11. CRAZY TALK

4.5K 169 5
                                    


Vanilla sedang berdiam diri dikamar nya, tidak ada suara apapun selain suara pena yg bergesekan dengan sebuah kertas yg menghasilkan sebuah coretan.

  Hai sepi...
Lo tau kan gue siapa, iya gue Vanilla cewe yang kata orang beruntung banget. Kalo gue tanya kenapa mereka bilang gue beruntung mereka bakal jawab gini, gimana gk beruntung! lo bisa lahir dikeluarga Roberth yg penuh kasih sayang tawa harta ahh pokoknya hidup lo itu kaya udah ditulis tuhan penuh kebahagiaan.
Omongan mereka emang fakta tapi dari sisi yg terlihat gue begitu sempurna. Gue gk pernah ngerasa sempurna karena manusia diciptakan tuhan dengan segala kekurangan dan kelebihannya!
Gue kadang ngerasa jenuh dengan kehidupan gue yg sekarang,  bukan gue gk bersyukur. Lo pasti pernah ngerasa, hidup gue kok gitu gitu aja ya, kayak gk berguna banget buat orang lain.
Lo tau gk kertas?  kenapa gue bela belain nyoret nyoret lo kaya begini. Itu karena gue disuruh guru b.indo gue yang cantiknya ngalahin lucinta luna bikin karangan yg menyentuh hati. Buat apa coba hati disentuh sentuh, kayak kurang kerjaan aja. Lebay banget kan kata kata gue diatas kaya abg galau jaman 90an.
Gue tutup karangan menyentuh karya Vanilla sekian dan terimakasih.

"Huhuy terhura banget sih, gue bisi bikin karya semenakjubkan ini." ucap Illa sambil menatap kertas yg penuh tulisan itu dengan bangga.

"Gue gk sabar deh liat ekspresi bu dinda pas baca karangan gue, pasti nangis bombay gitu kayak  gue nonton upin ipin episode cekgu jasmin mau pindah."

"Dek woy dek lo mati apa di dalem." suara Marcell yg daritadi memanggilnya sampai tidak kedengaran karena sibuk mengagumi karya nya.

"WOY VANILLA LO LAGI APA SIH DI DALEM,  LAGI NGOBROL SAMA DORAEMON KAH SAMPE GUE DIDIEMIN DARITADI." teriak Cello yg kesal karena tak kunjung dibukakan pintu.

Kreek

"Apaan sih lo kecebong teriak teriak di depan kamar orang, emang lo kira gue haji bolot." ucap Illa sinis.

"Heh pentil jambu gue tuh dari tadi panggilin lo dari ketuk pintu lo, panggilin nama lo, tetep aja gk keluar." ucap Cello nyolot.

"Ya mana gue denger orang gue lagi nulis karangan"

"Sok sok an nulis karangan, disurus nulis materi pelajaran aja lo malah ngegambar upin ipin yang gak tau kapan tumbuh rambut"

"Ye kan gue males harus nulis materi di papan tulis yg banyaknya ngalahin mantan Raffi ahmad."

"Mana coba sini gue liat karangan, yg bikin lo jadi haji bolot."

"Nih, awas aja nanti kalo lo langsung jungkir balik karna terhura sama karya gue." ucap Illa sambil memberikan kertas tadi pada Cello .

Cello membaca dengan seksama karangan illa, di awal sih memang bikin hati tersentuh eh pas di akhir kenapa harus curhat sama kertas kalo dia nulis karangan itu cuman karena tugas.

Ia menoleh menatap wajah Illa yg daritadi menampilkan senyum angkuh seakan ia adalah penemu batu akik.

Pletak

"Adaww, ih anjir sakit kepala gue bodoh."

"Lo niat gk sih bikin karangan yg menyentuh hati."

"Ya jelas lah gue niat, kalo gk niat mah buat apa cape cape nulis kayak begituan."

"Terus kenapa terakhirnya malah minta di tampol sih itu karangan."

"Lo itu gk mengerti karya bang, itu tuh karangan paling limited. Kalo gue jual gue bisa beli komik kak ros yg kembara kembara nakal."

"Terlalu banyak nonton upin ipin lo dek jadi gini kan, jalan pikirannya kayak anak tk."

"Halah so iye lo bang, kemarin aja pas nonton upin ipin lo langsung ngefans sama cekgu melati."

"Ya kan guru baru nya si upin ipin itu cantik, kalo lo pengen tau tipe cewe gue tuh yg kaya cekgu melati! Imut imut gimana gitu."

"Ngarep banget cewe nya yg imut, nyadar diri napa lo bang!  Muka kaya preman pasar tipe cewe nya kayak gitu."

"Enak aja preman pasar, muka gue tuh mulus putih bersih gini. Kalo kata mommy mah gue tuh mirip idolanya yg orang korea, si solo itu loh."

"Solo?"

"Iya yg mom ngefans banget itu, yg mukanya bersinar banget kayak bubuk berlian."

"Wanjirr solo? Suho goblok bukan solo."

"Ya yang penting mah sama sama s aja."

"Terserah loe aja deh kunyuk."

"Nih karangan tampolable loe, gue mau pergi dulu."

"Kemana loe."

"Biasa para jomblo tadi nelpon gue katanya mau latihan band sekalian hang out."

"Oh yaudah, ttdj bang."

"Ttdj?"

"Kudet banget sih loe, ti ati di jalan maksud gue."

"Alay dasar."

"Udah sana pergi, gue mau lanjutin bikin karangan biar makin cetar membahana mengalahkan kegantengan sehun exo." ucap Illa sambil menutup pintu tanpa menghiraukan Cello.

"Dasar micin." ujar Cello sambil berlalu.

Oh iya sampe lupa:') selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan bathin😇

TBC....

FAKE NERDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang