TIGA PULUH DELAPAN

3.5K 629 37
                                    

- Author Point of view -

Setelah Jinyoung jelasin alasan kenapa dia harus pergi ke Jerman, Hana keliatan ngerti. Sebenarnya berat juga buat Jinyoung ambil keputusan ini, tapi dia sadar kalo sekarang dia udah besar dan dia gak boleh egois. Mau gimanapun orang tua nya, mereka tetap orang tua Jinyoung dan mungkin ini saatnya Jinyoung nunjukin baktinya sebagai anak.

"Aku janji kalo aku udah bisa hidupin diri sendiri, aku bakal balik lagi dan nemuin kamu." Tutup Jinyoung, lalu digenggam lah tangan Hana.

"Jangan janji-janji lagi. Aku gak mau berharap."

Hati Jinyoung sakit denger Hana ngomong gitu. Tapi mau gimana lagi, Jinyoung gabisa maksa Hana terus. Dia gak mau sakitin Hana lebih dari ini karena Hana pantes hidup bahagia.

"Aku bakal balik lagi jadi Bae Jinyoung yang lebih baik buat kamu apapun yang terjadi, tapi kalo kamu gabisa nunggu, aku gapapa."

Jinyoung ngeratin genggamannya di tangan Hana. Berat banget sebenarnya buat pisah dari cewek yang dia sayang, tapi Jinyoung gak boleh egois.

"Kamu baik-baik disana ya? Jadi anak rajin, jangan nakal-nakal lagi. Kasian Papa kamu nanti. Terus......." Hana tanpa sadar nyeka air matanya. "Jangan lupa bahagia."

"Kamu juga ya, baik-baik disini. Jangan sendirian mulu oke? Kalo mau kemana-mana minta temenin Felix atau Jihoon, kalo mau sama Jaemin pas kepepet aja. Aku takut kamu baper sama dia."

"Hahaha Jaemin baik kok."

Jinyoung cemberut. "Tuh kan belain, jangan-jangan mulai baper nih??"

"Nggak kok! Kan aku.........." Hana langsung gigit bibir, hampir aja keceplosan.

Tapi Jinyoung malah nyengir, dia kayanya tau deh Hana mau ngomong apa.

"Kamu cuma sayang sama aku. Iya kan??"

"Hmm." Hana blushing dong. Jinyoung sampe gemes sendiri, terus narik Hana kepelukannya.

"Makasih ya Han." Jinyoung ngehirup aroma zwitsal dari rambut nya Hana, dia suka banget baunya.

Fix sih, nanti Jinyoung bakalan kangen banget sama Hana.

"Makasih udah sayang sama aku. Pokoknya sejauh apapun kita, perasaan aku gak akan pernah berubah." Lanjut nya. Ini bukan sekedar ucapan penenang kok, tapi tulus dari dalam hati Jinyoung.

Respon Hana?

Dia gak bales apa-apa karena dia berusaha kuat buat gak nangis didepan Jinyoung.

Kepergian Jinyoung kerasa beraaaaaaat banget buat Hana. Tapi mau gimana lagi?? Mereka gak boleh egois.





***

Sehari sebelum keberangkatan Jinyoung ke Jerman, dia baru ketemu Mama nya lagi. Soalnya akhir-akhir ini si Mama sibuk kerja, sekalian nyelesaiin pekerjaan yang sempat terbengkalai karena beliau sibuk ngerawat Jinyoung waktu koma.


"Kamu yakin mau ikut Papa ke Jerman??"

Jinyoung diem bentar, terus ngangguk.

Mama nya cuma bisa ngehela napas liat anak satu-satunya begini. Sedih? Gak usah ditanya. Orang tua mana sih yang gak sedih mau ditinggal anak?

"Tapi Young, Mama dengar semua percakapan kamu sama Hana waktu itu."

Jinyoung natap Mama nya. "Yang mana??"

"Kalo kamu mau pergi karena Mama." Jawab Mama nya. "Kalo kamu pikir kepergian kamu bisa bikin Mama bahagia, kamu salah besar. Kalo kamu pikir kamu udah nyusahin Mama selama ini, berarti kamu gak ngertiin Mama."

"Maksudnya??"

"Sini-sini, Mama mau ngomong." Mama nepuk space kosong disebelahnya, nyuruh Jinyoung buat duduk. Terus dirangkulah bahu Jinyoung penuh kasih sayang. "Kamu satu-satunya alasan Mama masih mau jalanin hidup kaya orang-orang normal setelah Papamu pergi. Kamu sumber kebahagiaan Mama. Kamu gak pernah nyusahin Mama. Kalo kepergian kamu ke Jerman bisa bikin kamu bahagia, Mama rela. Tapi kalo kamu pergi karena mau buat Mama bahagia, Mama harus jujur kalo Mama sama sekali gak bahagia."

Jinyoung butuh waktu seenggaknya lima menit buat ngerti penjelasan Mama nya. Jinyoung jadi bingung, bukan nya selama ini dia gak pernah memperlakukan Mama nya dengan baik?? Tapi kenapa Mama nya bilang kalo Jinyoung adalah sumber kebahagiaan nya?

"Tapi selama ini Jinyoung gak pernah peduli sama Mama."

Mama nya senyum. "Liat kamu lebih pilih Mama dibanding Papa aja cukup buat Mama bahagia, Jinyoung. Emang sedih sih kamu gak peduli ke Mama, tapi Mama yakin kamu bisa berubah suatu saat nanti. Toh semua ini juga salah Mama dan Papa yang gak bisa kasih kamu kebahagiaan kaya anak lain kan??"

"Ma,"

"Sekarang kamu pikir, apa kamu bahagia ikut ke Jerman sama Papa? Kalo kamu bahagia, Mama bahagia juga."

"Gak tau Ma."

"Gini deh," Mama meluk Jinyoung. "Kamu bisa bahagia kalo jauh dari Hana? Jauh dari Jihoon dan temen kamu yang lain??"

Pertanyaan macam apa ini???

Ya kalo ini sih udah pasti jawabannya...... "gak bisa. Jinyoung gak mau jauh dari mereka. Jinyoung juga gak mau ninggalin Mama sendirian kecuali Mama yang minta Jinyoung pergi."

"Anak Mama udah besar ya, Mama bangga deh sama kamu!" Mama nya Jinyoung jadi terharu, ternyata anak nya yang selama ini terkenal egois dan semaunya udah bisa berpikir dewasa dan ngerti dirinya sendiri. "Sekarang kamu ngerti kan?"

Jinyoung senyum. "Yaudah Jinyoung mau telepon Papa."

"Ngapain??"

"Mau bilang kalo Papa bisa pulang ke Jerman tanpa Jinyoung karena Jinyoung mau disini aja."

Tbc






YAS MANA TEGA GUA KASIH KESAYANGAN GUA SAD ENDING???????

Lagian juga banyak yg minta happy kan yaaaaa

Hehehehehehehe nih nih gua kasih. Gua gak jahat kok😘😘😘😘😘😘

KEMBALI - BAE JINYOUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang