[Chapter 6] Goreng Dadakan

51 2 0
                                    


Bel sudah berbunyi dan aku nggak sadar bahwa bu Devi sudah masuk kelas. Wahh, matem ya? Kok aku lupa ya? Padahal pelajaran pertama. Ah, udahlah mikirin yang nggak penting melulu. Dan Lala mulai menyiapkan kelas untuk belajar. Dan tiba-tiba bu Devi bilang, "Oke anak-anak, kita akan mengadakan Ujian Dadakan!"

"HHHHAAAAAAHH??!?!!??!!?" Kata semua murid serempak. Aku juga termasuk. Gimana nggak terkejut coba?! Matem, ujian DADAKAN?! Sejak kapan ibuk jadi seperti ini!!

"Dengar dulu! Ini anak-anak nggak adal sopan santun dengan guru ya!" Jawab bu Devi dengan marah.

"Maaf buk, tadi reflek karena terkejut" Kata seseorang.

"Iya, iya. Kita akan mengadakan Ujian Dadakan. Tapi, open book. Jadi, kalau open book nggak boleh ada yang menyontek!" Kata bu Devi kembali.

"Yeeeyy!! Makasih bukkk!!" Kata semua murid.

Jadi, akhirnya kami UD dengan sistem open book. Serasa beban yang ada tadi menghilang tiba-tiba. Walaupun ada beberapa yang meyontek, aku capek ngingatin. Yang ada nanti juga dikata-katain. Toh, bu Devi nyadar juga kok, bukan aku aja. Mampus kalian!

Beberapa menit pun sudah berlalu. Ada mengumpul dengan senyuman dan ada juga yang dengan muka suram. Mungkin otak mereka udah diperas, walaupu open book. 

Yah, birain aja. Yang penting aku ngumpul dengan senyuman yang lebar. Tapi, senyuman itu berubah menjadi muka kosong dalam sekejap. Kenapa? Coba tebak.

"KERAAAANN!! Temanin aku ke kantin! Aku lapar! Kan kamu lagi nggak ngapa-ngapain. Mending temanin aku, Fani sang princess kelas 8-2." Kata Fani dengan gelagak.

"Ihh, apasih? Pake princess-princess segala! MKKB ya? Tapi kuy lah. Aku juga pengen jajan." Jawabku. Walaupun malas jalan sama dia sih. Tapi, karena hari ini aku kebetulan bawa rompi OSIS mungkin nanti nggak ada yang mau ngebandingin!

Setelah dari kantin kami langsung balik ke kelas. Dan dugaanku betul, tadi nggak ada yang berani membandinginku dengan Fani. HAHAHHAHAHA...

Jangan lupa untuk vote dan comment!

Setiap vote dan comment sangar berharga bagi Ruru!

The Bestfriend Zone ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang