"udah tidur lagi aja dulu" ujar Jaehyun yang berusaha mengatur keadaan.
June kali langsung naik ke atas, ke kamarnya sendiri. Trauma dia tidur di ruang tengah kena dangdut keliling. Sementara Yugyeom sama Eunwoo masih bolak balik gak jelas. Tenang, masih ada yang lebih gak guna kok. Di ruang tengah ada Mingyu yang lagi main helix jump sambil misuh misuh.
"yaudah gue tidur guys" Rose ngomong sambil balik ke kamar nya.
"e e e mau kemana lo?" tanya Yugyeom sambil senyum menyebalkan tapi ganteng dan imut tapi minta ditampol andalannya.
"tidur lah" jawab Rose cuek.
"istrinya june masa tidur situ, diatas dong berdua" tambah Eunwoo.
"LO AJA SONO BERDUA MAHOAN" Rose ngomong sambil mukul mukul Yugyeom.
"ANJER YANG NGOMONG EUNWOO KENAPA YANG DIPUKUL GUE SIH?" protes Yugyeom.
"YA EUNWOO PASTI LO AJARIN KAN" sanggah Rose.
"KAGAK ROSE YA ALLAH SAKIT WOYY" teriak Yugyeom.
"ANJENG TINGGAL TIDUR LAGI AJA BRISIK BANGET SIH MICIN" iya itu Chaeyeon yang teriak dari kamarnya.
"ya ampun chae, sabar" Mina cuma bisa berusaha nenangin Chaeyeon sambil senyum was was.
Sebenernya gak usah tidur juga gak apa apa, toh waktu mereka buat tidur juga cuma satu jam. Sekarang jam setengah tiga, dan Jihyo udah siap di dapur. Gak sendiri, ada Mina, Roa, dan Yuju yang bantuin masak. Chaeyeon tentu saja masih tidur. Nunggu Rose bangun dulu baru nanti disuruh bangunin dia. Kan gak ada yang berani bangunin Chaeyeon selain Jaehyun dan Rose.
Untung tinggal manasin makanan doang. Jadi cuma butuh waktu sebentar buat siap siap. Cuma yang bikin heran adalah, kenapa ada mie instan sembilan belas mangkuk ini menu utama mie instan apa gimana.
"pantesan goblok, makan mie terus" celetuk Eunwoo.
"ya itu mah lo nya aja yang goblok. Kenapa salahin mie" bela Saerom sebagai fans mie instan garis keras.
Namanya juga manusia, tadi komentar dan ngeluh terus soal mie instan. Tapi sekarang ludes semua. Habis sahur mereka diem aja dulu nunggu adzan. Gak ada niatan buat beresin piring dkk karena masih kenyang. Untung sholat subuh kali ini imam nya Donghyuk. Yuju masih trauma sholat sama Jeka.
🎨
Lebaran tiba. Niat hati pingin ikut takbir keliling sambil bawa obor kaya tahun kemarin karena kebanyakan kelas ini gak mudik. Tapi apa daya trauma masih membekas.
Jadi yang bikin mereka kapok adalah Jeka yang malah goyang heboh banget sama Yugyeom. Mana ada June lagi bawa obor, gak tau juga sok sokan banget tuh anak. Padahal tiap menit ngeluh bau minyak tanah gak enak.
Karena mereka emang manusia micin yang otaknya tinggal seupil mimi peri, jadilah obor tadi gak sengajak kesenggol kena sarungnya Mingyu. Bayangin betapa hebohnya keadaan waktu itu. Untung gak ada Bambam. Dia lagi mudik. Bukan, bukan ke Thailand kok. Tapi ke Surabaya.
Jadi jangan macem macem kalau sama Bambam. Sekalinya marah keluar udah kata kata mutiaranya. Tapi untungnya selama dia sekolah dan masuk di IPA 1 ini baru sekali aja keceplosan. Bukan karena Lisa, tapi karena kecoa. Waktu itu dia lagi nyalin tugas punya Yuju udah ngebut banget nulisnya tiba tiba ada kecoa di meja nya.
Bambam panik, tapi karena kecoa nya masih diem dia jadi agak kalem. Mana udah keringetan ini waktu ngumpulin tugas udah mepet. Tangan udah pegel nulis. Tapi tiba tiba kecoa tadi terbang dan hinggap di lembar tugas Bambam. Tepat ditengah. Yaudah langsung,
JIAANN*****K
June yang mukanya kaya preman aja kaget, kok bisa Bambam jadi cowok gitu. Dan setelah itu para lelaki penghuni IPA 1 langsung bikin perundingan tanpa Bambam yang hasilnya adalah jangan coba coba buat Bambam marah. Serem cuy.
Nah, biar kerumah anak sekelas bisa rame rame akhirnya silaturahmi diadakan di hari ke empat lebaran. Karena kali ini Bambam mudik lagi. Sebenernya gak bakalan cukup sehari buat ke 20 rumah. Tapi yang namanya orang tua, pada nanyain semua kalo temen nya gak dateng kerumah pas lebaran. Jadi silaturahmi kali ini dibagi jadi beberapa hari. Berasa idol ya terjadwal gitu.