Hari ini mereka sudah masuk sekolah seperti biasa. Satu bangku kosong. Tentu saja tempat duduk Yulhee. Mereka tau kelas lain pasti mencibir karena mereka dianggap berbeda. Mereka dianggap memiliki kepintaran diatas rata rata. Sehingga yang lain ikut menuntut mereka sempurna.
Padahal nyatanya, mereka anak anak SMA biasa. Anak anak yang bisa saja bertindak sesuatu tanpa berfikir dua kali. Mereka masih remaja. Rasa ingin taunya besar. Salah salah, akibatnya bisa fatal. Dan mereka gak berfikir sejauh itu. Mereka cuma menuruti apa inginnya hati.
Ditengah ruangan, ada Mingyu sama Yugyeom yang lagi ngobrol berdua. Disebelah mereka ada Jaehyun, Winwin dan Eunwoo. Lagi main mobile legend. Sebenernya yang main cuma Eunwoo. Winwin sama Jaehyun bagian hebohnya doang.
"cuy, lo kalo beli kuota sama sinyal nya sekalian gak?" Mingyu tanya sambil pasang wajah tanpa dosa.
"sorry, gue orang kaya. Pake wifi" jawab Yugyeom.
"sombong bener monyet"
Mereka diem sebentar.
"gue sebenernya mau beli kuota nih, tapi ga ada duit"
"PIRO TO BUTUHMU?! IKI LHO DUWIT!! NYOHH.. NYOHHHHH!!!!" ujar Yugyeom sambil ngelempar Minyu uang monopoli.
Ini Yugyeom emang lagi duduk di meja Saerom. Dan kebetulan monopoli punya kelas lagi disimpen di loker Saerom. Yaudah jadi langsung aja Yugyeom lempar. Biar lebih berasa waktu ngelempar duit ke Mingyu.
"duit beneran kek gyeom" komentar Mingyu.
Bodohnya, Mingyu justru mungutin semua uang yang tadi Yugyeom hambur - hamburin. Memang, jiwa babu akan terus melekat pada diri Kim Mingyu.
🎨🎨🎨
Sudah hampir satu jam guru matematika masuk, tapi seisi kelas masih diam. Enggak, mereka enggak mogok ngomong. Gak mungkin juga. IPA 1 mana bisa gak bacot sih? Orang salah nulis sedikit aja yang ngehujat satu kelas.
"kalian tumben hari ini diem" guru matematika mulai komentar.
"nanti ulangan kimia pak" Jawab Saerom yang lagi apes dapet duduk di deket guru.
"kalian jangan diem gitu ya, jadi horor" ujar guru matematika.
Tapi mereka tidak terpancing. Jaehyun tetep fokus ke buku kimia karena semalem belum sempat belajar. Semalem dia sedang melepas rindu karena kakak kesayangannya yaitu Krystal Jung pulang setelah sekian lama ke negeri sebrang untuk menuntut ilmu. Sedangkan Mina yang juga anak rajin kali ini gak dengerin penjelasan dari guru.
Mina nyatet sih, cuma kalo ditanya maksudnya apa, dia cuma geleng - geleng sambil senyum. Mina begitu bukan tanpa alasan. Semalem dia keasyikan nyobain berbagai resep kue sama ibu tercinta. Sedangkan orang seperti Mingyu, June, Jungkook sama Bambam sudah tenang di deretan belakang. Bikin forum di dalam forum. Bacot sendiri.
Rose yang duduk tenang banget di depan June jadi kesel. Soalnya dia tuh sebenernya pingin dengerin apa kata guru matematika. Tapi June malah curhat soal kucingnya. June sebenernya curhat ke Bambam sama Jeka. Ya tapi tolong ini suaranya June gede banget, Rose jadi mau gak mau kedengeran.
"kucing gue kalo pup pake pasir putih tuh jadi gatel gatel"
Bambam pake nanggepin lagi.
"Terus?" tanya Bambam penasaran.
"mana kalo makan tuh kalo makannya bukan bentuk bulet - bulet dia gak mau makan. Kan ada tuh makanan kucing yang bentuk ikan kek, bentuk bintang segala" imbuh June.
"nah iya, kucing gue cuma mau yang bentuk ikan" komentar Jeka.
"lo punya kucing Jek?" tanya June heran.
"ada, punya Somi" jawab Jeka dengan yakin.
"terus kalo mandi tuh maunya pake shampo yang wangi mahal, kesel gak lo" curhat June lagi.
June berhenti sebentar, ngatur nafas buat kembali cerita.
"kalo pake shampo murah, dia ngambek, kaga mau mandi. Kalo shampo mahal di jilatin terus sampe abis" lanjut June.
"JUNE DIEM!" Rose mulai frustasi.
"lo tau gak, ada lagi kucing gue yang satunya" ujar June sambil pakai nada gantung biar kedua temennya ini penasaran.
"lah kucing lo kan cuma satu" komentar Bambam.
"ada lagi satu, sukanya marah marah" jawab June enteng.
"BANGSAT LO JUNE BISA DIEM GAK SIH!!" teriak Rose lagi.
"tuh kan marah - marah" ujar June sambil senyum ganteng.
Bambam sama Jeka cuma saling tatap.
"pepet terus bos" komentar Yuju yang ternyata daritadi dengerin percakapan mereka.