SEMBILAN

6.4K 940 37
                                    

Hari ini udah masuk hari ketiga sekolah yang itu artinya gue bakal tampil di demo ekskul. Anjir deg-degan parah. Apa lagi kalo inget gue bakal duet sama siapa.

Kak Seulgi lagi manasin mobilnya, siap-siap mau nganterin gue. Tapi tiba-tiba ada mobil Agya silver berenti didepan rumah gue.

Dan yang punya turun dengan gantengnya.

Dan yang punya turun dengan gantengnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"Permisi. Selamat pagi kak."

Gue cengo. Kak Seulgi apa lagi.

"Cari siapa ya?? Daniel??" Tanya Kak Seulgi.

Kak Donghyun senyum. "Saya mau jemput Hana kak. Itupun kalo kakak izinin. Hehehehe."

Aduh mimpi apaan semalem sampe dijemput sama gitaris bandnya sekolah??

"Siapa ini Han?" Tanya Kak Seulgi ke gue.

"Eh...... hng..... senior aku kak."

"Oooooooh," Kak Seulgi senyum. "Yaudah tiati ya kalian. Jangan ngebut."

Hahhhhh.......

Seriusan ini tuh gue dibolehin berangkat sama cowo??

"Kita berangkat dulu ya kak. Assalamualaikum."

Bahkan sampe gue ngekor Kak Donghyun dan masuk ke mobilnya pun gue masih ngeblank. Ini gue udah bangun kan? Bukan mimpi kan??

"Kenapa mukanya gitu? Lagi sakit??"

Gue ngerjap. "Eh??"

Kak Donghyun ketawa, terus dia gak ngomong apa-apa lagi dan langsung nyetir ke sekolah.

Sepanjang jalan ya kita cuma diem-dieman aja. Paling sesekali gue atau Kak Donghyun ngegumamin lagu Westlife yang kayanya bukan dari radio, tapi sengaja disambungin dari hape Kak Donghyun.

"Udah sarapan belom Han?"

Lagi-lagi gue ngerjap. "Eh?"

"Kenapa sih dari tadi ah eh mulu??" Kak Donghyun ketawa lagi. "Kamu udah sadar apa masih ngelindur sih??"

"Gak tau."

Dan......

Tangannya Kak Donghyun ngacak poni gue. "Yaampun, juteknya elo jutek lucu ya? Kenapa gak dari dulu aja gue deketin."

Ada gitu ya jutek lucu? Ngarang banget nih Kak Donghyun.

Setelah sampe disekolah, kita misah karena Kak Donghyun masih harus osis dan gue harus ke kelas.

"Kalo belom sarapan, jangan lupa sarapan ya." Ucap Kak Donghyun.

"Iya kak."

"Ah ya, satu lagi."

"Hm?"

"Jangan lupa senyum. Lo lebih cantik kalo lagi senyum."

Blush!

Gue langsung senyum-senyum sendiri. Ajaib banget omongan Kak Donghyun ini.

"Daaaah Hana! Sampe ketemu lagi ya!"

Gue jalan kekelas masih sambil senyum-senyum. Kak Donghyun....... kenapa sih harus gini? Dia tuh kenapa??

"Kenapa lo senyum-senyum?"

Gue berenti ngelangkah sekaligus senyum begitu gue dicegat didepan pintu kelas sama seseorang.

"Misi, gue mau masuk." Gue gak jawab pertanyaannya.

"Lo belom jawab gue."

"Misi Young, gue mau masuk." Ulang gue, kali ini sambil natap matanya.

Dan dia bales tatapan gue tajem.

"Kalo orang nanya tuh dijawab elah!!"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"Kalo orang nanya tuh dijawab elah!!"

"Cuma mau senyum aja."

"Gak mungkin, kecuali lo udah gila."

Gue balik badan, gak ada gunanya debat Jinyoung. Pasti kalah.

Tapi belom sempet gue pergi, Jinyoung narik tangan gue.

"Jangan gini Young....." gue ngegumam pelan. "Entar gue makin susah terbiasa tanpa lo....."

Yang gue denger cuma helaan napas berat dari Jinyoung. Dada gue sesak. Cuaca yang cerah mendadak terasa mendung.

"Lo mau masuk kelas kan? Yaudah, ayok masuk."

***

"Semangat adek-adek gue tersayang!!"

Kak Baekhyun berucap heboh dipinggir lapangan yang dibalas anggukan sama gue dan Kak Donghyun.


Sekarang giliran ekskul gue nampilin sesuatu di demo ekskul. Oca ngebantuin gue siap-siap ditengah lapangan.

"Jangan grogi ya Han, gue yakin banyak yang terkesima sama suara lo kok!" Katanya.

Gue cuma ngebalas pujian Oca dengan senyum tipis. Gak lama kemudian gue ngedenger Kak Donghyun mainin intro...

(Dengerin aja biar lebih menghayati)

Selama gue sama Kak Donghyun tampil, tangan gue rasanya dingin banget dan jantung gue berdebar kencaaaaaaang banget.

Semua orang natap gue.

Satu sekolahan natap gue.

Kak Donghyun bahkan ikutan natap gue, lebih intens dari semua orang yang ada disini.

Tapi selain mereka semua, ada satu orang disudut lantai 3 yang gak ngelepas tatapannya ke gue.

Satu orang yang dari tadi gue tatap juga.

Jinyoung.......

Dengan sebatang rokok yang gak dinotice orang-orang karena mereka terlalu fokus sama gue dan Kak Donghyun.

Dia senyum.

Senyum lebaaaar banget sampe gue ikutan senyum.

Tapi kemudian gue sadar,

Senyum itu bukan milik gue lagi.

Sekalipun dia lagi tersenyum kearah gue sekarang.

Dan gue masih senyum, tapi gak ada yang tau kalo hati gue justru nangis.

So everything has changed, Bae Jinyoung?



Tbc


Tencuuuu buat vommentnya gaezzzz

KEMBALI - BAE JINYOUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang