Chapter 17

3.5K 167 12
                                    

Yuju merasa begitu nyaman, menikmati pelukan Mrs. Jeon. Pelukan itu sangat hangat dan penuh kasih sayang, sama persis seperti pelukan mendiang ibunya ketika Yuju masih kecil.

Meski ada kesenangan tersendiri dipeluk sayang seperti itu oleh Mrs. Jeon, mau tak mau dia juga masih bingung, kenapa orang terhormat seperti ibu Jungkook itu bisa mengenal kedua orang tuanya, yang hanya berprofesi sebagai penjual kue.

Somi dan Jungkook mengerutkan keningnya bingung dengan situasi ini. Sedangkan sang ayah, Mr. Jeon, yang tadi mungkin masih belum mengingat orang tua Yuju, akhirnya sekarang sudah mengingatnya. Dia hanya tersenyum melihat istrinya yang sedang memeluk Yuju.

"Akhirnya aku bisa bertemu denganmu Choi Yuju!"

Setelah itu, Mrs. Jeon melepaskan pelukannya dari tubuh Yuju dan menatap gadis dihadapannya itu dengan mata yang berkaca-kaca.

"Kau sekarang sudah tumbuh menjadi gadis yang sangat cantik, sayang. Selama ini, aku dan suamiku selalu mencari keberadaan keluargamu..." ujar Mrs. Jeon mengusap pipi Yuju.

Mr. Jeon pun melangkah menghampiri mereka berdua dan kini berdiri disamping istrinya.

"Benar, nona Choi. Kami sudah satu tahun lebih mencari keberadaan kalian. Kami sampai pergi ke rumah kalian di Ilsan, namun sayang ternyata kau dan keluargamu sudah pindah..." kata Mr. Jeon.

"Sekarang, jelaskan kepada kami! Selama ini kalian tinggal dimana, nona Choi?"

"K-Kami sekeluarga sudah lama pindah ke Kota ini sejak sembilan belas tahun yang lalu, tuan" Yuju menjawabnya dengan mantap.

"Astaga, Yuju!"

"Jadi selama ini kalian di Kota ini? Di Seoul?" tanya Mrs. Jeon terkejut.

Yuju pun mengangguk sopan.

"Lalu sekarang, kalian tinggal dimana? dan pasti orang tuamu di rumah kan sekarang ini? Sungguh nona Choi! Kami sangat ingin bertemu dengan mereka!" kata Mr. Jeon yang tidak sabaran.

Yuju tambah bingung melihat betapa antusiasnya orang tua Jungkook untuk bertemu dengan orang tuanya. Namun, mau tak mau Yuju harus menyampaikan sebuah kenyataan yang mungkin akan membuat keduanya tercengang...

"Eomma dan Appa saya sudah meninggal, Nyonya...Tuan...mereka sudah meninggal lima belas tahun yang lalu..." jawab Yuju sedih.

"Ya Tuhan!! M-Mereka sudah meninggal? Kenapa?" tanya Mrs. Jeon terkejut

"Mereka meninggal setelah berusaha menyelamatkan saya dari tragedi kebakaran toko kue milik kami, Nyonya." Nada suara Yuju sedikit bergetar saat menjelaskan tentang tragedi mengerikan yang merenggut nyawa orang tuanya itu.

Mr. Jeon dan istrinya menggeleng-gelengkan kepalanya, karena masih tak percaya akan berita kematian orang tua Yuju itu. Mereka sangat terpukul dan sedih karena belum sempat menyampaikan rencana mereka kepada orang tua Yuju...

Choi Hana....Choi Yunho...kenapa kalian pergi secepat itu? Kami belum sempat membalas budi kebaikan kalian, bisik Mrs. Jeon dalam hati.

"Lalu kakak laki-laki mu nona Choi? Dimana dia sekarang? Apa dia sudah berkeluarga?" tanya Mr. Jeon penasaran.

"D-Dia....juga sudah meninggal, Tuan...." balas Yuju yang masih sedih.

"Taejoon Oppa meninggal karena dibunuh oleh orang yang tak dikenal..."

Jawaban Yuju sekali lagi membuat orang tua Jungkook terpukul. Rasanya masih tak percaya akan kabar duka tersebut.

"Ya ampun Yuju! Jadi sekarang kau sebatang kara, sayang? Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya. Maafkan kami karena tidak bisa datang di acara pemakaman karena saat itu kami tidak tahu keberadaan kalian..." ujar Mrs. Jeon sangat menyesal.

My Perfect GirlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang