Selesai kasus dimana Yugyeom naksir calon istri orang lain dan berujung dia galau seharian di kelas nggak buat skandal kencan anak kelas ini selesai sampai disini. Sekarang mereka pindah ke mbak sekretaris yang sempat pindah tempat untuk angkat telfon dari handphonenya. Eunwoo yang ikut penasaran juga semakin membuat anak-anak bingung. Tumben banget pak ketos ikut club gossip punya Jihyo.
Kejadian ini bermula waktu anak-anak sibuk ngobrol biasa dengan pusat tempat duduk punya Mina karena perempuan itu selalu bawa roti beraneka ragam. Kadang bawa sandwich juga yang rasanya dijamin juara. Yugyeom aja sampai jadi pelanggan tetap. Orang tua Mina sendiri kadang juga sering bawain anaknya lebih. Tentu untuk dibagi-bagi ke para anak sultan dengan kedok rakyat jelata di kelas ipa satu.
Lagi sibuk ngobrol terus tiba-tiba handphone Chaeyeon getar. Tapi anak itu sengaja nggak taruh handphone nya disembarang tempat jadi Jihyo nggak sempat lihat nama kontaknya. Tapi lagi, selain Jihyo, disini ada anak lambe turah yang lain alias Jeon Jungkook atau mas Jeka yang tahu semua.
Entah ini sial atau keberuntungan, waktu Chaeyeon angkat telfon dan jalan ke dekat tangga sebenarnya dibalik tangga itu ada Jeka yang lagi ngumpet dari guru BP karena ketahuan sekolah pakai sepatu warna putih. Belum lagi dia sengaja manjangin rambut jadi kalau ketangkap bakal kena doble point. Tentu saja Jeka langsung pasang telinga tajam-tajam dan dengerin percakapan antara Chaeyeon penelfon.
"Gue yakin dia cowok" ucap Jihyo mantap.
"Anak arsi bukan?" tanya Eunha sambil pasang kutek di kuku Miyeon.
"Iya, udah kuliah" jelas Jeka.
Eunwoo memang ada disini dan cuma diam tapi dalam otaknya terus mikir ini sang mantan lagi ngobrol sama siapa.
"Eh, dia alumni juga"
"Tau darimana?"
"Si Chaey bilang begini," Jeka berdiri lalu pasang handphone ditelinga kanan dan memperagakan bagaimana Chaeyeon ngobrol tapi ini versi lebay dan menyebalkan kalau menurut Miyeon.
"Iya iya percaya yang pernah sekolah disini juga" ucap Jeka sambil pura-pura nyisir rambutnya ke belakang.
"Geli bangsat" ucap Deka lalu minum kuah pop mie pakai sedotan bekas es teh.
"Cobain dong" ucap Eunha tiba-tiba yang setelahnya dia langsung ikutan cara Deka minum kuah pop mie karena ternyata rasanya jadi lebih enak.
"Alumni kita yang kuliah ambil arsitek siapa sih?"
"Setahu gue Bang Minhyun. Yang lain cuma ambil hikmahnya doang. Apalagi Bang Taeyong. Buset itu dia kuliah apa cari pacar sih tiap hari ganti cewek" celetuk Jeka.
Eunwoo cuma manggut-manggut. Dia kenal, namanya Hwang Minhyun mantan ketua osis dua tahun diatasnya. Memang mereka nggak terlalu kenal akrab. Sekedar saling sapa karena sama-sama pernah punya jabatan penting disekolah.
Selesai ngobrol soal bagaimana Chaeyeon yang akhir-akhir ini cukup mencurigakan, mereka malah salah fokus ke Jaehyun dan Miyeon. Deka sama Eunwoo sama-sama tahu kalau Jaehyun sempat tertarik da nada niat untuk deket ke Miyeon. Cuma salah sendiri bikin peraturan satu kelas dilarang pacaran. Jadi sekarang laki-laki itu nggak bisa untuk sekedar jadiin Miyeon gebetan.
"Menurut kalian, Jaehyun tau soal ini gak?" tanya Jihyo.
"Enggak. Chaeyeon justru kayak sengaja ngumpet dari dia" ucap Eunwoo.
"Lo Yeon, gimana?"
"Apanya?" tanya Miyeon nggak paham.
"Jadi di gebet Jaehyun nggak?" tanya Deka tanpa permisi dulu buat Eunha jadi kaget.
"Pernah sih deket banget gitu mungkin cuma dua minggu karena habis itu gue tanya soal peraturan nggak boleh pacaran dia jadi menjauh dan mulai bersikap kayak ke anak lain" jelas Miyeon santai.
