2-Daftar

2.3K 110 3
                                    

Akhirnya setelah tes tulis dan tes kesehatan aku dapet sms dari sekolahannya maklum lah lewat sms pas zaman aku kelas tiga belum kenal whatsap whatsapan.katanya aku udah resmi jadi anba disana,padahal aku belum UN ya tapi udah diterima ajah.Aku mikir ko aku bisa lulus ya?.

Nih aku kasih tau ya kenapa aku bingung, waktu pas tes tulis bapa bilang sama aku kalau besok tes kesehatan otomatis aku gak belajar apa apa dong.Aku santai ajah pas waktu dateng,tau taunya aku di suruh baris sama.....

Emm mungkin anak osis kali ya aku sama anak yang lain disuruh nentuin materi apa yang kita mau ambil, ipa atau ips kita disuruh antri terus nanti daftar.Aku semakin bingung dong pas aku tanya orang sampingnku entahlah siapa namanya sok sok akrab ajah soalnya dari tadi aku ajak kenalan gak ada respeck cin kan malu sendiri.

"Eh emang ini tes apa"kataku.

"Katanya tes tulis"

"Hah tes tulis,gue belum belajar "ucapku panik.

"Gue juga belum"katanya.Akhirnya setelah berkenalan panggil ajah namanya Ulna. Orangnya sih asik tapi sebelum dia ketemu temen SMP-nya,setelah dia ketemu temennya aku kaya kambing conge gaiss tapi mau gimana lagi hayati gak punya temen di sini jadi ngikut ngikut dia ajah.

Setelah daftar kita disuruh kelantai lima,dan kalian tahu rasanya pertama kali aku naik lantai lima engap gais rasanya oksigen minim banget di lantai lima, ngosngosan.Maklum gak pernah naik tangga sampe lantai lima.

Aku dan Ulna udah janjian tuh mau contek contekan lah,emang ya kalau  udah masalah contek contekan mah gak kenal temen baru atau temen lama.Tapi emang bukan takdir kali ya nasib ya nasib  bangkunya udah di tentuin cin.Aku dan Ulna berujung naas jauh sekali,saat namaku dipanggil aku langsung masuk dan rasa dingin langsung mengenai kulitku 'dingin banget sumpah'.

Sebelum dibagikan soal uji nya kami disuruh mengisi alamat dan no telpon dikertas yang sudah di sediakan oleh panitia.Setelah semuanya mengisi, kertas soal mulai di bagikan.

'gila nih soal' 100 soal gais dan itu campuran ipa bahsa indonesia dan bahasa inggris bersyukurlah karena matematika bergabung dengan ips diruang samping.

Aku gak bisa ngerjain sama sekali aku bukanlah orang yang mempunyai IQ tinggi aku harus belajar keras untuk mendapatkan nilai bagus, dan sekarang aku pasrah sama nilai tes tulisku,sumpah aku bener bener gak ngerti soal bahasa inggris sama ipa yang aku pahami hanya bahasa indonesia itupun otodidak.Setelah 90 menit kami akhirnya selesai dan mengumpulkan kertasnya.Namun sebelum pulang kami di umumkan kalau yang nilainya masuk tiga besar akan mendapat spp gratis selama enam bulan.

Wah banget kan gais,sayang aku gak belajar,pikiranku saat itu 'baru tes ajah udah banyak gratisan apalagi jadi anba di sini'.Dan yang paling aku senang adalah  yang ikut tes hari juga dapet gratis tiga bulan spp amazing kan gais.

Seminggu kemudian aku tes kesehatan hanya tes urin, tes darah tes buta warna dan tes kesehatan lainnya dan aku dinyatakan bebas dari penyakit apapun.

Aku berpikir mungkin tes tulis hanya untuk sebuah formalitas walaupun sangat sedikit yang betul.Aku tersenyum senang saat itu siapa sih yang gak senang sekolah di tempat elit kan lumayan buat pamer nanti pas reuni SMP.
aku gembira sekali tanpa tau apa yang menungguku di depan.

Pikiranku saat itu masih bocah kelas 3 SMP.

****

Ulna : Tulang hasta

Yakin,Mau Perawat?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang