Special Chap Somi's Birthday

1.1K 175 3
                                    

Hina, Eunbin, serta Jinsol lagi duduk-duduk dirumah Saeron. Seru kalau main kerumah Saeron, banyak makanan cuy.

"Somi ntar kita bikin gimana?"

"Kita bikin jelek", jawab Hina asal.

"Ciee biar ada temennya".

"Bangsul lo Bin".

"Eh eh, gue baru inget nih. Kemarin Haechan ngomong ke gue kalau dia mau ikut ngerayain birthday party si Somay. Gak tau sih kenapa dia tiba-tiba gitu", ucap Saeron sambil meletakkan semangkuk makaroni untuk temannya.

"Gak usah ajak. Gue masih gak terima dia nyakitin Somi, ini kan hari bahagia Somi gak boleh kita buat sedih", Jinsol sebagai orang yang paling dekat dengan Somi langsung menolak perkataan Saeron.

"Gue setuju sih sama Jinsol", ucap Hina.

"Yaudah jam 7 nanti semua kumpul dirumah Siyeon ya. Kan paling deket tuh dari rumah dia kerumah Somi. Gue mau pulang dulu, mau mabar Ml sama kak Hyunbin", Eunbin mengambil jaket dan kunci motornya.

"Ml teros sampe mampos", ucap Hina.

"Bacot", Eunbin menoyor kepala Hina.  "Sae, gua pamit ya", Eunbin langsung meninggalkan rumah Saeron.

🔫🔫🔫

Somi lagi gundah gulana dikamarnya. Bolak balik kaya setrikaan laundry. Tadi malem Haechan nge-chat dia ngajakin dinner dan sampai sekarang belum dijawab Somi.

"Ini yang lain kemana lagi? Gue butuh temen curhat", Somi gelogeran dikasurnya.

"Somayy! Temen lu dibawah noh", itu teriakan si Juki kakaknya Somi.

"Siapa sih abis maghrib gini nyariin gue? Gak sholat ya dia?" dumel Somi tapi tetep nurunin tangga. Pas buka ternyata yang datang adalah Siyeon.

"Lah pantesan, setan rupanya", ujar Somi pelan.

"Hah? Apa?" tanya Siyeon balik.

"Gak ada, heheh. Ngapain maghrib gini kerumah?" tanya Somi.

"Lo siap-siap ya, kita bakal ngadain birthday party lo. Heheh, setengah jam lagi dijemput Nancy udah siap ya lo", ucap Siyeon trus kabur balik kerumahnya.

"Hah?"

"Ciee ada yang mau dibikinin party nih".

"Bacot lu", ucap Somi trus naik kekamarnya.

🔫🔫🔫

"Bin? Gue gak salah denger? Lo setuju kita ngajak Haechan?"

Eunbin hanya diam.

"Bin?! Dia itu yang udah nyakitin Somi! Gue gak bakal ikut kalau dia ikut", Tunjuk Jinsol pada Haechan yang kini diam. Disana ada Eunbin, Yena, Saeron, Siyeon, Hina, Haechan, Guanlin, Chani, Kyla, Renjun, dan Daehwi. Mereka hanya diam karena mereka tau bahwa selama ini Jinsol lah teman akrab Somi untuk berbagi keluh kesah.

"Makanya Ji, tolong ijinin gue untuk memperbaiki semuanya", ucap Haechan angkat bicara.

"Telat Chan, lo kemana aja pas Somi benar-benar dibawah. Lo gak tau betapa dia menderita. Udah gue mau pulang aja", Jinsol mengambil tasnya dan bergegas pergi. Saeron mencoba mengejar Jinsol.

"Biar gue aja", Guanlin segera berlari mengejar Jinsol.

"Ji? Dengerin gue dulu", Guanlin menarik tangan Jinsol agar gadis itu mau berhenti.

"Apa Lin? Gue kasian sama Somi, dia.."

"Dan lo gak kasian sama diri lo sendiri? Biarin Haechan memperbaiki kesalahannya, setidaknya biarin Somi maafin Haechan dengan ikhlas. Jangan khawatirkan Somi lagi, dia udah gede", ucap Guanlin.

"Dia sahabat gue Lin".

"Gue tau Ji, tapi gak gini caranya. Siapa tau Somi masih nyimpen perasaan yang sama kaya Haechan. Kita gak ada yang tau kan? Jangan gampang dikalahin ego Ji", tutur Guanlin lembut. "Ayuk balik, hapus air mata lo", lanjut guanlin sambil menarik Jinsol.

Ketika mereka kembali, sudah ada Somi disana. Jinsol langsung menghampiri dan memeluk Somi.

"Makasih udah khawatirin gue", balas Somi sambil membalas pelukan Jinsol.

"Makasih buat kalian semua", Somi memandang kearah temannya yang lain.

"Maaf Chan, gue emosi tadi", ucap Jinsol pada Haechan.

"Gak apa, wajar kok".

"Som? Gue minta maaf atas semua yang udah gue lakuin ke elo. Tolong maafin gue", Haechan mendekat kearah Somi.

"Gue udah maafin lo sebelum lo minta maaf", ucap Somi.

"Udah ya jangan pada selekan lagi", Daehwi merangkul Somi dan Haechan.

"Happy Birtday Somay kami!!!" Yena datang dengan kue tar ditangannya.

"Yeayyy!"

🔫🔫🔫

Akhirnya aku update!
Pada nungguin gak?

HBD uri somi🎉🎉

Gurlz ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang