Gue lagi nunggu Bongjae, dia bilang ada yang mau di omongin secara langsung ke gue. Tapi udah 10 menit gue nuggu di taman belakang sekolah, dia belum juga nongol.
Nah, itu dia. Bongjae lari kecil ke arah gue dan duduk tepat di depan gue.
"Mau ngomongin apaan? Kok tumben ngajak ke sini?" Tanya gue to the point.
"Ehmm, gini Ca. Gue mau ke Amerika besok. Ortu nyuruh gue buat belajar ke sana, lo gapapa kan?" Eh, apaan ini? Kok dia baru ngomong sih, mana udah besok.
"Kok lo baru ngomong sih?" tanya gue sewot.
"Gue berusaha buat bujuk ortu, tapi mereka tetep nyuruh gue ke sana. Sorry ya,"
"Yah, mau gimana lagi," suara gue udah mulai geter, tanda pengen nangis.
"Nangis aja nggak usah ditahan. Luapin semuanya, lo boleh marah sama gue, gue bakal tungguin lo disini sampe lo tenang," Bongjae mendekat, dia meluk gue. Gue yang udah nggak tahan akhirnya nangis juga.
"Sorry,"
Tangisan gue menjadi, Bongjae meluk gue. Gila, bukannya berhenti tapi gue tambah nangis. Masalahnya kalo Bongjae pindah, gue udah nggak ada temen kayak biasanya. Temen gue sekaligus sahabat gue cuma Bongjae seorang.
"Tunggu gue, Ca," Bongjae ngusap puncak kepala gue pelan.
"Gue bakal selalu nunggu lo, jangan berubah ya kalo kita ketemu lagi," Gue ngelepas pelukan Bongjae dan natap matanya. Bodo amat gue jelek kalo lagi nangis.
"Ehmm, maksud gue, gue pengen lo nunggu gue sebagai cowok, bukan sebagai sahabat. Lo inget kan gue pernah nembak lo? Dan lo jawab kalo lo belom siap buat pacaran sama gue. Padahal kita punya perasaan yang sama tapi lo selalu marah kalo gue anggep lo sebagai pacar," Bongjae senyum getir.
"Berapa lama gue harus nunggu lo?" Iya, gue suka sama Bongjae. Dan Bongjae tau perasaan itu, tapi sampe detik ini pun gue belom siap buat pacaran sama dia.
"Paling lama 2 tahun,"
"Oke, gue tunggu lo. Gue pengen lo nggak berubah setelah kita ketemu lagi," anehnya gue siap nunggu seseorang yang belom jadi pacar gue.
🍄🍄
"Kak, lo bisa anter gue?" Tanya gue ke Kak Yoon.
"Kemana?" Tanya Kak Yoon sambil mainin hapenya.
"Ke bandara,"
"Lah, emang mau ngapain?"
"Nganter Bongjae,"
"Dia mau kemana?"
"Dia mau belajar ke Amerika,"
"Lah?" Kak Yoon berhenti mainin hapenya dan natep gue.
"Kok lo baru ngomong?" Kak Jangjun dateng sambil bawa mie soto yang baru dimasak.
Kak Jangjun ini kakak gue yang kedua, sedangkan yang pertama Kak Yoon. Kak Jangjun satu tingkat di atas gue, jadi dia kenal sama Bongjae.
"Bongjae aja baru bilang kemaren,"
"Ayo Kak, gue ikut,"
Kak Yoon ngambil kunci mobilnya, kita bertiga masuk ke mobil hitemnya. Yang nyetir jelas Kak Yoon, Kak Jangjun duduk disebelah Kak Yoon, dan gue di kursi belakang. Setelah itu kita cuss ke bandara.
"Kak Jangjun, ngapain lo bawa mie segala?" Tanya gue saat ngelihat Kak Jangjun bawa semangkok mie yang baru dia masak tadi.
"Ya gue makan lah, mienya. Sayang kalo gue makan pas pulang nanti, udah dingin,"
"Gue mau, kak mienya. Ehehe," Kak Jangjun nyuapin gue sesendok.
.
"Caca!" Itu suara Bongjae. Gue nyari sumber suara itu dan ngelihat Bongjae lagi ngelambain tangan kanannya ke gue, gue lari kecil ke arah dia.
"Jaehyun, lo kok baru bilang sih bakal ke Amerika?" Tanya Kak Jangjun begitu ngelihat Bongjae.
Sebenernya panggilannya Bongjae kalo di sekolah itu Jaehyun, tapi karena dia nyimpen kontak dia di hape gue dengan nama Bongjae, jadilah gue kebiasaan nyebut dia Bongjae.
"Sorry Kak, gue udah berusaha buat ngerayu ortu tapi percuma. Btw kalian ke sini naik apa?"
"Sama Kak Yoon, tapi dia sekarang lagi ngopi di starbucks,"
Gue, Bongjae, sama Kak Jangjun bicarain banyak hal, sampe nggak kerasa udah waktunya Bongjae buat cuss.
"Ati-ati bro, belajar yang rajin. Gue tau lo pengen banget masuk kedokteran," Kak Jangjun sama Bongjae pelukan ala-ala cowok.
"Bongjae, inget pesen gue kemaren. Gue Cuma minta itu doang kok," kata gue sambil meluk dia.
"Iya, gue inget. Lo juga harus inget sama ucapan gue kemaren. Lo harus nunggu gue," bisik dia di telinga gue.
"Lo ngomong apaan sih Jae? Nggak usah bisik-bisik bisa?" Protes Kak Jangjun.
🍄🍄🍄
Indonesia, 9 April 2018
20:16 WIB
Dipublikasi 13 April 2018
11:04 WIB