6

26 2 0
                                    

Gue pastiin, setelah ini pasti lo bakal selalu kangen sama gue.

-Virgiawan Bintang Asnanta-

"Qiaa," teriak salah satu siswi yang baru datang di kantin memekakan telinga Qia. "dikelas ada Bintang ngalangin gue buat nulis dipapan gara-gara papannya lagi dia pake buat nulis sesuatu yang katanya ngga boleh diapus sebelum lo dateng" jelas siswa bernama Nida yang baru datang menhampiri Qia.

"Apa-apaan sih" ucap Qia kesal mendengar aduan teman sekelasnya itu.

"Masalahnya ini tugas dari Bu Desi Qi, dia emang ngga masuk tapi ngasih tugas yamg harus dikumpulin hari ini juga" Nida menjelaskan lagi agar Qia bisa segera masuk kelas dan mengakhiri aksi konyol Bintang.

"Masuk kelas gih Qi, lo semprot tuh Bintang" ucap Kania memberi saran pada Qia.

"Cowo sinting" desis Qia seraya berdiri dan melangkahkan kakinya keluar kantin. Tapi sebelum Qia pergi, Qia melihat Kania yang masih duduk tenang ditempatnya. "Lo ngapain diem, masuk kelas ayo"

"Eh iya, hehe" ucap Kania yang berjalan mengekori Qia didepannya.

"Jangan ada yang berani ngapus tulisan ini sebelum Qia baca" seru Bintang yang didengar seluruh siswa kelas 11 Ips 2.

Qia sudah sampai didepan kelasnya yang seketika ribut saat kedatangannya.

"Qi cepetan masuk, urusin tuh si Bintang" seru Dani, teman sekelas Qia yang sudah kesal sedari tadi.

"Lo gila yah. lo punya kelas, ngapain lo nulis dipapan kelas orang" ucap Qia kesal saat tau Bintang memang ada di dalam kelasnya tanpa melihat apa yang ditulis Bintang dipapan kelasnya.

"Qi, lo baca tuh tulisannya biar boleh dihapus." ucap Nida yamg tak sabar.

"Suka-suka gue weh" jawab Bintang tanpa merasa bersalah. "Lo baca baru boleh dihapus. Gue balik yah" lanjut Bintang dengan senyum jahilnya seraya pergi dari kelas Qia.

Qia hanya menatap aneh kepergian Bintang dari kelasnya.

"Rezqia Senja Purnama cewek bawel, cerewet, nyebelin. Gue punya peliharaan namanya nanang, gue Sayang banget sama jangkrik peliharaan gue itu, udah cuma mau ngasih tau Lo itu aja!" kening Kania berkerut.

"Gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar" lanjutnya, kening Kania semakin berkerut setelah membaca tulisan Bintang pada papan kelasnya.

"Apa maksudnya coba Qi?" tanya Kania pada Qia yang merasa bingung dan tidak mengerti dengan tulisan Bintang.

"Mana gue tau. Mau pamer kali, kalo dia punya peliharaan jangkrik namanya Nanang" jawab Qia tak peduli dengan yang ditulis Bintang.

"Udah boleh dihapus kan Qi" tanya Nida.

"Hm" jawab Qia mengiyakan seraya duduk dibangkunya.

"Ntar dulu Nid" teriak Kania "mau gue foto dulu tulisannya"

"Buat apa?" kanya Qia menatap Kania.

"Mau gue bikin story wa, ntar captionnya gue tulis 'cowo terganteng disekolah ternyata aneh!'"

Qia terkekeh medengar ucapan Kania. "Lo juga sama anehnya"

dia, SenjakuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang