Praktik yang ditunggu tunggu selama kelas 10 yaitu tensi.Kan kalau ngeliat kaka kelas nensi jadi gak sabar pengen bisa nensi.Tapi ekspetasi tak sesuai realita.Nensi itu gak semudah yang kita kira.Kalau dalam materi namanya praktik TTV(tanda tanda vital).Jadi awalnya kita tuh disuruh bu Dekstra buat beli Tensi sendiri.Pas mau praktik bu Dekstra gak hadir jadi hari yang seharusnya praktik tensi gak jadi digantiin dengan materi ttv.Minggu berikutnya bu Dekstra gak hadir lagi tapi digantiin sama bu Maksila.Pernah kan aku cerita guru p3d guru paling ditakutin disekolah nah ini dia bu Maksila orangnya.
"Belum masuk udah deg degan ajah gue"ucap Patela.
"Kenapa harus bu Maksila sih yang gantiin"
"Dibading bu Mandibula mending bu Maksila"
"Gak ada yang mending"ucapku.Bu Maksila itu sebelas dua belas dengan bu Mandibula.
"Tapi yang gue denger bu Maksila itu lebih galak dibanding bu Mandibula kalau praktik"
"Aduh gak bisa bayangin"
"Jadi rindu bu Dekstra"
"Bu Maksila kan sibuk ko bisa sih bu Dekstra nitipin kita sama dia"
"Alamat diomelin ini mah"Bener deh kalau bu Maksila udah marah kita takut banget.Dia itu punya aura yang ditakutin anak murid.tapi lebih baik dia marah dibandingkan diem kalau udah diem itu tandanya udah bahaya level tinggi.
"Udah pokoknya nanti kalau praktik jangan ada yang bercanda"ucap ketua kelas memperingati.
Bukan pertama kalinya kami diajarin bu Maksila tapi ini pertama kalinya praktik sama dia.Awalnya dia jelasin dulu materi ttv itu seperti apa deg degan juga takut ditanya.Biasanya kalau sama bu Dekstra itu gak lebih sejam ngejelasin dia itu cuman jelasin dari buku.Bacaan habis yasudah selesai.Pasti ada deh tipe guru yang ngejelasin hanya terpaku sama buku dan lebih kaya baca dibanding jelasin.Beda sama bu Maksila dia itu kalau ngejelasin detail banget bukan hanya sekedar ngeliat dibuku tapi dia jelasin apa yang dia tahu.Jadi intinya bu Maksila itu gak hanya mengandalkan buku tapi dari ilmu yang dia tahu dijelasin.
***
Ada yang nunggu cerita ini?
Lanjut atau engga nih praktik TTV-nya?
KAMU SEDANG MEMBACA
Yakin,Mau Perawat?
Teen FictionBanyak yang bilang kalau anak SMK itu setengah matang,mateng engga mentah engga dan aku termasuk salah satu anak SMK.Aku sekolah di salah satu SMK jurusan kesehatan,awal awal aku masuk kesekolah ini cuman gara gara iming iming gais. Aku ini gak bisa...