"Suka males deh kalau hari rabu"ucapku memainkan botol yang sudah kosong.
"Bener semua pelajaran gak enak Matemarika sama bahasa inggris tuh seolah olah gak mau dipisahin gitu"ucap Serambi.
Aku menggangguk setuju,melihat kesekeliling yang masih ramai sebagian kelas sudah mulai memasuki kelas wajar lima menit lagi istirahat telah usai sebagian kelas ada yang masih duduk santai dimeja kantin biasanya mereka tidak ada jam jadi leha leha untuk menunggu pelajaran selajutnya lalu bagaimana dengan kelasku?kelasku tentu ajah ada pelajaran cuman emang belum naik masih ada waktu ini.
"Hari ini gurunya masuk gak ya"tanya pleura.
Hari ini cuaca begitu terik sehingga semangat kita untuk belajar semakin berkurang.
"Kayanya engga masuk deh"
"Kaya gak tau guru kwr ajah diakan jarang masuk tapi tugas seabrek"
"Iya ya bisanya cuman ngasih tugas lewat pj.Giliran masuk keitung jari"
"Diakan katanya punya banyak usaha tau.Guru kaya"
"Ada yang bilang juga dia ngajar disini cuman nyari banyak temen bukan karna gajinya"
"Gue jadi penasaran gaji disini berapa si?"
"Lantai 3 ya ruangan 301 gedung A"ucap pj kwr berteriak menghentikan gosip yang lagi kita omongin.Kenapa si pj neriakin ruangan soalnya kelas kwr itu pindah pindah gak jelas.
"Gurunya masuk ga j?"tanyaku
"Engga tapi ada tugas"
Semua temanku berkeluh kesal dikarnakan kejengkelan pada guru yang hobi ngasih tugas tapi jarang nongol.
***
"Tugasnya itu kita disuruh jualan selama 3 bulan terserah mau jualan apaan tapi jualan langsung turun lapangan kita juga udah bahas kan sama bu kwr waktu itu rencana ngambil nilai pas habis uts yaitu jualan"
"Harus tiapa hari gitu?"tanya temen kelasku
"Gak juga pas weekend ajah pokoknya sebisa kalian soalnya nanti ada laporan keuangannya, kaya bikin makalah gitu.Oh ya nanti kalau mau jualan dividoin ya buat bahan makalahnya itu"
"Yang dapat banyak untung itu yang dapat nilai bagus"ucap pj yang satu lagi.
"Maksud lo kita persentasi gitu?"
"Iya jadi kita nanti persentasi pas akhir semester buat pengambilan nilai"
"Dipikir tugas cuman dari dia doang"ucapku tidak suka.
"Pokonya bikin satu kelompok 6 sampai 8 orang kata ibunya gitu.Nanti kalau udah jadi kelompoknnya lapor ke gue"
***
Setelah pembagian kelompok selesai yang terdiri dari 4 kelompok yang isinya 7-8 orang.Kalau aku termasuk yang 7 orang aku dan Serambi,Pleura,Patela,Takipnea,Bradipnea dan pasamaul.Setiap kelompok memsiahkan diri untuk berdiskusi apa yang kira kira akan dijual.
"Kita mau jualan apa nih?"tanya Takipnea.Takipnea ini Ketua dari kelompokku kami memutuskan memilihnya soalnya jiwa dagangnya dapet banget.
"Yang pasti dapet untung"ucap Serambi watados.
"Ya kita juga tau kalau itu mah"ucap Pleura kesal serambi hanya nyengir minta maaf.
"Ya gampang ajah tapi laku dipasaran sama modalnya dikit tapi untung"
"Tar dulu deh kita ini sebenarnya mau jualan dibidang apa sih?"tanyaku
"Kita mau julana makanan yang gampang ajah"
"Gimana kalau kita jual cake lava"
"Yakin itu?"tanya Patela tak yakin.Diangguki kami semua.Takipnea menggeleng dan menjelaskan "Dicoba ajah dulu kita bikin dulu kalau berhasil kita jual kalau engga yaudah ganti yang lain.Soalnya cake lava lagi banyak diicar tuh sama anak muda"
KAMU SEDANG MEMBACA
Yakin,Mau Perawat?
Novela JuvenilBanyak yang bilang kalau anak SMK itu setengah matang,mateng engga mentah engga dan aku termasuk salah satu anak SMK.Aku sekolah di salah satu SMK jurusan kesehatan,awal awal aku masuk kesekolah ini cuman gara gara iming iming gais. Aku ini gak bisa...