Gue berkali kali nelpon Bomin, tapi cowok itu ga angkat. Yaudah, mungkin dia sibuk.
Jujur, gue bener-bener baru tau perasaannya ke gue. Kenapa gue bodoh banget sih? Bahkan ada cowok yang sayang sama gue lebih dari temen gue ga sadar. Gue malah asik ngejar cowok yang sering bikin gue nangis, siapa lagi kalo bukan Bongjae.
"Kak,"
"Hmmm," sahut Kak Yoon sambil matanya masih fokus sama hapenya.
"Sibuk?"
"Ngga juga sih. Kenapa? Tumben banget nanyain," kali ini Kak Yoon berhenti mainin hapenya dan fokus ke gue.
"Enggg," gue ragu, apa gue harus tanya ini atau ngga ya ke Kak Yoon?
Kak Yoon ngangkat alisnya sambil nunggu kata selanjutnya yang keluar dari gue.
"Tapi jangan marah ya, Kak. Gue cuma nanya, gaada maksud lain," Baru juga gue bilang gitu, tapi Kak Yoon udah masang raut wajah yang gaenak.
"Apaan emang?"
"Kalo misal kakak jadi gue nih ya. Mending cowok baik perhatian dan keliatan sayang banget sama gue, tapi gue sebenernya gaada perasaan sama dia. Atau cowok yang gue suka, meskipun dia sering bikin gue nangis dan sakit hati, yah walaupun sebenarnya akhir-akhir ini dia ga bikin gue sakit hati lagi, sih,"
Kak Yoon keliatan mikir, sambil merhatiin gue.
"Lo seriusan nanya gitu?" Gue mengangguk antusias.
"Lo nanya gini karena lagi bingung sama 2 cowok kan? Ga dua-duanya. Gaada pacaran. Gue udah siapin cowok yang gue percaya buat dampingi lo suatu saat," ucap Kak Yoon dengan penekanan.
"Astaga, Kak. Bahkan jodoh gue lo yang ngatur? Sebenernya gue hidup ini untuk apa sih? Kenapa gue ga boleh buat nentuin pilihan gue sendiri?" Tanya gue kesel. Iyalah siapa yang ga kesel, temenan sama Jibeom dilarang, ngerjain tugas diluar gaboleh, bahkan jodoh gue Kak Yoon yang ngatur?
"Kok lo tanya gitu sih Ca?! Ya jelas gue atur karena gue gamau adek gue hidupnya berantakan kayak kedua ortu kita. Kenapa sih lo selalu mikir perbuatan yang gue lakuin ke lo salah? Gue kan selalu berusaha atur yang terbaik buat lo, gue gamau lo salah langkah,"
"Lo takut gue salah langkah? Sekarang gue balik, Kak. Gimana kalo ternyata langkah yang kak Yoon ambil buat gue semuanya keliru? Apa lo ikut nanggung resikonya? Nggak kan, kak. Yang nanggung itu gue, lo cuma lihat gue nangis karena langkah yang lo ambil itu. Lo ga bener-bener ngerasain penderitaan gue, lo cuma liat apa yang lo liat tanpa tau perasaan gue yang sebenernya," gue menghembuskan napas kasar, lalu pergi ninggalin Kak Yoon di ruang tengah.
🌿🌿🌿
Pemanasan dulu. Ada yang nungguin?
Ga kerasa sudah setahun aku ninggalin cerita ini😭
Surabaya, 12 Mei 2021
00.15 WIB