Hasil perburuan kemarin sangatlah buruk, bahkan mereka tak menemukan apapun untuk di bawa ke kota. Hari ini, mereka kembali ke hutan dan berharap mendapat mangsa besar. Seperti yang diketahui, hewan-hewan atau tanaman yang ada di dalam hutan iblis memiliki kekuatan magis dari bagian tubuhnya yang dapat digunakan sebagai obat atau alat sihir.
Seperti hal yang biasa dilakukannya belakangan ini, Lyto membantu Canis berburu di hutan iblis. Hari ini pun mereka kembali ke hutan iblis berharap mendapat hasil yang baik. Lyto masih tidak terbiasa dengan hutan iblis dimana tidak ada sinar matahari yang masuk, bahkan ia tidak dapat merasakan embusan angin. Hutan iblis seperti ruangan hampa udara yang gelap dan sunyi.
Hutan iblis terbagi ke dalam 3 wilayah. Yaitu hutan luar, hutan tengah dan hutan dalam. hutan luar adalah wilayah tempat biasa Lyto dan Canis lewati untuk berburu, itu adalah wilayah yang dipenuhi oleh pohon-pohon raksasa yang membuat sinar matahari tidak dapat menembusnya. Tidak ada makhluk hidup yang tinggal di wilayah ini, hanya kegelapan dan kesunyian yang memenuhi wilayah ini.
Dari yang Lyto dengar, Canis pernah mengatakan bahwa wilayah luar hutan disebut juga hutan kesengsaraan atau hutan tanpa akhir karena siapapun yang baru pertama kali masuk ke wilayah ini tak akan pernah bisa menemukan jalan keluar, bahkan banyak pemburu yang tersesat di wilayah ini.
Canis selalu mengingatkan Lyto untuk tetap di dekatnya ketika melewati hutan luar ini, pernah beberapa kali Canis dibuat kerepotan karena Lyto berjalan seenaknya dan tersesat. Beruntungnya Canis adalah penyihir yang hebat sehingga dengan cepat mengetahui keberadaan Lyto.
"Apa hari ini kita dapat buruan yang bagus, ya?"
"Tentu saja kita akan dapat jika kau tidak mengacau."
"Apa kau menyalahkanku?"
"Ya! Kau memang yang terpayah!"
Lyto hanya menghela nafas mendengar cercaan Canis. Memang benar, kegagalan mereka sebelumnya adalah kecerobohan Lyto, tetapi bukan seluruhnya salahnya sehingga Lyto merasa sedikit jengkel.
"Pastikan hari ini kau tidak mengacau!"
"Ya ... ya ... baiklah, percayakan padaku."
Kali ini giliran Canis yang menghela nafas panjang karena ucapan Lyto tidaklah dapat dipercaya, atau hal itulah yang diketahui Canis setelah bersama Lyto belakangan ini. Canis juga berpikir mungkin terlalu awal membawa Lyto berburu di hutan iblis tanpa lebih dahulu melatihnya cara berburu. Tapi untuk orang seperti Lyto, mungkin praktek berburu secara langsung adalah cara terbaik untuk melatihnya sehingga Canis tetap mengizinkan Lyto untuk ikut berburu dengannya.
"Jadi, apa yang akan kita temui hari ini?" Tanya Lyto dengan pose tangan yang diletakkan di belakang kepala.
"Entahlah, jika kita beruntung mungkin kita dapat bertemu mantis atau wolfmonster."
"Sepertinya kau belum pernah menceritakan padaku tentang makhluk itu?" Tambah Lyto, penasaran.
"Ya, karena mereka biasanya tinggal di lokasi yang lebih dalam di hutan. Biasanya kita hanya berburu di bagian hutan tengah. Jadi, kita tak akan menemukan mereka di sana."
"Memangnya ada perbedaan antara hutan tengah dengan hutan dalam?"
Canis sedikit sebal mendengar pertanyaan Lyto yang sebenarnya hampir setiap hari ditanyakannya. Canis pun menjawab dengan nada yang cukup tinggi, "Apa aku harus menjelaskan ini setiap hari? Ya ampun. Hutan tengah adalah penghubung antara hutan luar dengan hutan dalam, dapat dikatakan hutan tengah adalah wilayah paling normal dibanding hutan luar dan hutan dalam. Hanya pohon biasa dan makhluk dengan kontraksi sihir tingkat rendah yang berada di hutan ini. Jadi, hutan tengah dapat disimpulkan seperti hutan pada umumnya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Historia : The Blackworld Adventure
خيال (فانتازيا)[Ongoing] [Update Rabu] 1000 tahun yang lalu perang besar terjadi di dunia ini. Seluruh ras bertarung untuk mendapatkan kejayaan dan kekayaan. Kebencian dan keserakahan menjadi sumber perang yang tak pernah berakhir. Suatu ketika ada sebuah kelompok...