Namanya Abimana Jongin Adhyaksa.
Gue selalu memanggilnya dengan, Jongin.
Anggota PKS. Emang gak terlalu dikenal di sekolah, karna anggota PKS emang yang termasuk suka menyembunyikan identitasnya. Bertujuan untuk keberhasilan dalam kerja mereka.
Gue kenal dia aja di luar sekolah. Nyesel gue baru kenal dia pas kelas 11.
Dia itu keren. Keren aja gitu.
Kayak gini,
"Woi, lama amat elah. Cepetan, keburu lautnya pasang."Jongin menatap gue dengan alis mengernyit. Karna sinar matahari di pantai yang begitu menyengat. Silau lah gitu kita biasanya nyebut.
Sekarang gue lagi pergi ke pantai, sama Jongin. Dia anggota ekskul renang. Terus gue minta ajarin renang gitu sama dia.
Gue berlari menghampiri Jongin, kemudian Jongin menatap gue dengan pandangan yang gak bisa gue tebak.
Terus dia bilang,
"Gue suka pakaian lo"Dengan senyum kecil di sudut bibirnya. Kemudian lanjut jalan. Padahal saat itu gue cuma pakai celana strit setengah paha, sama kaos yang kegedean warna hitam.
Anak-anak cowok kelas gue yang ngeliat tampilan gue gini aja pas praktek renang semester malah ngeliat gue gak puas. Sambil bilang, "Pakaian lo apa sih Zy, ketutup amat".
Dan gue seneng dengan reaksi Jongin yang satu ini, gak sih, gue seneng semua reaksi Jongin.
Dia itu gak kayak cowok kebanyakan. Cowok hidung belang.
"Udah sana masuk ke air, gue liatin dulu"Jongin mengibaskan tangan nya menyuruh gue segera masuk ke air.
"Tapi kan gue gak bisa berenang Jongin, nanti kalo gue anyut atau tenggelem gimana?"Gue natap dia gelisah.
"Gak anyut, gak tenggelem. Kan gue liatin, kalo lo kenapa-kenapa, ada gue"Terkadang Jongin tuh begini, gak setertebak itu. Padahal dia tau gue gak bisa renang. Tapi malah disuruh nyemplung duluan.
"Terus gimana renangnya?"Tanya gue dengan ekspresi bodoh, setelah masuk ke air dan sekarang sedang berlutut di dalam air.
"Kecipak-kecipak dulu aja, bisa kan?, lo tau gaya renangnya katak gak?, yang kaki sama tangan nya begitu. Coba begitu dulu"Titahnya sambil berdiri gak jauh dari gue.
Gue pun menuruti titahnya. Gue tengkurep dong, gue kecipak-kecipak, tapi yang ada badan gue malah ketimpa ombak terus, beberapa kali gue minum air laut yang asin. Terus ini jadinya gue pusing, padahal gue udah kecipak-kecipak, tapi gak jalan-jalan, jatohnya malah gue diem di tempat terus tenggelem.
Yang gue dapet cuma capek. Kemudian Jongin menghela nafas dan menarik lengan gue untuk duduk.
"Pantes lo gak bisa renang, kecipak lo cepet-cepet amat. Pelan-pelan aja lagi, rileks"Dia ngelempar gue dengan handuk yang dari tadi dia pegang.
"Pakai handuknya, dingin. Udah gak usah belajar renang, ayo bangun"
Gue menatap dia cemberut. Kemudian bangkit berdiri.
"Abimana Jongin Adhyaksa!. Dari tadi tuh lo cuma ngoceh doang. Tapi gak ngajarin gue renang dengan benar, ngerti gak sih lo?"Pekik gue kesal dengan cara dia mengajari gue. Dia tampak agak kaget dengan suara pekikan gue.
"Gue gak mau nyentuh lo. Ngerti gak?, bukan mukhrim. Cari cowok lain sana yang mau ngajarin lo sambil pegang-pegang. Seenggaknya gue gak biarin lo anyut atau tenggelem kan."Jongin natap gue datar. Mungkin dia juga kesal dengan gue.
Kemudian dia melemparkan handuk kecil ke kepala gue.
"Keringin rambut lo, nanti pusing. Ayo balik."Kemudian Jongin mulai berjalan meninggalkan pantai.
Gue pun berjalan cepat mengikutinya.
"Tapi gue gak bisa renang Jongin"Ujar gue mulai capek debat sama dia.
"Gak usah belajar renang."Ujarnya sambil masih jalan di depan gue.
"Nanti pake ban aja, atau nggak, renangnya sama gue, biar kalo lo kenapa-kenapa ada gue yang jagain lo."
He's sweet lies.
Terkadang gue bingung dengan pikiran Jongin, dia bisa jadi galak, datar, kemudian bermulut manis kayak gini.
Oh ya, btw ini pas seminggu setelah kita jadian.
Gue aja yang random, tiba-tiba minta di ajarin renang. Pas liat ada piala lomba renang tingkat kabupaten di salah satu lemari piala di rumahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
boyfie materials; Jongin✔
Romance-When for Suzy, Jongin is a Boyfie Materials start : - finished : 14th June, 2018