7. Something

1.9K 331 62
                                    

Baru aja diomongin, orangnya langsung telfon. Mino menatap ponsel Irene lalu memberi kode supaya di angkat aja. Dalam hati Mino kesel, ada aja yang ganggu momen dia sama Irene.

Jujur, Mino pengin berterimakasih banget sama Dosen yang ngasih dia tugas, coba kalo dia ngga ngerjain tugas di perpus, pasti sekarang dia ngga duduk sebelah Irene.

Akhir akhir ini dia sibuk banget sebagai Ketua HMJ, sering ke luar kota buat ikut konferensi seluruh ketua HMJ fakultas Hukum dari berbagai Universitas di kota tertentu.

Semingguan lebih Mino ngga liat Irene dan itu berhasil membuat dia beberapa kali ngga fokus. Mino lebih menyesal lagi karena setelah acara makrab selesai, dia ngga nganterin Irene pulang. Padahal kaki gadis itu sakit dan ngga bisa jalan. Mino juga menyesal udah terlanjur janji sama Irene kalo dia bakal ada disaat gadis itu butuh. Mino berpikir pasti Irene kecewa sama dia, pasti gadis itu mikir kalo Mino adalah cowo yang ngga bisa di pegang omongannya.

Ah Mino nyesel.

Apalagi menyadari fakta kalo sekarang Irene deket sama Sehun. Mino benci fakta dia selalu kalah start sama teman kecilnya itu. Dulu pas mereka kecil, Sehun selalu lebih maju satu langkah dari Mino--dalam banyak hal. Makanya dia kesel.

Mino ingat betul beberapa hari setelah makrab, Sehun main ke rumahnya. Obrolan mereka di lapangan basket rumah Mino membuat Mino merasa kalah. Sehun adalah mantan Irene, dan sampai sekarang Sehun masih ada rasa sama dia.

"Halo Hun"

Suara lembut Irene membuyarkan lamunan Mino. Baru beberapa menit yang lalu Mino seneng liat wajah berbinar Irene yang cerita tentang film favorite mereka, sekarang momen itu udah menguap.

"Lo lagi dimana Rene"

"Kan udah gue bilang tadi, gue diperpus"

"Oh gitu, sama siapa?"

Irene melirik ke arah Mino sebentar. Apakah dia harus jujur ke Sehun atau ngga.

"Sendirian"

"Gue nyusul kesitu ya, bentar.."

"Eh ngga usah Hun. Gue lagi pengin sendiri aja"

"Kenapa? Lo ada masalah? Cerita aja ke gue Rene"

"Iya gue tadi lagi bete aja sama Seulgi Jisoo, tapi nanti juga baikan. Udah dulu ya Hun"

Sebelum Sehun membalas lagi, Irene buru buru matiin telfonnya. Dia ngga enak sama Mino.

"Kok lo bilang lagi sendirian?" Tanya Mino

"Lo pengin gue jawab ke Sehun kalo gue lagi duduk sama lo?"

Mino tersenyum. "Lo takut Sehun marah?"

Irene memejamkan matanya. Menyesali ucapannya yang disalah artikan sama Mino. Lalu dia teringat sesuatu tentang obrolan mereka tadi yang sempet diinterupsi telefon dari Sehun.

"No, you need to know, gue sama Sehun ngga pacaran. Kita cuma deket gara gara dia dulu SMA bareng gue"

"Bukannya Sehun mantan lo?"

Irene mengernyit sebentar. Mantan? Jadian juga kaga -_-

"Siapa yang bilang?"

"Sehun. Bener kan?"

Irene menggeser posisi duduknya, kini dia menatap Mino. Ngga tau keberanian itu dia dapat dari mana,

"Mino, gue sama Sehun dulu emang deket, kita emang dulu saling suka. Tapi Sehun udah menghancurkan kepercayaan gue. Dan mau berubah sebaik apapun dia sekarang, ngga menutup kemungkinan dia bakal ngulangin kesalahannya kan?"

Mino Crush -END-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang