—Valentine—
"jomblo bukan berarti nggak bahagia, jomblo bukan berarti hidupnya nggak seru"
.Patrisa Arselita.***
"mau coklat nggak??" tanya Devin tiba-tiba.
Aku yang masih berusaha turun dari motor gede-nya Devin, jadi diem sebentar.
Ngapain dia tiba-tiba nawarin coklat??
"kan hari valentine Xa.." kata Devin lagi sambil tersenyum.
Setelah turun dari motor, aku sekarang lagi berusaha ngelepas kaitan helm yang aku pake. Dari dulu aku emang rada nggak bisa ngelepas kaitan helm.
Tangan Devin terulur buat bantuin aku. Biasanya emang dia yang ngelepas kaitan helmku.
"mau nggak??" tanya Devin lagi.
"emang kalo valentine harus dikasih coklat yaa??" tanyaku sambil mulai berjalan ke kelas.
Devin diem aja.
"gue lebih seneng es krim coklat soalnya" kataku lagi.
Devin terkekeh pelan.
"yaa udah, kalo gitu nanti pulang sekolah beli" jawab Devin pelan.
Aku tersenyum singkat saat mendengar jawaban Devin. Sejauh ini hubungan kami masih baik-baik saja, dan aku selalu berharap jika hubungan kami akan selalu baik-baik saja.
Aku terbiasa dengan rutinitas kami berdua, berangkat bareng, makan di kantin bareng, pulang juga bareng. Rasanya bakal nggak rela kalo tiba-tiba rutinitas itu nggak bisa aku lakuin lagi karena hubungan kami ada masalah.Yaa walaupun kami berdua masih SMA, tapi nggak ada salahnya kan kalo kami mulai serius dengan hubungan ini??
"tahu nggak kenapa mereka sering ngliatin elo??" tanya Devin sambil menatap segerombolan cewek yang sedang duduk bersama di depan kelas mereka. Setiap aku lewat, banyak banget yang ngeliatin aku. Sampai sekarang aku juga nggak tahu kenapa.
"kenapa??" tanyaku.
"karna mereka iri.. Lo pacaran sama cowok keren, siapa coba yang nggak iri??" jawab Devin sambil tersenyum bangga.
Aku reflek langsung nabok punggung dia, dan Devin malah ketawa nggak jelas sambil lari. Nggak tahu juga kenapa dia lari.
***
"valentine lo mau kemana??" tanya Sheila.
"nggak kemana-mana" jawabku singkat.
"punya pacar kok valentine nggak kemana-mana sih.." ejek Sheila. Dia emang suka banget ngejek orang lain.
"yaa emang harus kemana??" tanyaku balik.
"yaa kemana gitu.. Rugi banget kalo punya pacar, tapi pas valentine nggak di ajak jalan" ejek dia lagi.
"nanti pulang sekolah kita mau beli es krim" kataku dengan cepat.
"ohh.. Gaya banget yaa lo.." kata Sheila.
Kenapa aku jadi serba salah yaa??
"lo sendiri, valentine ngapain??" tanyaku balik.
"yaa gitu.. Gue sekolah, terus pulang, terus tidur" jawab dia santai.
"gini amat yaa nasib jomblo.. Hidupnya flat, nggak ada seru-serunya" ejekku balik.
"enak aja.. Hidup gue seru tau.." balas Sheila.
KAMU SEDANG MEMBACA
3 YEARS
Teen Fiction3 Tahun.. Selama 3 tahun kamu memberiku banyak rasa.. Rasa bahagia saat mencintaimu dan dicintai olehmu.. Rasa senang saat bersamamu.. Rasa sakit saat menyadari bahwa kamu bukan hanya untukku.. Rasa sesak saat tahu bahwa semua harus berakhir.. Rasa...