—Tentang bola—
"gue suka karena terbiasa"
.patrisia arselita.
***
"mau kemana kamu Xa??" tanya kak Alzo saat aku baru keluar kamarku.
Ini memang masih lumayan pagi. Baru jam 8. Biasanya jam segini aku masih tertidur pulas di kasurku.
Tapi tidak dengan hari ini.
"Alexa??"
"emm.. Aku mau main kak.." jawabku pada kak Alzo.
Aku ingin jujur dengan mengatakan aku akan pergi bersama Devin. Tapi kak Alzo sepertinya tidak akan membiarkan aku pergi. Yaa setidaknya sampai saat ini yang aku tahu kak Alzo masih tidak menyukai Devin.
Padahal kejadian itu sudah lama berlalu.
"sama siapa??" tanya kak Alzo lagi.
"emm.. Sama.. Sama Sheila kak.."
Aku terpaksa berbohong hari ini.
Aku sudah janjian dengan Devin sejak minggu lalu. Rasanya tidak enak jika aku tiba-tiba membatalkan janjiku dengan alasan tidak diperbolehkan keluar.
"kemana??" tanya kak Alzo. Sepertinya kak Alzo curiga dengan gelagatku yang aneh.
"yaa biasa.. Jalan-jalan aja.. Paling nanti mau nonton juga.." jawabku.
Setelah ini aku harus menghubungi Sheila lalu mengajak anak itu bekerjasama. Siapa tahu kak Alzo punya nomor Sheila lalu dia bertanya tentang kebenaran jawabanku.
"naik apa??"
Nah.. Untung saja aku menyuruh Devin untuk tidak menjemputku di rumah. Devin akan menjemputku di minimarket depan gang rumahku.
"aku naik ojek" jawabku santai.
"mau kakak anter??" tawar kak Alzo.
"enggak usah.." jawabku cepat.
"yaa udah, nih.." kata kak Alzo sambil mengeluarkan 2 lembar uang seratus ribuan dari dompet kulit miliknya.
"makasih.." kataku sambil tersenyum lalu memeluk kakakku hingga aku mendengar suara keluhan kak Alzo.
Aku masih tertawa ketika kak Alzo mengomel.
"kakak ih.. Dipeluk adek sendiri malah ngomel-ngomel.."
"yaa kalo meluknya bener, kakak juga nggak bakal ngomel-ngomel Xa.. Itu tadi sih lebih mirip kamu mau nyekik kakak"
***
Hampir setengah jam aku menunggu Devin di kursi depan minimarket.
Tadi aku sempat membeli beberapa snack dan es krim coklat.
Sekarang semuanya sudah habis dan Devin belum juga datang.
Alexa Nathania :
Vin.. Udah di mana??Alexa Nathania :
Gue udah sampe Vin..Alexa Nathania :
Vin..Setelah itu aku hanya diam. Kembali masuk ke minimarket untuk membeli snack lagi.
"hai.."
Suara seseorang-yang menyapa sambil duduk di kursi yang ada di depanku- menarik perhatianku.
Aku mengenali cowok ini.
Dia satu sekolah denganku dan pernah mengantar aku pulang beberapa bulan lalu.
KAMU SEDANG MEMBACA
3 YEARS
Teen Fiction3 Tahun.. Selama 3 tahun kamu memberiku banyak rasa.. Rasa bahagia saat mencintaimu dan dicintai olehmu.. Rasa senang saat bersamamu.. Rasa sakit saat menyadari bahwa kamu bukan hanya untukku.. Rasa sesak saat tahu bahwa semua harus berakhir.. Rasa...