+Prakata

1.3K 176 14
                                    

Finally, akhirnya cerita sweet-lies menemui kata, "end," walaupun sebenarnya aku nggak tega buat mengakhiri klise masa lalu yoona.

Selama menulis sweet-lies aku sama sekali nggak punya beban, semuanya mengalir begitu aja-maybe, cause cerita ini konfliknya ringan-and seriously, salah satu cerita yang sukses membuat aku jatuh cinta sama karakter Sehun yang "full of suprise". Aku nggak bisa bayangin bagaimana kalau kita di posisi Yoona-jujur aku nggak sanggup.

Apalagi kebanyakan soundtrack yang mengiringi cerita ini adalah sebagian besar dari lagu M2M-yang seperti dikatakan Yoona bahwa itu adalah salah satu group music dari Norwegia yang lagunya old but gold. Aku termasuk penggemar M2M seperti karakter Yoona, buat kalian yang belum pernah denger lagu-lagu mereka, aku recomended banget buat kalian yang lagi hobby cari referensi lagu. Nah, untuk lagunya aku recomended sih lagu pretty boy, the day you went away, give a little love, everything you do, dear deary, and etc-sumpah aku recomended semua! 1!1!

Kali ini aku bakal ceritain fakta unik dari cerita sweet-lies itu sendiri, so check this out!

1. Actually, cerita ini cast-nya itu Tzuyu twice and Minhyun wanna one. Buat yang follow instagram deerohsehun pasti pernah liat trailer yang aku buat. But, chemistry tokohnya kurang sreg dalam imajinasi aku jadinya cerita ini sempat aku unpublish. Nah, berhubung ceritanya kembali aku temukan di memo barulah aku rombak hampir 90% ceritanya termasuk tokoh-nya. And, finally, yoonhun is my fav cast.

2. Cerita ini terinspirasi dari salah satu lagu sweet-lies milik EXO. Seperti judulnya cerita ini menceritakan sebuah kebohongan manis. Berhubung aku suka part yang bagian rap Chanyeol dan Sehun maka jadilah pemeran utamanya mereka.

3. Alur cerita ini menggunakan alur maju mundur. Dimana sang tokoh utama wanita yang bercerita tentang kenangannya saat masa sekolahnya dulu. Hingga, ia berada di kelas akhir perguruan tinggi kenangan mereka tidak memudar.

4. Mungkin ada yang nggak puas kenapa kejadiannya Sehun is death karena kecelakaan pesawat. Sebenarnya konflik-nya ini berawal dari aku yang lagu fase galaunya mikirin masa putih abu-abu yang akan segera berakhir dan akhirnya aku mencari lagu-lagu perpisahan. And finally, aku dapat lagunya JKT48-Hikoukigumo. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang kehilangan sahabatnya karena kecelakaan pesawat. Berhubung semua plot yang aku buat saling terkait dengan lagu M2M akhirnya lagu JKT48 sebagai inspirasi konflik cerita aku. Seriously, lagunya menyentuh banget-kalau kalian putar sambil baca cerita ini pasti feel-nya bakal dapat.

5. Kenapa karakter Yoona disini hangat? Karena berdasarkan karakter Yoona di dunia nyata dia adalah sosok hangat, cerewet gitu. Nah, berbeda dengan Sehun yang irit ngomong tapi sebenarnya hatinya hangat. Kalau karakter Chanyeol aku berusaha sesuain dengan karakter di dunia nyata yang memang anaknya easy going, mudah berbaur, dan punya percaya diri yang tinggi.

6. Hanya cerita ini satu-satunya cerita yang aku buat rampung. Biasanya semua cerita yang aku buat selalu macet di tengah jalan dan akhirnya aku banting stir alias unpublish.

Nah, itu dia fakta-fakta uniknya yang mungkin kalian nggak tau-atau bahkan belum kepikiran. Selanjutnya, aku bakal buat squel dari cerita ini-judulnya walk on memories-seperti judulnya cerita ini akan mengulas masa lalu tapi melalui sudut pandang tokoh pria-Sehun. Disini, semuanya akan di perjelas apa alasan Sehun berbohong dan apa yang sebenarnya terjadi antara Chanyeol dan Sehun yang belum sempat terungkap di cerita sweet-lies.

WALK ON MEMORIES

dont forget to add in your library to get nontification!

// tolong tinggalkan kesanmu-baik berupa kritik dan saran mengenai cerita sweet-lies //

sweet lies Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang