SEBELAS

5.2K 889 30
                                    

Pagi gue diawali dengan suara melengking Kak Seulgi yang lagi marah-marah.

Emang bukan gue yang dimarahin, tapi Kak Daniel yang motor sport nya hilang. Dicuri orang sih ngakunya, tapi Kak Seulgi gak percaya.

Gue sih gak masalah ya mau Kak Seulgi marahin Kak Daniel seharian, tapi kalo mereka begini terus, kapan gue berangkat sekolahnya??

"Paling lo abis kalah taruhan balapan gak jelas itu, iya kan?!"

"Balapan gak jelas apaan sih?! Orang jelas-jelas motornya ilang!"

"Gak usah ngeles! Lo pikir gue gak tau kegiatan adek-adek gue diluar rumah? Mata gue banyak, jadi gak usah macem-macem!"

Kak Daniel nunduk aja. Kasian juga sih gue liat dia udah segede gitu masih aja dimarahin kaya anak kecil.

Ya walau kadang-kadang Kak Daniel kelakuannya masih kaya anak kecil sih.

"Kak Seul,"

Kak Seulgi noleh ke gue.

"Udahan ya marahin Kak Daniel nya? Aku udah telat nih."

Untungnya Kak Seulgi dengerin gue. Kak Daniel senyum-senyum sambil ngacungin jempolnya.

Gue sama Kak Seulgi langsung masuk ke mobil dan otw kesekolah gue. Dijalan ya gitu, diem-dieman aja karna gatau mau bahas apa.

Sampe akhirnya......

"Kok udah gak pernah bareng pacar kamu sih sekarang??"

Gue yang lagi minum susu kotak langsung keselek. "Uhukkk..... uhukk!"

Kak Seulgi nepok pundak gue sambil ketawa kecil. "Ditanyain gitu aja sampe batuk?"

"Kak Donghyun bukan pacar aku......"

"Yang kakak maksud emang bukan senior yang jemput kamu pake mobil tempo hari, Hana."

Lah gue bingung, emangnya siapa lagi cowo yang jemput gue didepan Kak Seulgi?

"Terus yang mana?? Aku kan bar---"

"Yang pake motor antik, jemputnya didepan komplek."

Gue keselek lagi.

Tapi kali ini gak batuk-batuk karena otak gue langsung ngeblank.

Motor antik kan............ Jinyoung?

"Kakak tau?"

"Kan udah kakak bilang, kakak tau semua yang adek-adek kakak lakuin diluar rumah. Dongho yang gila kerja, Daniel yang hobi balapan liar, sama kamu yang selama ini boongin kakak, bilang nebeng Doyeon naik mobil tapi ternyata naik motor sama pacar."

Gue nunduk. Takut dimarahin juga kaya Kak Daniel.

"Maaf...... Hana gak maksud boongin kakak." Cericit gue.

Tapi Kak Seulgi malah ketawa.

"Kakak  awalnya marah karena kamu berani boongin kakak. Tapi setelah kakak ngikutin kalian langsung, kakak gak jadi marah."

"Kenapa kak?"

Kak Seulgi senyum. "Waktu sama dia, kamu keliatan bahagia banget. Jujur aja ya Han, selama kamu jadi adek kakak, kakak gak pernah liat kamu sebahagia waktu lagi sama pacar kamu yang itu."

Gue diem aja. Gak tau mau bales apa.

"Tapi pacar kamu kasian ya Han,"

Gue noleh lagi. "Kasian kenapa??"

"Dia anak broken home. Papa Mama nya sering berantem, makanya dia sering pindah sekolah karna Mama nya gamau pacar kamu ketemu Papa nya."

"Kakak tau dari mana???" Masalahnya gue aja gatau soal ini........

"Kakak kan harus nyelidikin dulu dia kaya apa sebelum kakak biarin kamu sama dia. Dan gitu lah, kakak dapet info dari orang kakak tentang dia."

"Segitunya kak?"

Kak Seulgi ngusap rambut gue.

"Kakak sama abang-abang mau yang terbaik buat kamu Han."

Iya gue ngerti.

Tapi masalahnya sekarang gue udah gak sama Jinyoung lagi......

***

Hari ini udah mulai kbm seperti biasa lagi. Oca juga udah gak ngemos, jadi gue ada temennya deh.

Harusnya jam sekarang tuh wali kelas gue masuk, tapi gatau ini kemana rimbanya. Udah telat 30 menit padahal.

"Eh gabut nih, main tod yuk!!" Jaemin yang duduk didepan gue tiba-tiba balik badan. Mana ngomongnya heboh banget lagi.

"Ogah ah, lo curang." Ini kata Oca.

"Yaelah suka gitu sama mantan," protes Jaemin dan Oca nunjukin muka mau muntah. Hahahaha lucu juga ya mereka.

"Loh, Hana bisa ketawa juga??"

Gue langsung tutup mulut pas Haechan nyeletuk. Emang gue robot apa sampe dikira gabisa ketawa??

"Tiati Chan, Hana kalo ketawa tuh cantik. Bisa naksir lo liat ketawa nya Hana." Goda Oca, gue cuma senyam-senyum doang, bingung mau nanggepin apa.

"Nah gitu dong Na lo ketawa, kan jadi gak serem hahahahaha." Kata Haechan dan dagu gue jadi dicolek-colek.

"Woy jangan colek-colek!!!"

Kita berempat kompak noleh kebelakang, persis ke arah suara barusan.

Dan yang barusan teriak langsung bangun, nabok tangan Haechan.

"Apa sih Young, kan lo udah putus?" Bela Jaemin.

Aduuuuh, paling males deh gue kalo ngebahas putus-putus gini.

"Gue buntungin nih tangan lo."

"Buset galak boooooos," Jaemin sama Haechan ketawa ngakak.

Loh yang lucu tuh apa? Gue kok gak paham......

"Udah sih Young, diem aja dibelakang. Jangan ladenin dua evil ini, rugi lo." Oca narik Jinyoung buat duduk lagi ditempatnya.

Dan Jinyoung gak protes!!!

Gila sih, ini Oca pawangnya Jinyoung apa gimana? Jinyoung nya langsung diem. Saking diemnya dia bahkan tiduran di mejanya.

Duh ngapain juga gue liatin dia?

Tapi ya, sumpah deh ini mata gue gak mau diajak kompromi. Tertuju ke rambut nya Jinyoung yang dulu sering gue usap-usap. Ah kan gue jadi pusing sendiri.

Tapi tiba-tiba.........

"Kalo mau usap kepala gue, usap aja nih. Gausah diliatin terus, bisa bolong entar."

Gue refleks balik badan dengan muka yang udah semerah tomat rebus.

Njirrrrr, gue pikir dia gak sadar???

Tbc

KEMBALI - BAE JINYOUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang