Aposeh?

34 6 0
                                    

***
Family time! Betapa senengnya kamu sekarang, bayangin kedua orang tuamu yang selama ini sibuk, kini tengah berkumpul diruang keluarga.

Untuk beberapa hari kedepan, pembantu di liburkan sementara. Kamu gak tau kenapa orang tuamu meliburkan para pembantu di rumah.

Berasa banget kek keluarga sederhana pada umumnya. Ini adalah saat yang kamu tunggu-tunggu sejak dulu dan sekarang telah terwujud.

"Kita mau liburan kemana nih?" tanya papamu. Kamu mendongakan kepalamu untuk menatap papamu, "Ke Bali yuk pah!"

"Ke Bali? Yakin adek mau kesitu?" kamu mengangguk cepat, "Gimana bang, setuju gak kalau ke Bali?" tanya papamu ke bang suho.

"Kalau aku mah ngikut aja, asal liburan"

"Udah disiapin barang-barangnya?" mama kamu udah mulai angkat bicara, "Kalau aku udah mah" jawabmu santay, "Iyalah, kamu kan kemaren udah siap-siap duluan gegara mau liburan kepuncak yang gak jadi itu!" kamu cuma ngeiyain aja apa kata abang kamu.

"Abang udah disiapin barangnya?" bang suho ngangguk, "Papa beli tiketnya sekarang ya?" semua ngangguk setuju.

"Abang udah punya pacar belum?" kamu noleh kearah mamamu yang lagi nanyain pacar ke bang suho, "Belum, mah" jawab bang suho lemes.

"Temen aku ada yang suka sama bang suho loh" ujar kamu, bang suho sekarang wajahnya datar banget, "Jangan bilang si nami" kamu terkekeh melihat ekspresi abangmu sekarang.

"Nami? Suka sama bang suho?" sepertinya mama kamu terkejut, kelihatan dari cara mama bertanya, "Nami temen kamu yang biasanya nginep itu?" imbuh papa kamu.

Kamu ketawa sambil ngangguk, "Jangan-jangan alasan dia nginep disini selain nemenin kamu dirumah mau deketin abang?" mama kamu sekarang lagi nerka-nerka, kamu cuma ketawa aja.

"Ihh nami tuh kerjaannya ngerjain aku mulu!!" seru bang suho dengan tampang yang asem gitu.

Mulai dari situ kamu dan mama papa kamu asik ngegibahin abang kamu. Sampai abang kamu diem kicep gak mau nanggepin perkataan mama sama papa. Sok meraju!

Bang suho sekarang sifatnya kembali ke masa lalu, dimana dia kembali dengan sifat kekanak-kanakannya. Manja banget! Sok ngerengek! Bibirnya dimanyun-manyunin!

Apaan coba maksudnya?

"Ehh iya, katanya ntar kalau ada liburan semester guanlin mau liburan kesini" ujar papamu yang mendapat anggukan dari kamu, "Iya, tadi guanlin udah bilang"

"Ciee yang dichat sama mantan gebetan, uhuyy" goda abang kamu. Pasti habis ini kamu diejek sama abang kamu, balas dendam.

"Emang kenapa kalau mantan gebetan? Masalah? Kan sekarang juga temenan, jadi gak masalahkan?" kamu mencoba membela dirimu sendiri, tapi abang kamu malah ngomong yang enggak-enggak.

"Tau nggak pah mah, adek banyak yang naksir loh disekolahan!"

"Terus adek malah naksir sahabatnya sendiri, mana sahabatnya udah punya pacar lagi"

"Salah satu yang naksir sama adek itu anaknya temen papa, si cahyo-chayo itu!"

Nah mulaikan.

"Chanyeol, bukan cahyo!" serumu, "Nah kan pah, liat tuh adek bisa banget sekarang!" kamu menggeram.

"Chanyeol anaknya Tn. Park itu?" tanya papamu, abangmu ngangguk setuju, "Kamu udah liat?" mama mengangguk, "Udah, anaknya kemarin jengukin adek. Ganteng loh, mana tinggi lagi" puji mama kamu.

"Kamu suka sama dia dek?" tanya papa kamu, "Aku? Enggak kok pah, aku aja baru kenal" elakmu.

"Si chanyeol notice adek terus pah!"

Cey! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang