Setelah dijadikan sasaran senior selama 3 hari akhirnya aku resmi jadi siswi disini.Waktu itu aku dateng agak siang jadi pas nyampe lapangan udah rame banget sama siswa siswi disini namun yang membedakan anak baru dengan kaka kelas adalah baju.
Kita masih pake baju abu abu,sementara kaka kelas semuanya pake baju putih putih dengan list jurusan berbeda dimulai dari perawat yang berlist hijau,farmasi biru dan analis warna merah.
Gak gampang ya anak baru pake baju putih kita harus proses dulu selama 3 bulan dan dalam bulan ketiga nanti akan diadakan LDKS yang mungkin lebih sadis dari MOS soalnya buat nguji mental kita banget.Setelah dinyatakan lulus LDKS 'inget ya lulus dalam artian satu angkatan bukan satu individu'.Setelah itu kita bakalan di sumpah dan finally kita bisa pake baju putih putih plus pentofel.
Aku waktu itu bingung soalnya waktu aku tanya yang lain udah pada tau kelasnya lah sementara aku kaya anak ilang disini.Disini tuh sekitar tiga ratusan murid barunya.Setelah aku tanya ke TU ternyata aku ditempatkan di 10.5 saat itu perkelas berbaris.aku bingung dong nih 10.5 mana masa aku tanya satu satu.
Rezeki anak solehah tiba tiba ada orang yang manggil aku pas aku nengok sana sini. seneng banget ketemu orang yang aku kenal 'Patela'sobat MOS entah bagaimana ceritanya kami bisa deket.
"Kamu kelas berapa Limfa?"
"Ga tau nih katanya sih aku 10.5 tapi aku gak tau dimana mereka baris'
"Aku juga 10.5"ucapnya seneng.
Aku menatapnya berbinar binar akhirnya gak jadi anak ilang "ahh senengnya"ucapku sambil memeluknya.
Lalu setelah itu ada guru yang mengumumkan siapa wali kelas masing masing.Guru itu menyuruh kita untuk mengikuti guru yang nanti keluar dari gedung A.
Ngomong ngomong tentang gedung sekolah ini.Gak bisa dibilang luas tapi gak kecil juga.Mungkin karena letak sekolahnya disekitar rumah warga jadi begini adanya.Gedung utama terdiri dari 3 gedung,kata osis biasanya gedung dinamain gedung A,B,C.gedung A paling tinggi ada 5 lantai B,C ada 4 lantai.Dan parkirannya beda tempat gais.
Gedung parkiran gak terlalu jauh gak deket juga dari sekolahan jadi mesti jalan sebentar dari parkiran ke sekolahan.Tentang parkiran yang berlantai 4 ada juga kolam renang sampingnya sama climbing wall sederhana.
Dan gedung terakhir yaitu asrama,asrama ini letaknya diantara sekolah sama parkiran.Agak ribet ya lokasinya.Maklum lah sekolah ini lahannya sedikit tapi gede banget jadi gedungnya tersebar dimana mana.
**
Kami masih menunggu.Satu persatu guru keluar untuk diikuti anak kelasnya.Sedari tadi kelas kami hanya meperhatikan.Wali kelas kami belum keluar juga,jadi untuk memastikan kita gak salah wali kelas.Kita tanya lagi katanya bener wali kelas kita Pa Ligamen.Bahkan temen temen kelasku yang belum aku ketahui namanya sudah duduk selonjoran dilapangan karena pegal yang melanda.
"Mana sih dia"ucap mereka mulai mengeluh sebenarnya bukan kelas kita doang ada 2 kelas lain yang bernasib sama.
Aku memeprhatikan orang disekitarku yang akan menjadi teman kelasku nanti.Pikiranku waktu itu 'pasti mereka yang bakal ngeramein kelas'soalanya kenapa,berisik banget gais entah apa yang mereka bercandain sampe ketawa seneng banget.
Tak lama ada seorang guru laki laki masih muda keluar dari gedung A.
"Nah itu pak Ligamen sana ikut"ucap bu Kanial ,yang sedari tadi membimbing kami.
Kami segera mengikutinya menuju gedung C,lagi lagi naik tangga sekarang lantai 4 ,dan kalian harus tahu undakan tangganya tinggi banget.Aku belum terbiasa sungguh.
Kami memasuki sebuah kelas yang masih sama bernunsa kuning hampir putih sama seperti warna cat gedung yang lain.
Aku duduk disamping Patela tentu saja.
"Perkenalkan nama bapak Pak Ligamen bisa dipanggil bapa,panggil kaka juga boleh"ucapnya memulai perkenalan.
Sumpah ya kirain cuman dinovel novel doang ada yang begini ternyata dunia nyata juga ada Pak Ligamen itu ganteng banget,di SMP juga ada guru ganteng tapi mukanya ga se-flat pa Ligamen.Dia itu mukanya flat banget ngomong kaya orang males kaya ga ada gairah gitu, tapi ganteng.
Setelah sesi acara perkenalan selesai kami juga tadi satu persatu memperkenalkan diri.
"Nanti kalian sistem kelasnya gak kaya di SMP ya"
"Maksudnya pak"
"Iya kan kalau di SMP guru yang datengin kalian kalau disini kalain yang datengin guru"
"Jadi nanti bapak kasih jadwal mapel sama ruang gurunya sama kalian"
"Saya masih gak ngerti pak"
"Misalkan nih hari ini kamu pelajaran matematika nah disini kan guru matematika ada di 502 gedung A yaudah nanti kamu kesana"
"Terus nanti pas jam kedua kita pindah lagi pak?
"Iya nanti pindah lagi"
"turun tangga naik tangga dong pak?"
"Ya.Dan bapak juga mau ngasih tau nanti bikin pj-nya setiap mata pelajaran"
"Pj apa pak?"
"pj itu penananggung jawab setiap mapel.Kalau semisal guru kalian telat masuk kelas pj mapelnya yang manggil."
****
KAMU SEDANG MEMBACA
Yakin,Mau Perawat?
Ficção AdolescenteBanyak yang bilang kalau anak SMK itu setengah matang,mateng engga mentah engga dan aku termasuk salah satu anak SMK.Aku sekolah di salah satu SMK jurusan kesehatan,awal awal aku masuk kesekolah ini cuman gara gara iming iming gais. Aku ini gak bisa...