Mia cengo.
Gadis itu benar-benar tidak salah melihat jam saat melewati ruang tengah tadi. Jam menunjukkan pukul 06.45 tapi seseorang yang sangat dikenalnya kini tengah berdiri sambil tersenyum padanya.
Siapa lagi kalau bukan Kyungsoo?
Mia berjalan ke arahnya setelah menutup pagar dan menatap bingung sambil bertanya, “Kau sedang apa sepagi ini di depan apartemenku?”
“Olahraga,” jawabnya singkat sambil lari-lari kecil di tempat.
“Dengan pakaian seperti itu?” tanya Mia menunjuk baju yang Kyungsoo kenakan, kemeja dan jaket yang kurang cocok dipakai lari. Lelaki itu tampak salah tingkah lalu cengengesan pada Mia. Sudah jelas-jelas dia tak olahraga, kenapa harus berbohong? Pikir Mia.
Mia berjalan sambil mengabaikan Kyungsoo yang sibuk menyusulnya.
“Kau ini benar liburan, kan?” tanya Mia dan Kyungsoo hanya mengangguk. “Terus kenapa malah mengikutiku?”
“Karena liburanku itu … ya kau,” jawab Kyungsoo membuat langkah Mia terhenti. Kyungsoo berbalik agar bisa melihat Mia yang berdiri di belakangnya, sedangkan gadis itu menatapnya dengan raut yang datar.
“Ne sois pas idiot (Jangan konyol) …” bisik Mia walau masih bisa ditangkap Kyungsoo. Namun sayangnya, lelaki itu tak mengerti apa yang dikatakan Mia. “Oke … Bon vacances! (Selamat berlibur!)”
“Kau bilang apa?” tanya Kyungsoo menyusul Mia yang mulai berjalan mendahuluinya lagi. Sambil sedikit memaksa agar gadis itu memberitahukan arti kalimat yang diucapkannya barusan.
***
Pagi tenggelam, digantikan siang yang menuai banyak keluhan karena panasnya sang raja matahari. Sampai sore menyapa membawa kelegaan bagi Mia yang ingin segera pulang.
Mia keluar dari kantornya sambil memasukkan beberapa buku ke dalam tasnya. Namun, pandangan gadis itu langsung tertuju pada Kyungsoo yang sibuk membaca buku di kursi yang disediakan di sekitar kantor. Mia benar-benar tak menyangka bahwa Kyungsoo akan menunggunya sampai ia pulang kerja.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cette Sourire ...
FanfictionAda yang percaya Cinta Pada Pandangan Pertama? Kalau ada, cerita ini hanya sebagian dari salah satu kisahnya. Kalau tidak? Silakan nikmati setiap kejadian manis yang terjadi antara sesosok lelaki awkward dengan perempuan pemalu yang bisa bersama han...