"Patah hati gak lo?" tanya Eunha.
"Kagak lah anjir, buat apa" jawab Miyeon.
"Kali aja"
"Lagian juga udah aja Younghoon, ngapain patah hati, ya gak?" tanya Jihyo usil.
"Tau aja buset lambe turah ya memang manusia satu ini"
"Eit, hyo punten nih" ucap Jeka tiba-tiba.
"Kenapa?" tanya Jihyo terus minum es teh yang es batunya sampai mencair karena ditinggal ngomongin Chaeyeon daritadi.
"Kang Daniel teh saha?"
Semua langsung diam ditempat. Termasuk si admin lambe turah yang sekarang bingung harus jawab apa.
🎨
Malam ini Jihyo sudah siap di depan kaca sambil pakai jeans berwarna gelap dan pakai baju lengan panjang. Perempuan itu biarin rambut pendeknya digerai. Cantik banget lah, Donghyuk aja sampai naksir. Selesai siap-siap dan selesaiin semua tugas, dia langsung pergi untuk nonton sama laki-laki yang sekarang fokus nyetir disebelah.
Sampai tempat dituju, Jihyo langsung terheran-heran waktu lihat Chaeyeon dengan dress warna pastel lagi berdiri di antrian depan berdisi disebelah laki-laki dengan kaos putih dan jaket hitam disebelahnya. Ini Jihyo langsung keluarin handphone dan ngumpet dibelakang sang pacar yang kebetulan punya bahu lebar. Kang Daniel, yang tadinya kebingungan langsung paham waktu Jihyo kasih kode ke dia untuk mengamankan badan mungil Jihyo.
Begitu balik badan ternyata memang bener Hwang Minhyun, mantan ketua osis dua tingkat diatas mereka. Gila Chaeyeon sekalinya ketahuan lagi jalan sama cowok selain Jaehyun langsung sama Kak Minhyun. Memang bukan kaleng-kaleng si awchaeyeon ini. Tapi yang jadi masalah adalah kayaknya Minhyun sama Daniel itu saling kenal karena sekarang Minhyun malah nyapa Daniel dan jalan ke arah mereka.
Ini mau menyiduk orang tapi malah keciduk jalan bukan hal bagus untuk admin lambe turah sih. Maka dengan segera Jihyo mundur beberapa langkah dan anteri di barisan belakang sambil nutupin wajahnya pakai masker dan pura-pura fokus main handphone. Selesai urusan Minhyun sama Daniel, dia langsung balik ke depan. Daniel ketawa, lucu juga ini kelakuan mbak pacar.
Chaeyeon memang dekat sama Minhyun itu memang benar. Mereka dekat karena Chaeyeon pernah ikut lomba dikampus Minhyun dan kebetulan ayah mereka rekan bisnis. Eits tapi mereka pendekatan karena inisiatif sendiri ya bukan karena dipaksa orang tua demi menjaga saham dan derajat keluarga kayak di film-film. Minhyun heran ini kenapa Chaeyeon kok senyum-senyum sendiri sambil pegang handphone padahal biasanya kalau udah di dalam teather dia paling anti main hp.
"Kamu chat sama siapa kok senyum-senyum sendiri?" tanya Minhyun kalem karena seorang Hwang Minhyun memang anti ngegas-ngegas club.
"Ada temenku"
"Siapa?" tanya Minhyun yang mulai penasaran.
"Kepo deh, cewek kok tenang" jawab Chaeyeon santai.
"Emang kenapa kalau cewek?"
"Ya kalau cowok kali aja kamu cemburu" jawab Chaeyeon sambil masih lihat roomchatnya.
"Siapa juga yang cemburu" sanggah Minhyun tenang.
"Eh kemarin siapa sih yang marah waktu aku dianter pulang sama Eunwoo" ucap Chaeyeon berusaha mengungkit kejadian kemarin hari.
"Sstt udah masukin hp kamu, filmnya mau mulai"
Chaeyeon ketawa pelan lalu nurut untuk masukin handphonenya ke dalam tas. Sedangkan di teather sebelah ada Jihyo yang nggak tahan untuk mengumpat dan banting handphone saking sebalnya sama kelakuan teman satu kelas. Bukan June si pembuat onar atau bahkan Jeka rekan lambe turahnya. Melainkan Jung Chaeyeon target hengpong jadulnya tadi.
Chaeyeon cantik
Impas ya hyo wkwk