EMPAT BELAS

5.8K 901 68
                                    

Pulang sekolah, gue gak langsung pulang karena jadwal persiapan lomba, bareng Kak Baekhyun sama Kak Donghyun juga.

Tapi udah sepuluh menit nunggu, Kak Baekhyun belum dateng. Bilangnya sih ban motornya bocor, jadi yaudah lah ya ditungguin aja.

"Han, udah makan siang?" Tanya Kak Donghyun tiba-tiba.

"Han saya kak?"

Kak Donghyun ketawa adem. "Ya Han kamu lah, Hana. Emangnya Han mana lagi? Hantu?"

Gue ngeringis. Hana, begonya bisa ditunda dulu gak?

"Belom kayanya."

"Kok kayanya?"

"Aku lupa. Hehehe."

Kak Donghyun langsung ngacak rambut gue.

Gue nya? Cengo.

"Tunggu bentar ya." Terus Kak Donghyun keluar ninggalin gue. Ada kali 10 menitan.

Kak Donghyun balik lagi, tapi kali ini sambil bawa kresek yang isinya mie yamin dibungkus.

"Makan dulu ya." Mie yamin nya ada dua dan dikasih satu ke gue.

Gue cuma liatin mie yamin itu, bingung. Kak Donghyun kenapa baik banget?

"Dimakan Han. Jangan diliatin mulu, ntar mie nya baper."

Gue senyum kecil dan akhirnya makan. Gak bersuara, karena pamali makan sambil ngomong.

Begitu makanan abis, Kak Donghyun dapet kabar dari Kak Baekhyun kalo gak bisa dateng hari ini karena dosennya mendadak nyuruh doi bimbingan.  Akhirnya kita mutusin buat pulang. Hari ini gue pulang naik grab karena tiga kakak gue lagi sibuk sama urusan masing-masing.

Gapapa kok. Udah biasa juga.

"Balik bareng siapa Han?"

Gue udah siap mau nunjukin hape gue yang lagi finding driver, tapi tangan gue langsung disamber sama.....

"Sama gue."

"Jinyoung?" Gue yang kaget refleks ngelepas tangan gue dari Jinyoung, tapi dia malah narik balik buat dia genggam.

Ya tuhan........ cobaan banget.

"Sori, lo siapa?"

"Kasih tau dia siapa gue." Jinyoung malah ngelirik gue.

"Eh..... anu kak, Jinyoung itu..........." duh, gue jadi bingung sendiri.

"Temen?" Tanya Kak Donghyun.

"Mantan yang otw balikan." Ketus Jinyoung. "Minggir, gue mau anterin cewek gue balik."

Cewek gue katanya. Hahahahahahahaha bercandanya lucu banget sih.

Bego nya gue, gue cuma pasrah aja diseret Jinyoung. Tapi Kak Donghyun juga gak ngapa-ngapain sih.

Loh? Emangnya gue mau Kak Donghyun ngapain??

"Motor lo mana?" Tanya gue spontan. Ya abis gue malah dimasukin ke dalem civic putih??

"Ada yang bilang sama gue kalo lo gak boleh sembarangan kena debu."

"Oh."

"Kenapa gak ngomong dari dulu sih kalo lo gabisa kena debu??" Jinyoung malah jadi ngomel sendiri.

"Buat apa? Gue gak mau dibilang manja."

"Ya tapi kan demi kesehatan lo??"

"Gapapa lah. Toh gue gak mati karena debu doang."

KEMBALI - BAE JINYOUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang