TIGA PULUH TIGA

3.9K 644 25
                                    

Begitu bel pulang berdering, gue langsung pergi ke ruang musik karena Kak Baekhyun dan Kak Donghyun udah nungguin gue.

Lomba yang harus gue dan Kak Donghyun ikutin udah berlalu dua bulan lalu. Tapi sekarang baru mau diumumin pemenang nya. Kak Baekhyun pede banget kalo kita yang bakal menang, tapi gue gak seyakin itu.

Waktu lomba, gue akuin performa gue gak maksimal. Gak mungkin juga gue bisa out of the blue menang dan kepilih wakilin kota gue ke lomba tingkat nasional??

"Udah Han yakin aja. Kalo pun kalah, yang penting lo berdua udah usaha semaksimal mungkin." Ucap Kak Baekhyun dan gue jadi ngelirik Kak Donghyun, terus merasa bersalah.

Ini kesempatan terakhir Kak Donghyun banggain nama dirinya dan sekolah sebelum dia lulus. Dia juga udah usaha semaksimal mungkin. Tapi gue justru ancurin semua nya. Gue sadar kalo usaha gue gak ada apa-apa nya.

"Kak Donghyun," panggil gue sebelum kita berdua naik ke mobil nya.

"Ada apa Han?" Seperti biasa, Kak Donghyun senyum adem. Gue bersyukur doi gak musuhin gue karena penolakan waktu itu.

"Maafin aku ya udah ngebuat usaha kakak sia-sia."

Gatau ini Kak Donghyun yang emang baiknya ngalahin malaikat atau emang gue nya yang gak tau diri, doi lagi-lagi cuma senyum adem sambil bilang, "gak ada yang sia-sia Han. Apapun hasilnya aku gak peduli, yang penting aku udah usaha bareng kamu."

"Tapi aku gak usaha apa-apa??"

"Loh, terus yang waktu itu duet sama aku diatas panggung siapa? Bidadari??"

Gue nunduk malu. Kak Donghyun tuh bisa aja ngebuat suasana kaku jadi gak kaku lagi. Gue tau kok dia cuma bercanda, tapi itu usaha nya buat bikin gue ketawa.

"Nah gitu, kan lebih cantik kalo ketawa."

Terus perjalanan jadi gak kerasa karena kita abisin dengan bercanda. Gue ngerasa semua kesedihan yang gue rasain akhir-akhir ini sedikit terobati karena kehadiran Kak Donghyun dan candaannya yang gak garing, tapi gak receh juga. Humor berkelas gitu, beda sama humor Haechan yang sebatas ngetawain Jaemin kesandung.

Kita sampe di balai kota waktu acara baru dimulai. Kak Baekhyun sampe duluan karena dia naik motor, bisa salip-salip lah. Muka nya udah tegang banget, padahal yang harusnya tegang Kak Donghyun kan??

"Kalo nama kalian dipanggil, plis tahan gue buat gak teriak heboh ya??" Pinta Kak Baekhyun. Yaudah iyain aja, kasian kalo di debat nanti dia makin tegang gimana??

Sampe akhirnya MC naik kepanggung dan mulai umumin juara favorit, juara harapan, kostum favorit, aransemen pilihan juri, konsep favorit, terus.... juara 3.

Bukan nama sekolah gue yang disebut.

Terus lanjut jadi juara dua.

"Aku beneran gapapa Han kalo kita gak menang." Bisik Kak Donghyun ditengah berisik nya pendukung masing-masing sekolah yang lagi dukung sekolah nya.

Dan pendukung sekolah lain langsung teriak heboh waktu nama sekolah mereka disebut. Artinya? Bukan sekolah gue yang menang.

Udah hampir sampe ke juara 1, tapi gue gak mau berharap.

Tapi.......




"HAN ANJIR HAN SEKOLAH KITA HAN!!!!"

Yang barusan teriak heboh tuh Kak Baekhyun. Gue mana sempet nahannya, orang dia langsung loncat gitu??

"..... untuk Kang Hana dan Kim Donghyun selaku pemenang dipersilahkan naik keatas panggung untuk menerima plakat dan penghargaan." Ucap MC itu dan gue ngehela napas.

Masih agak gak percaya aja sih.

Ini beneran Kang Hana gue yang menang??

"Ayo Han,"

Kak Donghyun narik tangan gue. Tapi baru aja gue mau bangun, hape gue getar.








Kak Jihoon is calling.....

Tangan gue ikutan gemetar liat layar hape gue sekarang. Bukan karena gue grogi mau maju kepanggung, tapi perasaan gue yang mendadak campur aduk karena telepon Kak Jihoon.

Jangan bilang............



"Halo?"

"Jinyoung, Han. Dia..............."

Seketika gue narik tangan gue biar bisa lepas dari Kak Donghyun.

Gue gaperduli lagi sama semua nya. Sama penghargaan atau apapun itu yang harus gue ambil sekarang diatas panggung. Bahkan sama Kak Donghyun yang baik nya kaya malaikat itu.

Gue malah keluar aula balai kota, berentiin taksi yang lewat dengan pikiran yang cuma diisi sama satu orang.







Jinyoung..... please.


Please tunggu gue sebentaaaaar aja.

Tbc

Gabisa tidur:(

KEMBALI - BAE JINYOUNGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang