🌼s i x

551 90 5
                                    

Dengan se gak tertebak itu, Jongin Adhyaksa muncul di depan rumah gue, sambil gendong anak kecil. Gila, sih.

"Anak siapa ini?"Tanya gue kaget. Tapi kemudian beralih fokus jadi merhatiin dia yang kayaknya gendong balita ini udah pro banget.

"Anak kakak gue, keponakan gue."Jawabnya masih dengan menggendong anak kecil ini yang sedang menatap gue dengan jari kecilnya yang ada di mulutnya. Naluri keibuan gue keluar. Gue langsung menjauhkan jari anak kecil itu dari mulutnya.

"Ini nggak boleh begini, kalau dia abis pegang apa-apa gimana?, gak boleh biarin dia masuk-masukin tangan nya ke dalam mulutnya."Protes gue sambil masih pegangin jari-jari kecil anak ini.

"Namanya siapa?"Tanya gue sambil mempersilahkan mereka masuk.

"Suprapto"Gue terdiam mendengar jawaban Jongin.

"Are u sure?"Tanya gue agak kaget.

"Bercanda. Namanya, Fino. Fino, kenalin yaa, tante ini namanya Suzy, kamu panggilnya Tante Suzy, ok?"Kemudian dia berakhir ngajak ngobrol si Fino ini.

"Ibuu, Ada Jongin."Ibu sama Ayah udah tau gue pacaran sama Jongin. Dan mereka gak ngelarang. Apalagi adek gue, si Jinyoung, seneng banget dia pas tau gue ternyata pacaran sama Jongin.

"Loh, anak siapa ini?"Tanya Ibu gue setelah muncul dari dapur dengan sepiring penuh mangkuk-mangkuk kecil muffin yang emang dari tadi dia buat.

"Anaknya Jongin"Jawab gue asal kemudian duduk di sofa.

"Hah?, serius?!"Pekik Ibu kaget. Kemudian Jongin yang mengelak sambil tersenyum kecut ke gue.

"Gak tante, bohong tuh dia. Ini namanya Fino. Anaknya kakak aku, Mbak Sooin."Jelas Jongin yang keteteran karna sambil gendong Fino, dia juga udah di pelototin sama Ibu. Hehe.

"Oh gitu, Suzy nih yaa. Kasih Suzy aja Jong Fino nya. Kamu ikut Tante sini, kita nyicipin muffin. Tante baru bikin muffin"Kemudian Fino udah ada di pangkuan gue, sementara Om Jongin nya udah ngacir ngikut Ibu ke dapur. Buat nyobain muffin.

Gue ngehela nafas pelan. Kemudian menatap Fino.

"Apa liat-liat?, aku cantik ya?. Iya, udah tau sih. Makanya Om kamu itu mau sama aku. Tapi, kamu juga ganteng sih Fin, nanti misalnya aku putus sama Om kamu, aku sama kamu aja deh ya, hehe."Gue mulai asik ngoceh sama Fino yang cuma liatin gue dengan bingung. Untungnya dia gak nangis.

"Pede banget tuh Tante si Selestia, kayak Fino mau aja sama dia."Jongin udah muncul aja di depan gue, sambil bawa muffin coklat buatan Ibu. Dan Ibu yang kemudian duduk di sebelah gue dan mengambil alih Fino dari pangkuan gue.

"Tau nih, pede banget. Jongin aja kayaknya kena pelet ya sama kamu?"Ibu gue ngomong gitu dengan entengnya. Sambil bercanda sama Fino, dan Jongin yang udah ketawa-tawa aja.

"Masya Allah Ibu, ngomongnya yaa"Protes gue gak terima sambil mukulin bahu Ibu dengan pukulan kecil-kecil. Sementara Ibu ketawa, Fino malah ikut ketawa.

"Udah ah, Ibu mau ke rumah Sehun. Mau pamer Fino sama si Sabrina."Emang ibu-ibu ya dasar, Sehun itu tetangga gue. Yang seumuran sama gue dan Jongin. Dan Tante Sabrina itu partner gosipnya Ibu gue sekaligus Ibu nya si Sehun.

"Tante pinjem ya Fino nya Jong"Setelah denger persetujuan Jongin ibu gue udah ngacir aja ngebawa Fino keluar.

"Ngomong apa tadi sama Fino?, mau putus sama gue?"Tanya dia dengan raut wajah datar.

"Ya kan misalnya, kan gak mungkin juga kita pacaran terus kan"Ujar gue enteng sambil makanin muffin. Kemudian Jongin merebut muffin yang lagi gue makan dan menahan nya di tangan nya.

"Lo udah berencana putus nanti?"Tanya dia lagi. Aduh ini gue bercanda nya kelewatan apa gimana ya.

"Abimana Jongin Adhyaksa. Tolong ya jangan langsung panasan aja, lagian putus setelah pacaran itu kan bisa berarti dua. Kalau gak putus beneran, ya, putus karna nantinya kita menikah."Dan, Bush!.

Setelah mendengar kata "kita menikah", pipinya langsung bersemu merah. Dasar si Adhyaksa, jago nya ngambek, tapi abis itu baper sendiri denger gombalan gitu aja. Cetek hati dasar.

boyfie materials; Jongin✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang