"sekarang kita evaluasi" pelatih taemin bilang
Jimin seneng uhuy dia bisa deketan terus sama seulgi. Hehehehe
Mereka pun yang sudah kedaatan peran masing-masing mulai nari di depan terus dinilai sama pelatih dan penonton juga beberapa. Mereka maju satu-satu mulai dari joy sungjae si kapel lawak agak idiot sampai akhirnya giliran jimin sama seulgi.
Mereka maju, jimin kayak biasa sih dia pede at its finest. Musik di play, dia mulai nari sambil sesekali liat seulgi yang kok kayaknya nggak bisa fokus tapi jimin engan pengertiannya ikutin pergerakan seulgi bukan sebaliknya. Sekeras apapun jimin lakuin agar terlihat naturally dia lupa, tapi pelatih sama penonton bisa tahu kalau jimin mencoba nyeimbangin diri sama seulgi yang nggak fokus dan lupa gerakan. Jimin gak tau sih pacarnya itu mikirin apa.
Sunmi angkat tangan dia, perintah biar musik diberhentiin. Begitu juga jimin sama seulgi yang ikutan berhenti.
"apa-apaan tuh?"
Jimin sama seulgi nunduk, gak berani lihat pelatih mereka yang sama-sama diam tapi menikam.
"seulgi, kamu nggak banyak latihan ya?"
"maafkan saya"
"kamu tahu kan acaranya sudah di depan mata?"
Diliatnya sunmi jalan deketin seulgi sedangkan taemin cuma mangku tangan di dada.
"kalau kamu kayak gini terus, saya akan cari pengganti."
Waduh, jimin kaget. Dia langsung dongak buat belain seulgi. "kalau cari pengganti, nanti lama lagi. Seulgi cuma lagi nggak fokus aja, koch."
"jangan belain dia, saya ajak bicara seulgi bukan kamu."
"maafkan saya" seulgi membungkuk tanda minta maaf
"coba taeyong sama jungkook ke depan!" Taemin ngomong ngebuat yang lain saling tatap gak ngerti
Taeyong emang kedapetan pasangan sama jungkook, battle popping gitu konsepnya.
"kayaknya seulgi lebih cocok sama taeyong dan jimin sama jungkook"
Jimin makin kaget dong. Apaan nih maksudnya?
"kok gitu, koch?" Tanya jimin gak ngerti, "kalau gitu, nanti waktunya makin molor. Evaluasi selanjutnya kita bisa kompak kok."
Sunmi geleng-geleng, "betul juga. Udah ya sekarang jimin sama jungkook, seulgi sama taeyong. Nggak ada penolakan."
"latiihan bubar, ketemu lagi minggu depan. Harus sudah matang gerakannya!"
Latihan pun bubar nyisain mereka berempat di ruang latihan.
"gak bisa gini." Jimin mulai monolog
"lah? Gak bisa gimana?" Tanya taeyeong
Jungkook tau ini dua orang kalo dibiarn pasti adu jotos nih. Hawanya gak ena.
"udah, jim, gak pa-pa." Kata seulgi
"gak pa-pa gimana, seul? Si koch gak bisa seenaknya ganti partner dong."
"egois. Mentang-mentang pacaran harus bareng terus. Cih, bocah." Taeyong bilang sambil pergi ambil tas dia
Jimin udah ngepal tangan, mau nyamperin taeyong tapi udah keburu dipegangin seulgi sama jungkook.
Udah cukup jimin kesel sama taeyong karena masalah yoongi itu. Jangan ditambah lagi ntar main-makin.
"udah. Aku gak pa-pa diganti, kalo kamu teus ngajarin ku, kita nggak akan maju. Aku bakalan terus ngehambat tim kita."
"tapi aku yang gak pa-pa, seul!"
Jimin jarang-jarang nih marah begini. Bikin neri seketika udara jadi panas.
"lebay" taeyong mendecih terus keluar ruangan disusul jungkook yang juga keluar karena tahu ada gak bakaln bisa bantu keadaan yang ada jadi kambing
"ayo pulang."
Jimin nahan tangan seulgi waktu cewek itu mau ambil tas mereka. Seulgi diem gak berani liat jimin.
"kamu kenapa?" Jimin nanya
Dia ngerasa aneh aja sama seulgi kayak menghindar dari dia.
"kenapa apanya? Aku gak pa-pa."
"jangan bohong"
"siapa yang bohong"
"cerita sama aku kalau ada masalah, aku mungkin gak bisa bantu tapi aku siap dengerin."
"cerita apa, jim? Aku gak pa-pa."
Seulgi geleng-geleng, meyakinkan jimin kalau dia gak pa-pa walaupun jimin bakalan tetap konsisten dengan kecurigan dia yang benar adanya. Seulig gak mau aja terlalu bergantung sama jimin, dia mau walaupun mereka udah pacaan, mereka masih punya privasi masing-masing. Dan seulgi ngerasa dia nggak butuh cerita sama jimin selama dia bisa selesaiin masalahnya sendiri.
"ayo pulang!"
"gak sebelum kamu cerita."
"cerita apasih, jim?"
"kamu kenapa?"
"aku gak pa-pa. I'm fine as you know!"
"aku bilang jangan bohong!"
Seulgi pegangin keningnya dia, jimin marah-marah maksa seulgi bikin sakit kepala.
"aku gak bohong!"
"buktiin!"
"kamu nyebelin, ya, jim?"
Entah seulgi ngajuin pertanyaan atau pernyataan. Dia hempasin tangan jimin cukup keras terus keluar ruangan ninggalin jimin yang saat ini frustasi. Bukan cuma seulgi yang marah. Jimin juga.
Jimin berdecak terus ambil tasnya dan susul seulgi yang masih belum jauh. Dia rebut tas seulgi terus narik tangannya. Seulgi berontak tapi jimin ngga lepasin cengkramannya.
Walaupun sekarang situasinya mngkin bisa dikata lagi nggak baik, jimin masih inget kodratnya jadi cowok yang punya tanggung jawab atas seulgi.
Dia gak bisa biarin seulgi pulang sendirian malam-malam naik bis.
KAMU SEDANG MEMBACA
bear with me | seulmin
Cerita Pendekjimin cinta seulgi sesimple seulgi namplak kepala jimin Highest rank #1 in seulmin