mana yang buruk.
Ketujuh, karena sewaktu-waktu saya akan membuka sesi tanya jawab, maka siapkan pertanyaan kalian dari sekarang.
Terakhir, saya mengucapkan terima kasih bagi kalian semua yang mau terjebak di drama buatan saya dan membaca bagian ini hingga selesai.
Selamat menikmati. ❞
KAMU SEDANG MEMBACA
born hater
FanfictionMau sebenci apa pun, kalau takdirnya bertemu, ya bertemulah. © 2017 plusmin-us