"Ngh"Lenguh gue pelan
Kemudian gue menyipitkan mata gue karna melihat sesuatu yang besar dalam jangka yang lumayan sangat dekat dengan wajah gue.
Adhyaksa?
Dia di depan gue.
Sedang tidur dengan mata terpejam. Eh kok bodoh, iya lah tidur matanya terpejam. Bodo deh, intinya gitu.
Gue mengingat kejadian semalem.
Oh ya, si Adhyaksa ini,
Semalem dateng ke rumah, hujanhujanan.
He, dia fikir lagi akting sinetron ya, alay banget tau gak datengdateng hujanhujanan, dan kondisinya pas kita lagi gak bagus.
Dia dateng, hujanhujanan. Itu pun gak gue sambut karna gue masih kesel.
Jadi, pas gue bukain dia pintu-itu pun disuruh ibu gue- gue langsung masuk kamar. Gamau ketemu dia.
Ibu gue marahin gue karna katanya gue childish lah. Kalau ada masalah harusnya diomongin bukannya marahan gini. Diemdieman.
Ditambah si Adhyaksa ini flu mendadak garagara sok hujanhujanan.
Dasar, ngerepotin.
Sumpah ya gue kesel banget. Kecewa aja gitu.
Dan, KENAPA DIA BISA ADA DISINI?!
Gue ingat betul semalam gue benerbener ga keluar kamar setelah dia datang.
Pasti ibu gue.
Tapi, KOK IBU BERANI BANGET MASUKIN COWO DENGAN SENGAJA KE KAMAR GUE?!
Ya walaupun dia cowok gue. Tapi kan, baru pacar woi.
Gila sih, ibu gue lebih sayang Jongin daripada gue.
Gue menghela nafas pelan sambil memijit pelipis gue. Dan bergerak untuk bangkit dan siapsiap untuk ke sekolah. Udah jam setengah tujuh.
***
"Bu, aku berangkat ya"Gue memakai sepatu gue dengan kilat setelah salim sama Ibu dan Ayah, kecuali Jinyoung. Ngapain salim sama dia, ewh.
"Jongin mana?"Gue diam gak menjawab dan masih sibuk ngiket tali sepatu.
"Jongin gak kamu bangunin?"Lagi lagi Ibu bertanya.
"Jawab kalau Ibu tanya, jangan diem aja. Kamu tuh ya, childish banget tau gak?"Oh shit, Ibu gue udah mulai dengan ceramahnya.
Gue berdiri cepat dan menatap Ibu gue malas.
"Ya biarin childish bu, dia aja juga childish kan, kesini sambil hujanhujanan. Biar apa coba?, kalo sakit gitu kan akhirnya siapa yanh repot? Ibu juga, walaupun dia cowok aku terus sakit gitu, harus ya di tidurin di kamar aku?, seranjang pula. Mau dia gimana pun juga dia baru pacar bu. Dia cowok. Kenapa gak ke kamar Jinyoung aja?"Gue mendengus pelan dan kemudian beranjak untuk berangkat sekolah. Oke gue tau ini gak sopan, ibu gue juga gak salah kalo bilang gue childish.
Tapi, emang gak boleh ya sesekali gue jadi childish?
Harus ya gue purapura dewasa terus?, harus ya gue terlihat baikbaik aja terus disaat gue gak baikbaik aja?
"Kak, Ayo naik"Gue melirik Jinyoung yang nyusulin gue pake motor matic dia.
"Gak. Udah sana jalan langsung aja kesekolah kamu"Gue kembali berjalan tanpa memperdulikan Jinyoung.
"Kak, jangan batu deh. Please, kakak boleh marah sama Ibu atau bang Aksa karna gak ngertiin kakak. Eh gak boleh marah sama Ibu sih, eh tapi. Tapi seenggaknya jangan nolak aku juga yang mau nyoba buat ngertiin kakak"Jinyoung menahan lengan gue dan buruburu menarik gue untuk duduk di jok belakangnya.
"Emang gimana awalnya kak?, kok marah sampe segitunya?"Jinyoung memulai pembicaraannya diatas motornya yang mulai menyusuri jalanan menuju sekolah mereka.
Gue pun mulai menceritakan semua yang gue rasain sama Jinyoung, dan dia mulai paham.
Sampe motor matic Jinyoung udah berhenti di parkiran sekolah pun, dia masih belom komentar. Sampe ketika gue turun, dia nahan lengan gue.
"Kak, Jinyoung tau kok kakak sakit hati sama perbuatan Bang Aksa. Jinyoung ngerti. Tapi kakak juga harus ngerti kalo Bang Aksa sebegitu perdulinya juga sama kakak. Kalau dia gak perduli sama kakak, gak mungkin dia relarelain hujanhujanan nyamperin kakak"Jinyoung turun dari motornya dan menyimpan kuncinya di saku celana seragamnya.
"Jangan liat sisi noraknya atau alaynya, atau kayak sinetron banget gitu lah. Liat positifnya, dia rela sakit demi kakak gak marah lagi. Dia sampe sakit kak. Coba redain emosi kakak, inget kalian udah berapa lama barengan. Jangan sampe karna gini, kakak sama Bang Aksa malah menjauh perlahan"Jinyoung mengusap rambut Suzy pelan sambil tersenyum kecil.
"Jangan sedih ya kak, Jinyoung gamau kakak sakit. Tapi Jinyoung juga gamau Bang Aksa sakit."
KAMU SEDANG MEMBACA
boyfie materials; Jongin✔
Roman d'amour-When for Suzy, Jongin is a Boyfie Materials start : - finished : 14th June, 2018